23 Daftar pantai di Tulungagung Jawa Timur

wewerehere.id - Tulungagung merupakan sebuah Kabupaten di bagian selatan Jawa Timur. Apabila dilihat dari kacamata pariwisata, Kabupaten Tulungagung memiliki letak geografis, karena berbatasan langsung dengan Samudra Hindia. Dalam hal ini, pariwisata andalan Kabupaten Tulungagung adalah pantai-pantainya yang eksotis. Penasaran kan apa saja pantai di Tulungagung yang kami rekomendasikan untuk kalian kunjungi? Yuk, simak sampai habis.

1. Pantai Cacar
Daftar pantai di Tulungagung Jawa Timur yang pertama kita bahas adalah Pantai Cacar. Pantai ini sangat unik, karena memiliki air terjun yang terletak di bibir pantai. Selain itu, Pantai Cacar juga memiliki pasir pantai berwarna putih, dan dikelilingi oleh tebing-tebing kokoh. Pantai yang ada di Tulungagung ini berlokasi di Desa Pucanglabang, Kecamatan Pucanglabang, dan lumayan dekat dengan Pantai Lumbung dan Pantai Molang Kabupaten Tulungagung.

2. Pantai Godeg
Daftar pantai-pantai di Tulungagung Jatim selanjutnya yang kita bahas adalah Pantai Godeg. Pantai yang satu ini menawarkan pemandangan alam yang sangat indah. Pantai Godeg memiliki garis pantai yang lumayan panjang, pasirnya putih bersih dan lembut. Objek wisata ini juga sering dijadikan lokasi camping. Pantai ini belum begitu banyak dikunjungi wisatawan. Untuk menuju lokasi ini, membutuhkan perjuangan ekstra karena kondisi jalannya masih terjal dan lumayan sulit di jangkau. Pantai terindah di Tulungagung ini berlokasi di Desa Ngrejo, Kecamatan Tanggungunung.

3. Pantai Dlodo
Pantai indah di Tulungagung ini bernama Pantai Dlodo. Pantai merupakan salah satu pantai terbaik yang dimiliki oleh Kabupaten Tulungagung. Pantai Dlodo di Tulungagung tergolong sebagai wisata pantai yang cukup unik, karena dikelilingi oleh gumuk pasir yang lumayan luas. Pantai ini cukup potensial untuk dijadikan lokasi sandboarding.  Pantai di daerah Tulungagung ini berlokasi di Desa Dlodo, Kecamatan Pucanglaban.

4. Pantai Popoh
Pantai berikutnya yang kami bahas adalah Pantai Popoh di Tulungagung. Pantai ini berlokasi di Desa Besole, Kecamatan Besuki, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur. Objek wisata ini memiliki pemandangan alam yang indah. Dari bibir pantai, Anda akan melihat kapal-kapal sedang sibuk menangkap ikan di sekitar lokasi pantai. Pantai ini juga menjadi spot favorit untuk mengasah kemampuan fotografi kalian.

5. Pantai Sidem
Kabupaten Tulungagung merupakan salah satu wilayah yang banyak sekali memiliki pantai-pantai yang sangat indah, salah satunya Pantai Sidem di Tulungagung. Pantai ini berlokasi di Kecamatan Besuki, Kabupaten Tulungagung, atau berjarak sekitar 2 Km dari Pantai Popoh. Objek wisata ini juga cukup terkenal dengan nama kampung nelayan. Selain itu, kalian juga dapat melihat industri pengolahan ikan asin dan terasi. Apabila mengunjungi objek wisata ini, jangan lupa untuk selalu membawa kamera, karena pantai ini sangat cocok untuk dijadikan lokasi hunting foto. Tertarik mengunjunginya?

6. Pantai Brumbun
Tempat wisata pantai selanjutnya bernama Pantai Brumbun Kabupaten Tulungagung. Objek wisata ini berlokasi di Desa Ngrejo, Kecamatan Tanggunggunung, Kabupaten Tulungagung. Pantai Brumbun memiliki pasir pantai berwarna abu-abu, dan di beberapa spot cenderung berwarna hitam. Ombak yang menghantam Pantai Brumbum relatif tenang, sehingga dapat digunakan untuk bermain air.Pantai terbaik di Tulungagung ini cocok sekali kalian kunjungi bersama teman-teman terdekat. Terlebih lagi, pantai ini juga tergolong sebagai pantai di Tulungagung yang akses jalannya mudah. 

7. Pantai Sine
Pantai Sine di Tulungagung merupakan salah satu pantai yang cukup populer di kalangan wisatawan.ini bernama Pantai Sine. Pantai ini berlokasi di Desa Kalibatur, Kecamatan Kalidawir, Kabupaten Tulungagung. Objek wisata ini memiliki pantai berbentuk teluk, dan pasir pantainya cenderung berwarna hitam. Di sekeliling pantai, kalian dapat melihat tebing-tebing bebatuan yang sangat indah. Pantai ini sangat instagramable, dan selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan. Tertarik untuk mengunjungi pantai ini?

8. Pantai Molang
Pantai Molang di Tulungagung merupakan salah satu pantai yang memiliki panorama alam yang memesona. Pantai ini berlokasi di Desa Pucanglaban, Kecamatan Pucang, Kabupaten Tulungagung. Pantai Molang memiliki pasir putih yang bertekstur lembut. Selain itu, objek wisata ini juga sering digunakan sebagai lokasi camping. Pantai Molang ini sangat cocok dikunjungi oleh Anda dan keluarga.

9. Pantai Klatak
Daftar selanjutnya pantai di Tulungagung yang bagus adalah Pantai Klatak. Lokasi pantai ini terletak di Desa Keboireng, Kecamatan Besuki, Kabupaten Tulungagung. Pantai ini memiliki panorama alam yang indah. Di sepanjang bibir pantai, tersebar bebatuan dengan ukuran sedang, sedangkan ombak yang menghantam bibir pantai relatif sedang. Setiap akhir pekan, pantai ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan. Bagi kalian yang memiliki hobi olah raga volly pantai, kami rekomendasikan untuk mengunjungi pantai ini.

10. Pantai Gerangan
Pantai Gerangan merupakan salah satu wisata yang masuk dalam daftar pantai di Tulungagung My Trip My Adventure.Objek wisata ini memiliki pemandangan yang sangat memesona. Pasir pantainya berwarna putih, dipadukan dengan lautan yang berwarna kebiruan. Selain itu, wisata ini juga memiliki ombak yang relatif sedang. Objek wisata ini berlokasi di Dusun Wonokoyo, Desa Ngrejo, Kecamatan Tanggunggung, Kabupaten Tulungagug. 

11. Pantai Sanggar
Pantai Sanggar Kabupaten Tulungagung merupakan salah satu pantai yang menjadi favorit para wisatawan. Pantai ini juga memiliki pesona alam yang indah, tidak kalah dengan pantai-pantai di Tulungagung lainnya. Pantai Sanggar memiliki pasir putih dan bersih. Selain itu, Pantai Sanggar juga memiliki ombak yang relatif sedang, sehingga tidak terlalu berbahaya untuk dijadikan lokasi bermain air. Objek wisata Pantai Sanggar di Tulungagung berlokasi di Ds. Jengglung Harjo, Kec. Tanggunggunung.

12. Pantai Ngalur
Pantai Ngalur berlokasi di Desa Jangglungharjo, Kecamatan Tanggunggunung, Kebupaten Tulungagung. Objek wisata ini memiliki pasir berwarna kecoklatan, dan di samping kanan dan kiri terdapat sebuah bukit yang banyak ditumbuhi pepohonan. Ombak di pantai ini juga lumayan tenang, sehingga dapat digunakan untuk bermain air. Pantai tersembunyi di Tulungagung ini cocok sekali kalian kunjungi pada akhir pekan.

13. Pantai Coro
Pantai selanjutnya yang kita bahas adalah Pantai Coro Kabupaten Tulungagung. Nama pantai yang cukup unik bukan? Dalam bahasa Jawa, istilah“coro” memiliki arti “kecoak”. Terlepas dari nama tersebut, Pantai Coro ternyata memiliki pesona alam yang menawan. Pantai ini memiliki panjang 400 meter, pasirnya berwarna putih dan lembut, sehingga nyaman di kaki. Selain itu, pantai ini juga memiliki ombak yang tidak terlalu besar. Pantai Coro di Tulungagung ini terletak di Kecamatan Besuki.

14. Pantai Lumbung
Pantai Lumbung berlokasi di Desa Pucangglaban, Kecamatan Pucanglaban, Kabupaten Tulungagung. Objek wisata ini memiliki panorama alam yang indah. Pantai ini semakin indah apabila kalian memperhatikan barisan karang yang terletak di sepanjang bibir pantai. Terlebih lagi apabila kalian dapat mengabadikan suasana pantai ini menggunakan gadget yang kalian miliki. Objek wisata Pantai Lumbung sangat cocok dikunjungi kalian yang menyukai hobi fotografi.

15. Pantai Pathok Gebang
Pantai baru di Tulungagung ini bernama Pantai Pathok Gebang. Pantai ini berlokasi di Ds. Jengglungharjo, Kec. Tanggunggunung, Kab. Tulungagung. Objek wisata ini masih sangat asri, karena belum banyak diketahui publik. Pantai Pathok Gebang juga menjadi salah satu objek wisata yang sedang hits di Instagram, sehingga sangat cocok dikunjungi oleh kalian yang memiliki hobi fotografi.

16. Pantai Kedung Tumpang
Objek wisata yang satu ini bernama Pantai Kedung Tumpang. Lokasinya terletak di Desa Kedung Tumpang, Kecamatan Pucanglaban, Kabupaten Tulungagung. Pantai Kedung Tumpang di Tulungagung ini tergolong sebagai pantai yang sangat unik, karena memiliki kolam di bibir pantai. Kolam tersebut terletak di sebuah cekungan karang yang menjorok ke laut. Selain itu, Pantai Kedung Tumpang juga memiliki ombak yang relatif sedang, sehingga dapat digunakan untuk bermain air. Tertarik mengunjungi pantai di Tulungagung ini?

17. Pantai Sawahan Ombo
Pantai ini berlokasi di Desa Wonokoyo, Kecamatan Tunggunggunung, Tulungagung, Jatim. Objek wisata tersembunyi ini belum banyak diketahui oleh publik, sehingga belum ramai dikunjungi oleh wisatawan. Terlebih lagi, akses jalan menuju Pantai Sawahan Ombo tergolong sulit, kondisinya terjal dan berbatu. Namun demikian, pantai terbaru di Tulungagung ini menawarkan pemandangan alam yang sangat memesona. Kalian dapat menjumpai hamparan pasir putih di sepanjang bibir pantai. Selain itu, kondisi pantainya juga bersih, belum banyak ditemukan sampah-sampah berserakan. Pantai ini juga cocok sekali dijadikan lokasi camping, karena memiliki nuansa rileks. 

18. Pantai Gemah
Objek wisata pantai di Tulungagung yang kita rekomendasikan untuk kalian kunjungi adalah Pantai Gemah. Pantai di Tulungagung yang mudah dijangkau ini berlokasi tidak jauh dari Jalur Lintas Selatan (JLS), tepatnya berada di Ds. Keboireng, Kecamatan Besuki, Tulungagung, Jawa Timur. Pantai Gemah memiliki pasir pantai berwarna kecokelatan, dan dikelilingi oleh pepohonan rindang. Apabila kalian merasa lapar, kalian tidak perlu khawatir karena objek wisata ini menyediakan beberapa warung makan yang menjajakan berbagai menu olahan laut. Tertarik untuk mengunjungi pantai di Tulungagung yang aksesnya mudah ini? 

19. Pantai Sioro
Pantai Sioro Kabupaten Tulungagung merupakan salah satu pantai yang belum banyak dikunjungi oleh wisatawan. Secara administratif, pantai ini berlokasi di Ds. Ngrejo, Kec. Tulungagung, Kab. Tulungagung, Jawa Timur. Pantai ini memiliki ombak yang lumayan besar, sehingga cukup berbahaya untuk dijadikan lokasi berenang. Pantai ini juga memiliki tebing karang yang eksotis, kalian dapat berdiri di atasnya sembari berfoto layaknya model instagram. Tertarik untuk mengunjungi objek wisata ini?

20. Pantai Dadap
Pantai Dadap merupakan salah satu pantai tersembunyi yang belum begitu dikenal publik. Pantai ini tergolong sepi, sehingga sangat nyaman untuk dijadikan lokasi refreshing. Pantai ini memiliki pasir putih yang bersih, dipadukan dengan lautan Samudra Hindia yang berwarna kebiruan. Pantai Dadap berlokasi di Desa Gerbo, Kecamatan Besuki, Kabupaten Tulungagung, sedangkan tiket masuk objek wisata ini sebesar 5.000 rupiah. Sangat terjangkau bukan?

21. Pantai Pacar
Pantai Pacar merupakan salah satu pantai di Tulungagung yang terletak di Kecamatan Pucanglaban. Untuk menuju ke pantai tersebut, kalian harus berhati-hati karena akses jalannya belum begitu baik, di beberapa spot masih terdapat aspal-aspal yang berlubang. Terlepas dari hal tersebut, pantai ini memiliki pesona alam yang sangat memesona. Pantai ini tidak begitu luas, tetapi memiliki hamparan pasir putih yang sangat cantik. Pantai ini juga tergolong sebagai pantai yang sangat instagramable. Selain itu, pantai ini juga sering digunakan untuk memancing. Apabila kalian hendak mengunjungi objek wisata ini, kami akan menginformasikan bahwa objek wisata ini belum dikelola dengan baik, sehingga masih belum dikenakan biaya masuk. Tertarik untuk mengunjunginya?

22. Pantai Godek
Pantai Godek merupakan salah satu di Tulungagung yang berlokasi di Ds. Ngrejo, Kecamatan Tanggunggunung, atau berjarak 500 meter dari Pantai Pamulang. Pantai ini juga tergolong sebagai pantai tersembunyi di Tulungagung, sehingga belum ramai dikunjungi oleh wisatawan. Akses menuju objek wisata ini juga tergolong sulit. Biasanya, masyarakat sekitar memanfaatkan pantai ini untuk memancing ataupun menangkap ikan menggunakan metode yang lain. 

23. Pantai Sambung
Pantai Sambung merupakan salah satu pantai tersembunyi di Tulungagung. Pantai ini berlokasi di Ds. Ngrejo, Kecamatan Tanggunggunung, Kabupaten Tulungagung. Pantai Sambung seakan diapit oleh dua buah batu karang berukuran besar, persis di samping kanan dan kiri. Pantai ini sangat cocok kalian kunjungi bersama teman-teman terdekat.

Bagaimana ulasan pantai di Tulungagung yang sudah kami sajikan, semoga dapat membantu Anda menentukan destinasi wisata selanjutnya. Kunjungi terus tempat wisata indonesia , dan nantikan wisata Tulungagung lainnya. Support terus tempat wisata Indonesia, dan selalu menjaga kebersihan dan keasrian alam Indonesia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel