Inilah 13 Tempat Wisata di Lombok yang Harus Kamu Kunjungi

wewerehere.id - Lombok merupakan salah satu tempat wisata terbaik di Indonesia yang semakin ramai dan mainstream Keindahan dan keseruan beraktivitas di Lombok menarik perhatian pengunjung dalam negeri hingga luar negeri. Supaya kamu tidak jenuh berlibur ke tempat yang sama, cobalah berkunjung ke Lombok. Hanya beberapa jam dari lombok, kamu akan menemukan beragam tempat wisata dengan keunikannya sendiri. Meskipun Bali dan Lombok berdekatan, budaya lokal masing-masing sangat berbeda. Nama Lombok akhir-akhir ini terngiang di telinga pengunjung lokal dan internasional namun kamu tidak menemukan mereka sebanyak di lombok.

Pada saat  kamu berada di Lombok, kamu akan menemukan berbagai tempat wisata. Mulai dari yang memacu adrenalin seperti berselancar dengan ombak yang tinggi hingga chillax (Chill and relax) di Pulau yang tidak berpenghuni. Berikut ini akan kami bahas dan rangkum inilah 13 tempat wisata di lombok yang harus kamu kunjungi yaitu

1. Tempat Wisata Pantai Pink (Pantai Tangsi)
Pantai yang berpasir pink hanya ada beberapa di Dunia dan kita amat sangat beruntung salah satunya berada di Indonesia. Warna pink yang kamu lihat pada pantai ini merupakan hasil perpaduan antara pasir putih pantai dengan serpihan batu karang yang berwarna merah kecokelatan. Waktu terbaik untuk mengunjungi pantai ini adalah pada pukul 08.00 hingga 16.00 sehingga kamu dapat melihat warna pink yang lebih terang dan jelas.  Pantai Pink atau dikenal sebagai Pantai Tangsi oleh masyarakat lokal, berlokasi di Desa Sekaroh, Jerowaru, Lombok Timur.

2. Tempat Wisata Pantai Bangko-Bangko
Bosan berselancar dengan ombak yang biasa aja? Kenapa kamu tidak  coba berselancar di Pantai Bangko-Bangko? Pantai ini dikenal sebagai desert point oleh peselancar di seluruh penjuru dunia. Berselancar di Pantai ini bakal memacu adrenalinmu. Pantai Bangko-Bangko (desert point) berlokasi di bagian barat Pulau Lombok.

3. Tempat Wisata Pantai Sekotong
Kamu suka pantai yang tidak  terlalu banyak orang? Nah, kamu cocok nih berkunjung ke Pantai Sekotong yang berlokasi  di bagian barat daya Pulau Lombok. Pantai Sekotong menawarkan aktivitas snorkeling dan diving. Oh ya, kalau kamu punya waktu lebih kamu bisa mampir ke melewati Desa Pelangan dimana masyarakat lokal menjual emas. Emas yang mereka jual merupakan hasil tambang mereka yang dilakukan secara tradisional.

4. Tempat Wisata Pantai Senggingi
Umumnya, masyarakat luas di Indonesia mengenal Pantai Sengingi sebagai sebuah ikon yang melambangkan Pulau Lombok. Garis pantai yang sangat panjang membuatnya berbeda dari pantai-pantai lain di seluruh penjuru Indonesia. Oleh sebab  pantai ini ikonik, jangan kaget jika pantai ini sangat ramai dikunjungi. Kamu dapat menjangkau pantai ini dengan berkendara ke utara dari kota Mataram selama 20 menit.

5. Tempat Wisata Rumah Pohon Mata Air Kakong
Butuh pelarian ke alam dalam waktu yang cepat saat berada di Kota? Kamu bisa mendapatkan pemandangan serba hijau dengan suasana alam yang tenang di Rumah Pohon Mata Air Kakong. Suasana yang teduh membuatmu ingin berlama-lama di tempat ini.  Rumah Pohon Mata Air Kakong terletak di Desa Bantek, Gangga, Lombok Utara.

6. Tempat Wisata Pantai Tanjung Bloam
Berbeda dengan pantai umumnya yang bermandikan pasir, Pantai Tanjung Bloam mempunyai bebatuan yang meramaikannya. Disamping itu, pantai ini juga mempunyai  pasir putih. Pemandangan pantai ini menawarkan aksen bebatuan dan juga kamu bisa melihat karang disana, membuatnya berbeda dengan pantai lainnya. Sekarang ini  kamu berkunjung ke pantai ini, kamu berkesempatan untuk melihat penyu berenang. Pantai Tanjung Bloam ini terletak di Desa Temeak, Jerowaru, Lombok Timur.

7. Tempat Wisata Pantai Semeti
Pantai biasanya identik dengan pasir yang berwarna jenih. Tetapi  berbeda dengan yang satu ini, Pantai Semeti penuh dengan bebatuan. Suasana pantai bebatuan ini menjadikan pengalaman yang langka. Kamu bisa mengunjungi Pantai Semeti ini yang berlokasi di Desa Mekar Sari, Praya Barat, Lombok Tengah.

8. Tempat Wisata Taman Wisata Alam Gunung Tunak
Ingin melihat pemandangan 360 Pulau Lombok? Kamu berkunjung ke tempat yang tepat. Taman Wisata Alam Gunung Tunak menyajikan pemandangan laut dan tebing-tebing sekitar. Supaya dapat melihat seluruh pemandangan bagian selatan Pulau Lombok ini, kamu harus menaiki menara pandang yang cukup memacu adrenalin.  Taman Wisata Alam Gunung Tunak terletak di Desa Merta, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah.

9. Tempat Wisata Tanjung Aan
Pada saat  kamu mengunjungi Tanjung Aan, kamu akan melihat sekitarnya dikelilingi oleh tebing tinggi dan bebatuan. Bebatuan tersebut telah lama berkontak dengan ombak laut sehingga ada sebuah batu yang mempunyai  bentuk yang khas yaitu batu Payung yang sering menjadi objek foto pengunjung Tanjung Aan. Kamu bisa menjangkau Tanjung Aan dengan berkendara menuju pesisir selatan Pulau Lombok dari kota Mataram selama 2 jam.

10. Tempat Wisata Island Hopping ke Gili Kedis
Pulau Lombok memang terkenal dengan Gili (pulau kecil) yang berada disekitarnya. Adapun sebuah Gili yang tidak ada penduduknya yaitu Gili Kedis dan pulau inipun tidak kalah menakjubkan–berpasir putih dan terdapat bebatuan yang sangat instagrammable. Kamu juga bisa island hopping ke 2 Gili lainnya yaitu Gili Nanggu dan Kedis.  Gili Kedis berlokasi  di Sekotong Tengah, Kabupaten Lombok Barat. Oh ya, Apabila  kamu berencana untuk berkunjung ke Gili Trawangan, jangan lewatkan untuk berfoto di ayunan atau bersantai di hammock yang terletak di tengah lautan.

11. Tempat Wisata Bukit Selong
Manjakan dirimu dengan pemandangan bebukitan yang tak hanya diramaikan oleh nuansa hijau teduh tetapi juga beragam sawah yang terlihat seperti untaian beragam pola.  Bukit Selong terletak di Desa Sembalun Lawang, Sembalun, Lombok Timur.

12. Tempat Wisata Desa Bayan Sasak
Tahukah kamu Desa Bayan Sasak merupakan desa yang telah ada sejak abad ke-17? Harta kebudayaan Sasak yang masih berlangsung ini bisa kamu kunjungi untuk melihat bagaimana kegiatan mereka sehari-hari. Aktivitas yang terkenal adalah cara menenun kain atau songket secara tradisional. Disamping itu, kamu akan terpukau dengan bentuk rumah tradisional yang masih digunakan oleh masyarakat lokal.

13. Tempat Wisata Gunung Rinjani
Tempat Wisata Gunung Rinjani merupakan  gunung tertinggi kedua di Indonesia. Destinasi favorit bagi pendaki ini memerlukan persiapan yang matang untuk mendakinya–mulai dari kesehatan pendaki, peralatan mendaki yang memadai dan makanan dan minuman yang cukup selama mendaki gunung. Kamu memerlukan 4 hari 3 malam untuk mencapai puncak Gunung Rinjani. Supaya  mendaki lebih mudah, kamu bisa menyewa instruktur yang akan mengarahkanmu ke puncak gunung. Tempat Wisata Gunung Rinjani berlokasi Jl. Arya Banjar Getas – Lingkar Selatan, Mataram, Lombok Barat.

Banyak yang mengatakan kalau kenangan eksis untuk selamanya. Kenangan travelling ke tempat-tempat seru seperti ke Lombok selain kamu dokumentasikan dalam bentuk foto, kenapa tidak kamu lakukan juga dalam bentuk cerita? Cerita-cerita petualangan travelling pastinya seru banget apabila  kamu bagikan ke teman atau keluarga. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel