Indahnya Danau Ranu Merah

wewerehere.id - Air di dalam danau ketika Anda mengamatinya memang seolah-olah itu terlihat merah, meskipun air sebenarnya jernih. Warna merah disebabkan oleh warna elemen di dalam danau, yang menyebabkan air danau terlihat kemerahan. Dan inilah latar belakang asal mula nama Danau Ranu Merah.

Di sekitar danau ini ada banyak tanaman pinus. Karena banyaknya pohon yang membuat suasana di lokasi danau sangat menyejukkan. Jika dilihat secara sekilas, suasana Danau Ranu Merah mirip dengan danau Ranu Segaran. Namun Danau Ranu Merah tampaknya lebih alami dan masih "perawan", alias masih belum tersentuh oleh tangan manusia.

Selain digunakan sebagai tempat wisata, danau ini digunakan sebagai lahan untuk memancing bagi penduduk lokal untuk kebutuhan konsumsi sehari-hari. Juga, tidak sedikit penghuni yang menjual hasil tangkapannya ke pasar. Suasana danau sangat mendukung untuk bersantai, terutama saat bersama kekasih dan nongkrong bersama kerabat.


Danau Ranu Merah adalah salah satu danau yang ditemukan di Distrik Tiris, Probolinggo. Danau ini memiliki kekhasan dan eksotisme tersendiri jika dibandingkan dengan danau-danau lainnya di Kota Probolinggo, Jawa Timur. Wisata Ranu Danau Merah masih belum terlalu ramai. Hal semacam ini bukan karena danau yang tidak begitu bagus, tetapi masih belum beberapa orang yang mengetahui keberadaan wisata ini. Meskipun sebenarnya danau ini sangat layak disejajarkan dengan danau-danau lainnya.

Tiket masuk ke Danau Ranu Merah

Karena tur ini masih relatif baru, tiket masuknya gratis. Selain itu, wisatawan yang datang juga tidak dikenai biaya parkir, karena tidak ada lahan khusus untuk parkir.

Jadi jika Anda ingin mengunjungi tur ini, Anda dapat memarkir kendaraan Anda dengan menyimpannya di perumahan penduduk setempat. Tidak ada biaya pasti untuk meninggalkan kendaraan di perumahan penghuni, Anda bebas untuk memberikan izin. Kendaraan yang Anda tinggalkan juga akan dijaga dengan baik oleh pemilik rumah tempat Anda meninggalkan kendaraan.

Lokasi Danau Ranu Merah

Lokasi danau ini tidak jauh dari danau Ranu Segaran dan juga tidak jauh dari pusat kota Probolinggo. Danau Merah Ranu tepatnya di Desa Andungsari, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo.

Eksotisme Danau Ranu Merah Probolinggo

Sirami air di danau jika Anda melihatnya seolah-olah terlihat merah, meskipun sebenarnya airnya jernih jika sudah dihilangkan. Warna merah disebabkan oleh warna elemen di dalam danau, yang menyebabkan air danau terlihat kemerahan. Serta subjek ini yang merupakan latar belakang asal nama Danau Merah Ranu.

Di sekitar danau ini ada banyak tanaman pinus. Karena ada banyak pohon yang membuat situasi di lokasi danau jadi sejuk. Jika Anda melihatnya secara sepintas, situasi Danau Ranu Merah mirip dengan Danau Ranu Segaran. Namun, Danau Ranu Merah memiliki kesan yang lebih alami dan masih tetap "perawan", dengan kata lain masih belum tersentuh oleh tangan manusia.

Kecuali jika menjadi objek wisata, danau ini digunakan sebagai lahan untuk memancing bagi penduduk lokal demi konsumsi satu hari. Juga, banyak orang menjual hasil tangkapannya ke pasar. Situasi danau sangat mendukung untuk bersantai, terutama ketika bersama kekasih atau nongkrong bersama kerabat.

Keunikan Danau Ranu Merah

Ranu atau danau memiliki keunikan dan eksotisme tersendiri jika dibandingkan dengan ranu-ranu lain yang ditemukan di Kabupaten Probolinggo. Lokasi Ranu tidak jauh dari Ranu Segaran dan juga tidak jauh dari pusat kota Probolinggo. Ranu Merah tepatnya di Desa Andungsari, Distrik Tiris.

Wisata Ranu Merah masih belum terlalu ramai. Ini bukan karena kurangnya kualitas yang baik, tetapi masih belum banyak orang yang menginginkan tur ini. Meskipun demikian, ranu ini sangat layak untuk dibandingkan dengan ranu-ranu lainnya.

Air yang ada di dalam ruangan ketika dilirik seolah-olah terlihat merah, meskipun air itu sebenarnya bening ketika telah dikeluarkan. Warna merah disebabkan oleh warna elemen di dalam ruangan, yang menyebabkan air terlihat kemerahan.

Ketika mengunjungi tempat ini, pengunjung akan merasakan kesejukan yang luar biasa, karena di sekitar daerah ini terdapat banyak tanaman pinus. Karena banyaknya pohon yang membuat suasana di lokasi danau sangat menyejukkan. Suasana danau sangat mendukung untuk bersantai, terutama saat bersama kekasih dan nongkrong bersama kerabat.

Jika dilihat secara sekilas, suasana Ranu Merah mirip dengan Ranu Segaran. Namun Danau Ranu Merah tampaknya lebih alami dan masih "perawan", alias masih belum tersentuh oleh tangan manusia.

Selain digunakan sebagai tempat wisata, Ranu digunakan sebagai lahan untuk memancing bagi penduduk lokal untuk keperluan konsumsi sehari-hari. Juga, tidak sedikit penghuni yang menjual hasil tangkapannya ke pasar.

Tur ini masih relatif baru, jadi tiket masuknya gratis. Selain itu, wisatawan yang datang juga tidak dikenai biaya parkir, karena tidak ada lahan khusus untuk parkir. Di masa depan, kami telah membentuk kelompok sadar wisata (darwis) yang akan mengelolanya, sehingga pengelolaan akan lebih baik.

Jadi jika Anda ingin mengunjungi tur ini, Anda dapat memarkir kendaraan Anda dengan menyimpannya di perumahan penduduk setempat. Tidak ada biaya pasti untuk meninggalkan kendaraan di perumahan penghuni, Anda bebas untuk memberikan izin. Kendaraan yang Anda tinggalkan juga akan dijaga dengan baik oleh pemilik rumah tempat Anda meninggalkan kendaraan.

Tips Perjalanan ke Danau Ranu Merah

1. Karena tur ini masih relatif baru, tiket masuknya gratis.
2. Tidak ada lahan khusus untuk parkir.
3. Jadi jika Anda ingin mengunjungi tur ini, Anda dapat memarkir kendaraan Anda dengan menyimpannya di perumahan penduduk setempat.
4. Tidak ada biaya pasti untuk meninggalkan kendaraan di perumahan penghuni, Anda bebas untuk memberikan izin.

Itulah pembahasan mengenai Indahnya DANAU RANU MERAH Ini Bikin Gagal MoveON. Semoga bermanfaat bagi Anda maupun keluarga yang ingin berkunjung kesana ya. Selamat berlibur santai

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel