Review Plataran Hotel vs Plataran Resorts, Menurutmu Mana yang Paling Keren?

wewerehere.id - Sampai kapan pun, jika berbicara mengenai keindahan pariwisata Indonesia memang tidak akan pernah ada habisnya. Alasannya, akan selalu ada saja spot – spot baru yang menarik untuk dikunjungi. Sehingga tidak heran pula jika yang demikian ini membuat banyak pemodal, yang meliriknya sebagai ladang menanam saham. Ada yang mendirikan sebuah resort, villa, atau pun sebuah hotel. 

Plataran sendiri merupakan sebuah grup perusahaan pariwisata Indonesia yang menempatkan 2 cabangnya di sekitar Borobudur, dengan mengusung konsep yang berbeda – beda. Mari intip lebih jauh lagi mengenai Plataran Groups berikut ini, kira – kira mana nih menurut Anda yang paling keren?


Review Plataran Hotel vs Plataran Resorts


Khususnya untuk Plataran Heritage Borobudur Hotel yang bisa dibilang masih sangat baru, sebab dibuka di tahun 2017 kemarin. Sementara itu untuk Plataran Borobudur Resort sendiri sudah berdiri lebih lama, sehingga tidak heran jika tempat tersebut jadi yang paling difavoritkan oleh banyak orang, terutama bagi para pasangan yang ingin berbulan madu atau pun menggelar foto prewedding. 

Ada di dusun Tanjungan, Borobudur, Plataran Borobudur Resort ini membawa konsep bangunan rumah joglo khas Jawa Tengah. Sesuai dengan nama yang diusungnya, fasilitas private pool juga private spa jadi keunggulan tempat tersebut. Sebuah pemandangan bukit menoreh yang indah akan terlihat jelas dari masing – masing kamar. 

Lalu untuk Plataran Heritage Borobudur Hotel sendiri ada di sebuah dusun yang bernama Kretek, Karangrejo, Borobudur. Hotel tersebut membawa konsep seperti hotel yang ada pada umumnya. Kamar berinterior mewah yang dilengkapi dengan teras pribadi, pas banget untuk menikmati hijaunya bumi Borobudur dan perbukitan menoreh.

Lalu jika berbicara mengenai pelayanan restorannya sendiri, kedua produk Plataran Groups ini ternyata menawarkan fasilitas yang berbeda. Untuk Plataran Borobudur Resort lebih mengunggulkan outdoor romantic dinner yang dipadu dengan pemandangan cahaya lilin dan candi Borobudur. Lain halnya dengan Plataran Heritage Borobudur Hotel yang lebih menawarkan sunrise breakfast yang ditemani dengan view candi Borobudur berselimutkan kabut. 

Paduan warna ungu dengan jingga sesaat sebelum matahari mulai terbit benar – benar indah dan sangat mempesona. Plataran Heritage Borobudur Hotel ini ada di dekat Punthuk Setumbu Nirwana Sunrise yang terkenal sekali sebagai spot menanti terbitnya matahari. Sejak hari masih dalam keadaan gelap, turis asing juga turis lokal banyak sekali yang rela melakukan trekking untuk bisa menuju ke puncak Punthuk Setumbu dan menikmati indahnya kemunculan sang surya. 

Sama seperti hotel pada umumnya, kolam renang yang tersedia di Plataran Heritage Borobudur Hotel ini lebih terkesan mewah, dengan luasan sekitar 30 meter persegi. Selain itu juga tersedia fasilitas gym bagi para pengunjung yang menginap atau pun tidak. Sementara itu di Plataran Borobudur Resort ternyata lebih mengedepankan konsep alam. 

Kolam renangnya ada di tengah – tengah pepohonan tinggi sehingga memiliki udara yang sangat menyejukkan. Waktu terbaik untuk berenang di sini adalah saat pagi hari. Udaranya masih begitu segar dan ditemani dengan cahaya matahari yang teduh, sehingga sangat baik pula bagi kesehatan tubuh. 

Di Plataran Heritage Borobudur Hotel memiliki 3 tipe kamar yang bisa dipilih, yakni Deluxe Room, Deluxe Premiere Room, dan Suite Room. Sedangkan di Plataran Borobudur Resort memiliki Classical Ambience dan Hospitality yang memiliki tarif menginap lebih mahal. Bahkan di tiap kamar hotelnya sudah dilengkapi dengan kolam renang pribadi.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang review Plataran Hotel vs Resorts. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel