Rekomendasi 15 Tempat Wisata Keren di Malang Yang Wajib Kamu Kunjungi

wewerehere.id - Kota Malang merupakan salah satu kota di Jatim (Jawa Timur) . kota tersebut mempunyai suasana yang sejuk dan bergunung tetapi juga mempunyai dataran rendah (pantai) ini mempunyai banyak sarana rekreasi yang direkomendasikan bagi pengunjung. Berbagai macam tempat baik yang dikenal sebagai wisata alam (natural), city tour, bangunan bersejarah maupun perkebunan yang ditata apik menjadikan kota Malang sebagai salah satu destinasi liburan populer di Indonesia. Berikut ini kan kami bahas dan rangkum Rekomendasi 15 Tempat Wisata Keren di Malang Yang Wajib Kamu Kunjungi yaitu

1. Tempat Pantai Batu Bengkung
Tempat ini dalam waktu singkat menjadi Tempat Wisata Malang yang sangat populer, setelah salah satu acara televisi “My Trip My Adventure” melakukan gathering nasional di sini. Tempat wisata batu bengkung mempunyai berbagai macam keindahan diantaranya yaitu  terdapat pasir putih, karang-karang terjal serta debur ombak yang menghantam tebing di sekitarnya. Perjalanan panjang berliku yang cukup melelahkan akan “terbayar lunas” apabila  kamu tiba. Tiket masuk bagi para wisatawan tergolong murah, kurang dari Rp. 10.000 per orang.

2. Tempat  Wisata Alun-alun kota Malang
Tempat Wisata Taman kota yang dikemas mirip dengan taman di negara Belkamu ini mempunyai puluhan burung merpati yang beterbangan bebas. Kamu bisa memberi makan seperti di negara Eropa tersebut. Tak hanya  itu, di minggu pagi, alun-alun kota Malang merupakan tempat olah raga bagi masyarakat sekitar dan wisatawan serta berbelanja pernak-pernik murah.

3. Tempat Wisata Batu Night Spectacular (BNS)
Tempat Batu Night Spectacular (BNS) merupakan salah satu taman rekreasi yang sangat menyenangkan di malam hari. Tempat wisata untuk seluruh kalangan masyarakat ini menyediakan berbagai macam wahana permainan dengan biaya terjangkau. Ada yang menarik di BNS yaitu air mancur yang dihiasi lampu-lampu yang bisa berubah warna sesuai musik yang mengalun.

4. Tempat  Wisata Jatim Park 1

Tempat  Wisata Taman rekreasi Jatim park 1 berlokasi  sekitar 20 kilometer dari kota Malang di sebelah barat (ke arah Batu). Ada 36 wahana permainan yang dapat kamu coba. Salah satu yang menarik dari Tempat  Wisata Jatim Park 1 yaitu  kolam renang raksasa dengan latar belakang patung Ken Arok,  Ken Dedes, dan Mpu Gading. Tempat wisata  Jatim park 1 pada tahun 2013 mendapat penghargaan sebagai tempat wisata buatan yang besar tingkat nasional oleh kementrian Pariwisata. Untuk konsep Jatim Park 1 merupakan taman bermain dan hiburan. Sehingga membuat liburan kamu menjaid lebih menyenagkan.

5. Tempat  Wisata Jatim Park 2
Berlokasi  di wilayah Batu dengan konsep wisata belajar. Di Tempat  Wisata Jatim Park 2  yaitu Ada tiga zona yang disediakan oleh pengelola Jatim Park 2 ini, diantaranya: Zona Secreet Zoo (kebun binatang), Zona Museum Satwa serta Pohon inn hotel (rumah pohon). Berbagai  macam diorama dan sangkar burung raksasa adalah hal menarik yang wajib kamu kunjungi.

6. Tempat  Wisata Taman Safari Prigen
Jarak dari kota Malang menuju Tempat Wisata kebun binatang modern ini sekitar 55 kilometer menuju arah Surabaya, tepatnya di setelah melewati pertigaan Purwosari. Tempat Wisata Taman Safari ini merupakan  yang kedua dibangun setelah yang pertama di Cisarua.

7. Tempat Wisata Air Terjun Coban Rondo

Untuk lokasi air terjun ini berlokasi di desa Pkamunsari sekitar 12 kilometer dari kota Batu. Tempat  Wisata Coban Rondo sangat populer sebab  mempunyai pemkamungan yang sangat indah  dan menawan dengan dominasi warna hijau tetumbuhan.

8. Tempat  Wisata Eco Green Park
Tempat Wisata Eco Green Park merupakan salah satu Tempat wisata keren dan menarik untuk anak-anak di wilayah Batu ini masih berlokasi di dekat Jatim park 2. Di Tempat Wisata Eco Green Park terdapat berbagai  macam show yang menakjubkan seperti Bird Show, Rangkong and Eagle show dan fire dance yang menjadi pertunjukan favorite di Eco Green Park. Sehingga liburan keluarga menajdi lebih menyenangkan.

9. Tempat Wisata Pulau Sempu
Kamu dapat menyeberang dengan menggunakan kapal motor dari pantai Sendang Biru. Lokasinya sekitar 75 kilometer dari kota Malang.  Setelah itu kamu bisa tiba di pulau Sempu, untuk perjalanan ini dilanjutkan dengan berjalan kaki melewati hutan menuju danau Segara Anakan. Tempat wisata tersebut mempunyai kemirimpan baiak dari segi nama maupaun keindahanya dengan yang di gunung Rinjani di Lombok.

10. Tempat  Wisata Pantai Balekambang

Tempat  Wisata Pantai Balekambang merupakan kawasan pantai indah dengan pasir putih yang  berlokasi  di desa Srigonco kecamatan Bantur. Di Tempat  Wisata Pantai Balekambang terdapat pulau Karang yang di atasnya berdiri sebuah Pura. Jadi mirip dengan yang ada di Tanah Lot.

11. Tempat  Wisata Bendungan Karangkates

Lokasi waduk ini berjarak sekitar 35 kilometer dari pusat kota Malang. Tempat  Wisata menarik yang bernama asli Waduk Ir. Sutami ini berlokasi di kecamatan Sumberpucung. Kamu suka memancing? Tempat ini sangat cocok untuk kamu. Asalkan jangan memancing di Karamba milik masyarakat ya..

12. Tempat Wisata Wendit Water Park
Tempat  Wisata Wendit Water Park mempunyai Kolam renang keren yang ada di sini terbagi menjadi dua tema yaitu yang buatan (lengkap dengan permainan water park) dan telaga alami. Masih belum puas dengan berenang? Di Tempat  Wisata Wendit Water Park  juga terdapat danau buatan untuk bermain “sepeda air” serta flying fox dan kolam pancing. Untuk lokasi Wendit water park hanya sekitar 11 kilometer dari kota Malang.

13. Tempat wisata Taman Selecta

Tempat wisata paling populer ini sudah dikenal sangat lama oleh masyarakat. Untuk lokasinya di kawasan Batu yang berhawa sejuk. Tempat wisata Taman Selecta yang indah yang dilengkapi kolam renang dengan airnya yang dingin sangat direkomendasikan untuk kamu kunjungi di hari libur. Selain itu,  lokasi di sekitar Selecta bermunculan hotel dan resort mewah yang super nyaman dan aman.

14. Tempat  Wisata Agrowisata Wonosari

Tempat  Wisata Agrowisata Wonosari berupa perkebunan teh yang sangat indah dan direkomendasikan sebagai tempat wisata keluarga. Untuk jarak tempuh dari Malang menuju perkebunan teh Wonosari ini sekitar 15 kilometer saja. Apabila  kamu telah memasuki pasar lawang, maka perjalanan tinggal 6 km lagi. Apabila  ingin berlibur dan menginap di kebun teh ini, pihak pengelola menyediakan penginapan dengan taman bermain dan ATV.

15. Tempat  Wisata Petik Apel Malang

Tidak lengkap rasanya liburan kamu apabila  tidak mengunjungi perkebunan apel yang keren di kawasan Batu. Untuk lokasi tempat wisata buah asli daerah ini mempunyai rasa yang super lezat dan kamu dapat memetik langsung dari pohonnya.

Itulah beberapa  Tempat wisata paling populer dan sangat keren di wilayah Malang ini sangat cocok untuk  lokasi liburan keluarga. Rasanya tidak sah apabila  kamu belum mengunjungi 15 Tempat  Wisata tersebut. Apabila  kamu ingin berkeliling di kota ini, silakan gunakan peta yang kami sediakan supaya  mempermudah perjalanan kamu. Selamat Berwisata...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel