Rekomendasi 13 Tempat Wisata Di Jogja Wajib Di Kunjungi Untuk Liburan

Wewerehere.id - Kota Jogja  merupakan salah satu daerah wisata yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan selain Bali. Terletak di bagian selatan Pulau Jawa dengan keistimewaannya membuat Jogja mempunyai paket lengkap wisata yang bisa dinikmati semua orang. Apa saja ada di sini. Kamu bisa menikmati indah dan megahnya Gunung Merapi yang masih cukup aktif, bentangan pantai-pantai dengan pasir putih dan hitam dengan pemkamungan yang memanjakan mata, berbagai macam santapan kuliner tradisional maupun kekinian yang tidak pernah sepi pujian, hingga suasana khas Jogja yang membuat siapa saja yang pernah ke sini pasti kangen dan ingin kembali lagi. Sedang membuat daftar Rekomendasi 13 Tempat Wisata Di Jogja Wajib Di Kunjungi  Untuk Liburan ? Jangan lupa untuk mampir ke tempat wisata di Jogja wajib berikut ini.

1. Tempat Wisata Istana The Lost World
Tempat Wisata The Lost World merupakan  wahana objek wisata baru di Jogja yang letaknya ada di kawasan Kecamatan Cangkringan, Desa Kepuharjo. Meski pembangunannya belum selesai 100% namun objek wisata di daerah yang sudah mulai dingin karena dekat dengan Merapi ini sudah ramai dikunjungi oleh wisatawan karena memang tempatnya yang unik. Kamu bisa melihat dan berfoto dengan latar belakang benteng istana ala Eropa, spot-spot foto kekinian yang instagramable, dan bisa menjadi arena bermain anak yang seru.

2. Tempat Wisata Pantai Sinden dan Pulau Kalong
Tempat Wisata Pantai Sinden yang berlokasi  di Gunung Kidul adalah tempat wisata di Jogja yang menawarkan sensasi petualangan dengan hadiah pemkamungan yang super indah. Menyeberang ke Pulau Kalong yang merupakan pulau karang kecil tak berpenghuni dengan menggunakan jembatan ekstrem yang membentang di atas laut. Kamu akan merasakan deg-degannya menyeberang di jembatan yang akan goyang setiap kena angin.

3. Tempat Wisata Alam Kalibiru
Untuk Kamu yang suka dengan udara yang segar sambil melakukan berbagai macam aktivitas outbond, Kalibiru bisa jadi tujuan wisata di Jogja yang paling tepat. Terletak di kawasan Kulon Progo, Kalibiru merupakan kawasan dataran tinggi dengan udara yang bersih dan pemkamungan alam yang membentang luas. Bahkan ketika cuaca sedang cerah pun Kamu bisa mendapatkan sekelumit pemkamungan ombak laut selatan yang bergelombang.

4. Tempat Wisata Pantai Parangkusumo
Tempat wisata di Jogja yang tidak kalah serunya ada di Pantai Parangkusumo. Ombak laut selatan yang berdebur ditambah dengan padang pasir atau disebut gumuk pasir oleh masyarakat lokal jadi daya tarik utamanya. Kamu bisa berfoto ala di padang pasir Afrika atau main sandboard di gumuk pasir yang terletak di kawasan Bantul ini. Jangan lupa untuk menyaksikan indahnya pemkamungan matahari terbenam yang eksotis.

5. Tempat Wisata Pantai Timang
Tempat Wisata Pantai Timang tadinya adalah pantai yang lebih dikenal oleh warga lokal untuk mencari makanan laut seperti lobster yang suka bersembunyi di batu-batu karang.Tetapi Tempat Wisata pantai ini mulai terkenal karena metode berburu lobster yang cukup ekstrem dan kini bisa dinikmati oleh wisatawan. Warga lokal menggunakan kereta gantung yang ditarik dengan tenaga manual untuk menyeberangkan orang ke Pulau Watu Panjang. Selama perjalanan menyeberang Kamu akan digantung di atas ombak yang kuat bahkan bisa menyiram tubuh Kamu dengan deburan yang kuat. Menyeberang ke Pulau Watu Panjang bukan untuk Kamu yang penakut!

6. Tempat Wisata Pantai Wedi Ombo
Tempat Wisata Pantai Wedi Ombo yang berlokasi di Gunung Kidul merupakan tempat wisata di Jogja dengan pemkamungan dan kawasan pantai yang unik. Di sini Kamu bisa mencelupkan diri ke dalam kolam alami yang dikelilingi oleh batu karang yang airnya berasal dari ombak yang masuk ke dalam kolam. Hati-hati jika ingin berendam di dalam kolam apalagi jika ombaknya sedang besar karena bisa kena risiko terhempas oleh ombak dan menabrak batu karang yang keras.

7. Tempat Wisata Pantai Indrayanti
Masih di Gunung Kidul, tempat wisata di Jogja satu ini merupakan pantai yang sudah cukup ramai dikunjungi wisatawan. Jadi Kamu bisa menikmati suasana pantai selatan dengan pasir yang keemasan sambil santai di warung-warung yang menjual makanan sederhana. Kamu juga bisa menikmati jagung bakar atau air kelapa muda yang segar sambil main air di bibir pantai yang tidak terlalu kencang ombaknya.

8. Tempat Wisata Goa Pindul
Tempat Wisata Goa Pindul sempat jadi tempat wisata di Jogja yang fenomenal dan pengunjungnya membludak terutama ketika hari libur. Daya tarik utamanya adalah cave tubing di mana Kamu bisa menelusuri goa yang digenangi air dengan menggunakan ban pelampung. Ada juga beberapa spot yang bisa dimanfaatkan untuk memeras adrenaline dengan melompat dari batu yang tinggi langsung ke dalam kolam.

9. Tempat Wisata Goa Jomblang
Tempat Wisata Goa ini merupakan surganya para pemburu petualangan penelusuran goa yang masih alami. Goa Jomblang terletak di Semanu, Gunung Kidul dengan bebatuan dan juga tanaman vegetasi yang masih alami berusia ratusan tahun dan tak tersentuh oleh produk buatan tangan manusia. Terbentuk akibat runtuhnya sebidang tanah secara vertikal membuat mulut goa ini nampak eksotis apalagi di waktu siang hari di mana sinar matahari masuk menembus pintu goa membentuk semburat sinar yang surgawi.

10. Tempat Wisata Candi Prambanan
Tempat Wisata Candi Prambanan merupakan bangunan sejarah yang jadi ikonnya Jogja dan sudah terdaftar di UNESCO sebagai warisan dunia. Kompleks Candi Prambanan memiliki bangunan candi berjumlah 240 buah baik yang masih utuh maupun yang sudah berupa reruntuhan, dengan bangunan candi paling tinggi mencapai 47 meter. Bayangkan pada abad ke-9 manusia dengan teknologi yang terbatas membangun candi batu seindah ini. Jangan lewatkan menonton Tari Ramayana atau Ramayana Ballet di malam hari dengan pemkamungan candi yang megah.

11. Tempat Wisata Candi Borobudur
Tempat Wisata Candi Borobudur merupakan candi Buddha terbesar di dunia yang sebenarnya terletak di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah namun biasanya dimasukkan dalam paket tur Jogja karena letaknya yang hanya sekitar 1,5 jam dari Jogja. Waktu terbaik untuk datang ke candi ini adalah pada pagi hari saat matahari terbit dan Kamu bisa menyaksikan pemkamungan magis di tempat wisata di Jogja yang mendunia ini.

12. Tempat Wisata Taman Sari
Ingin kembali ke masa lalu untuk melihat sekilas kehidupan kerajaan jaman Sultan HB I Kamu bisa mampir ke Taman Sari. Taman yang merupakan hadiah Portugis untuk para istri Sultan HB I kala itu yang digunakan sebagai kolam pemandian. Keindahan struktur ala Eropa dipadukan dengan kearifan khas Jawa pada abad ke 18 bisa jadi pencuci mata yang menyegarkan. Lorong dan kamar-kamar rahasia yang ada di Taman Sari bahkan memiliki mitos sebagai jalan rahasia bagi Sri Sultan untuk bertemu dengan Nyi Roro Kidul.

13. Tempat Wisata Air Terjun Luweng Sampang
Tempat Wisata Air terjun ini jadi tempat wisata di Jogja yang lumayan tersembunyi di kawasan Gunung Kidul. Susunan batunya membuat bentuk yang terlihat unik dengan lekukan alami hasil pembentukan alam selama ribuan tahun. Ditemani dengan air terjun dari Pegunungan Sewu yang tidak begitu deras namun terasa menyegarkan ketika terkena badan.

Itulah tadi Rekomendasi 13 Tempat Wisata Di Jogja Wajib Di Kunjungi  Untuk Liburan. Selamat berlibur

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel