Atasi Stres Dengan Pemandangan Danau Labuan Cermin

wewerehere.id - Danau labuan cermin merupakan objek wisata yang terletak di hutan belantara timur Kalimantan dan masih alami sekali. Baru-baru ini tempat wisata labuan cermin ini banyak dibicarakan oleh para wisatawan. Bukan tanpa alasan, kejernihan danau labuan cermin akan memanjakan mata setiap wisatawan yang hadir di lokasi wisata tersebut.

Lokasi wisata alam air ini terletak di daerah biduk kalimantan timur, tepatnya di Biduk-Biduk, Biduk Biduk, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur 77373. Walaupun rute jalan menuju wisata tersebut cukup jauh dari kota, namun saat ini setiap sudut jalan akan ada petunjuk untuk pergi ke labuan cermin. Apalagi google maps saat ini sudah bisa menjangkau tempat tersebut, sehingga lebih mudah.

Tidak sedikit orang yang beranggapan bahwa danau ini berada di Balikpapan. Danau ini terkenal karena kejernihan air nya yang sangat bening. Bahkan ketika terdapat objek diatas danau tersebut nampak seperti diatas kaca, dan ranting ranting yang terdapat di dasar danau dapat terlihat sangat jelas sekali.


Kejernihan Air Danau Labuan Cermin

Banyak orang yang mengira bahwa foto yang di ambil dengan background Danau Labuan Cermin adalah hasil editan. Padahal foto foto yang selama ini beredar adalah foto asli yang memang menggambarkan keindahan Danau Labuan Cermin yang sangat menakjubkan. Dengan air yang begitu jernih, wisatawan dapat melihat penyu dan satwa air danau lain nya yang muncul ke permukaan. Satwa satwa tersebut dapat terlihat dengan sangat jelas. 

Air yang ada di Danau Labuan Cermin sangat unik, dimana air yang terdapat di dalam danau memiliki rasa tawar dan asin. Di bagian atas permukaan air danau terasa tawar, namun ketika menyelam di dasar danau, air nya mulai terasa asin. Hal inilah yang melatarbelakangi julukan danau ini sebagai Danau Dua Rasa.

Di sepanjang perjalanan menuju Danau, wisatawan akan disuguhi dengan pemandangan pohon sawit dan pantai dengan pasir putih nya yang indah. Sembari melakukan perjalanan menuju lokasi, wisatawan yang hobi dengan fotografi dapat memanfaatkan panorama tersebut sebagai background yang seolah tak pernah ada habis nya.

Apa Saja Yang Ada Di Danau Labuan Cermin?

Bila kamu ada kesempatan untuk berwisata di alam kalimantan ini, kamu akan menemukan beberapa hal menarik. Danau labuan cermin memiliki 2 air yang berbeda namun mereka bersatu dalam 1 lokasi. Kedua, kejernihan air pada danau ini sangat memukau dan banyak membuat takjub wisatawan yang datang. Sangking jernihnya air pada danau ini, kamu bisa melihat tanah yang retak pada dasar danau, melihat dengan jelas ranting pohon yang tergeletak pada dasar danau. Melihat dengan jelas bayangan kapal seperti melihat cermin.

Di danau ini kamu bisa melihat satwa laut yang dapat hidup di air asin dan satwa air tawar. Karena danau ini terdiri dari 2 lapisan air laut dan air tawar. Bagian atas kamu bisa melihat ikan ikan yang hidup di air tawar, dan bila kamu ingin melihat penyu dan terumbu karang, kamu bisa menyelam ke dasar danau, karena airnya adalah air laut. Hal ini yang menjadikan wisata alam ini di juluki keajaiban 2 rasa. Demografi danau labuan cermin ini berada di pinnggiran pantai, sehingga sangat wajar bila hal tersebut mungkin saja bisa terjadi secara alamiah.

Harga Tiket Masuk Dan Biaya Sewa Perahu

Untuk harga tiket masuknya sendiri sebenarnya gratis. Hanya saja, ketika kamu ingin menikmati keindahan alam langsung dari atas air atau masuk kedalam air, kamu perlu peralatan seperti perahu, snorkele, kaki katak, atau pelampung. Untuk biaya sewa perahu di danau labuan cermin ini adalah 100.000

Rute ke Labuan Cermin

Untuk sampai ke Danau Labuanermen, Anda perlu waktu lama dari bandara Samarinda yang berjarak sekitar 6 hingga 8 jam perjalanan. Tapi tenang saja, semuanya akan terbayar jika Anda telah tiba di lokasi wisata. Sepanjang perjalanan Anda dapat melihat banyak panorama indah, dan perjalanan unik ke Danau Cermin Labuan juga melewati Taman Kutai Nasional, hutan lindung di Kalimantan Timur.

Jika berangkat dari luar pulau Kalimantan, Anda bisa menggunakan pesawat untuk mendarat di Bandara Kalimarau, Kota Berau. Tetapi rute pesawat ke Kota Berau biasanya transit dulu di bandara Balikpapan. Tidak ada yang harus dikhawatirkan karena transit ini biasanya tidak butuh waktu lama, dan pesawat akan segera berangkat serta langsung menuju ke Bandara Kalimarau, Kota Berau. 

Setelah tiba di bandara Anda dapat menggunakan layanan Perjalanan untuk langsung menuju ke lokasi Danau Labuan Cermin. Perjalanan dari bandara ke lokasi membutuhkan waktu sekitar 6 jam perjalanan.

Lokasi dan Rute ke Danau Labuan Cermin

Danau Labuan Cermin terletak di distrik Biduk, Kab. Berau, Provinsi Kalimantan Timur. Meskipun pulau Kalimantan sangat luas, dan ada banyak daerah hutan belantara, tetapi untuk mencari dan sampai ke lokasi Danau Labuan Cermin tidak terlalu sulit.

Apa yang unik tentang cermin danau cermin

Untuk mencapai cermin danau labu memang bukan hal yang mudah dan sederhana. Tapi semua akan dibayarkan ketika kita sampai di sana. Keramahtamahan penduduk, hutan hujan tropis yang masih sangat alami dan tentu saja kejernihan cermin danau yang bercermin memiliki 2 rasa.

Tempat ini sendiri ada 2 jenis Peghuni, yaitu hewan air tawar di bagian atas dan ada jenis ikan air asin dan terumbu karang di bagian bawah danau. Untuk menikmati keindahan cermin bawah laut Danau Labuanc ada juga penyewaan peralatan snorkeling.

Di dekat Danau Cermin ada pantai yang tidak kalah indahnya, pantai Teluk Solomon. Pantai Teluk Sulaiman adalah tujuan kedua yang harus dikunjungi setelah dari Danau Labuan Cemin, dengan garis pantai yang indah dan panjang, air yang jernih, ombak bersahabat membuat pantai ini wajib dikunjungi

Saya sarankan jika Anda sudah berada di kecamatan Biduk-biduk tinggal di sana, dan eksplorasi habis-habisan dari tujuan dan keindahan alam di sana. Bagi wisatawan yang ingin tinggal, jangan khawatir, sudah ada banyak panduan yang tersedia di tepi Teluk Solomon, atau di pusat kota Kecamatan Biduk-Biduk.

Itulah pembahasan mengenai Atasi Stres Dengan Pemandangan DANAU LABUAN CERMIN Ini. Semoga bermanfaat ya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel