Tipe Kamar di Hotel yang Penting Anda tahu Agar Tak Salah Pesan

wewerehere.id - Pernah booking kamar hotel secara online? Bagi Anda yang tertarik untuk pesan kamar hotel secara online, Anda harus tahu berbagai tipe kamar di hotel yang disediakan. Ada banyak tipe yang nantinya disediakan sebagai pilihan.

Tentu saja pada masing – masing tipe tersebut memiliki perbedaan antara yang satu dengan yang lain. Hal tersebut karena fasilitas, fitur, layanan dan tentunya harga yang ditawarkan memiliki perbedaan. Nah, Anda harus tahu semua perbedaannya agar tidak sampai mengalami yang namanya salah pilih.

Informasi selengkapnya tentang tipe kamar di hotel agar tidak salah pesan kamar dapat Anda simak berikut ini. Check these out!

Tipe Kamar di Hotel yang Penting Diketahui 


1. Standard room
Standard room merupakan sebuah tipe kamar paling bawah yang ada di hotel. Biasanya tipe kamar ini hanya terdapat satu single bed dengan fasilitas standar seperti halnya AC, televisi, telepon, dan lainnya. Mengenai ukuran harga, kamar dengan tipe standard room juga merupakan tipe paling murah dibandingkan dengan tipe yang lainnya. 

2. Superior room
Fasilitas yang ditawarkan pada tipe superior room mirip dengan standard room. Hanya saja satu hal yang menjadi pembeda adalah ukuran kamar yang sedikit lebih besar dengan harga kamar yang lebih mahal dibandingkan tipe standar. 

Superior room biasanya ada di lantai yang lebih atas dibandingkan tipe standar yang terdapat di lantai paling bawah. Di kamar superior, biasanya terdapat pilihan kasur double bed atau twin bed. Untuk kasur double bed itu artinya kasur dengan ukuran queen size atau king size. 

Sementara kasur twin bed berarti ada dua kasur single di dalam kamar tersebut. Juga ada hotel yang menyiapkan twin bed dengan dua kasur yang ukurannya adalah queen size. 

3. Deluxe room
Pada tipe deluxe room, biasanya dilengkapi dengan kulkas mini. Kamar ini biasanya ditujukan untuk orang dewasa. Walau diperuntukkan bagi dua orang dewasa, akan tetapi keluarga dengan dua anak balita masih tetap bisa menginap di kamar deluxe room tanpa ekstra bed. Kebijakan ini tentu saja bisa berbeda antara yang satu hotel dengan hotel yang lainnya. 

4. Junior suite
Ukuran ranjang di kamar junior suite room adalah king bed. Didalam kamar juga terdapat sebuah sofa yang nyaman. Kemudian juga ada area bath tub, shower serta toilet yang juga memiliki sekat dengan desain yang sangat mewah dan benar – benar elegan. 

Kemudian pada beberapa hotel, jika Anda memesan kamar tipe junior suite room, Anda juga bisa mengakses langsung ke bagian lounge yang ada di hotel. Tentu saja dengan akses tersebut, harga yang ditawarkan juga lebih mahal jika dibandingkan dengan kamar yang memiliki tipe dibawahnya. 

5. Suite room
Didalam kamar tipe suite room, juga terdapat ruang tamu dan ruang dapur. Kamar di tipe ini juga selayaknya apartemen yang berkelas dengan desain super wow. Anda yang hobi membuat konten atau berfoto bisa banget memilih tipe kamar ini. Anda yang butuh privasi lebih di sebuah kamar hotel perlu memilihnya. 

6. Presidential room
Presidential room adalah tipe kamar paling mewah dari segala tipe yang ada. Kamar tipe ini biasanya ada dilantai paling atas hotel dengan pemandangan terbaik. Kamar tipe ini disebut dengan penthouse. Jika Anda ingin menikmati kenyamanan paling privatif dari sebuah hotel bisa memilihnya. 

Itulah beberapa tipe kamar di hotel yang Anda harus tahu. Jangan sampai salah pesan dan pilih sesuai budget serta kebutuhan Anda. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel