Inilah Pesona Waikelosawah, Destinasi Wisata Air Terjun Terbaik di Tengah Sawah

wewerehere.id - Buat Anda nih yang ternyata masih belum tahu lebih jauh tentang Pulau Sumba, melalui artikel ini akan kami ulaskan informasinya lebih lengkap. Pulau Sumba adalah salah satu pulau yang memang menyimpan sejuta keindahan alam, yang tidak akan pernah ada habisnya untuk dikunjungi. Salah satu yang saat ini lagi hits dan menjadi favorit banyak wisatawan adalah Waikelosawah. Ini merupakan destinasi wisata air terjun terbaik di Pulau Sumba. Waikelosawah tersebut tepatnya ada di sebuah desa Tema Tona, kecamatan Wewena Timur, Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur. 

Menjadi salah satu destinasi wisata alam yang cantik dan unik, sebab di tempat tersebut Anda akan menjumpai sebuah kolam pemandian yang airnya begitu jernih dan pastinya juga sangat menyegarkan. Tidak hanya itu saja, Waikelosawah juga memiliki air terjun yang indah, gua, dan persawahan dalam satu spot. Tertarik untuk liburan ke Waikelosawah? Eits, tunggu dulu! Simak dulu rangkuman pesona Waikelosawah berikut ini dulu, yuk.


Waikelosawah, Wisata Air Terjun di Tengah Sawah


Waikelosawah memang menjadi tempat yang paling pas untuk dikunjungi saat akhir pekan nanti. Di Waikelosawah tersebut Anda akan dimanjakan dengan pemandangan yang memanjakan mata juga hati tiap insan yang memandang. Berkunjung di tempat tersebut pastinya membuat Anda enggan untuk pulang. Tetapi demikian, agar momen liburan Anda di NTT jadi lebih seru lagi, sangat disarankan sekali agar Anda berkunjung ramai – ramai bareng keluarga tercinta, kerabat, teman dekat, atau pun pasangan.  

Sebab letak dari tempat wisata satu ini ada di tengah – tengah persawahan sehingga semakin membuat suasana di tempat tersebut semakin asri. Pas banget dikunjungi di akhir pekan, sebab selama seminggu penuh Anda cukup disibukkan dengan berbagai macam pekerjaan yang tentu saja akan membuat Anda merasa jenuh. Dengan berkunjung ke Waikelosawah tentu saja rasa jenuh tersebut secara otomatis akan hilang dengan sendirinya. 

Luar biasanya lagi, ternyata Waikelosawah ini menjadi salah satu sumber mata air yang tidak akan pernah kering. So, datang ke tempat tersebut saat musim kemarau tentu saja tidak menjadi masalah. Sebab memiliki pemandangan alam yang indah dan mempesona, jadi sangat disarankan sekali agar Anda tidak lupa untuk membawa kamera andalanmu untuk digunakan berfoto selfie atau berswafoto di tempat tersebut.

Menariknya, di tempat wisata ini ternyata juga ada sebuah gua indah yang semakin membuat Waikelosawah semakin unik dan menarik. Yang demikian tersebut tentu saja tidak akan pernah Anda temukan di tempat wisata yang ada di daerah lainnya. Kesejukkan yang ditawarkan sudah pasti akan membuat Anda betah untuk berlama – lama. Tidak hanya itu saja, ternyata tempat wisata di tengah sawah ini semakin lengkap dan sempurna dengan hadirnya beberapa air terjun mini yang saling berdekatan. 

Waikelosawah ada di kaki bukit dan dikeliling pula oleh pepohonan hijau yang rimbun, sehingga jangan heran jika suasana yang ditawarkan di tempat tersebut semakin teduh dan tentu saja sangat menyegarkan. Bahkan di sini Anda juga bisa berpuas foto ria dengan berlatar belakang sebuah gua yang cantik, air terjun terindah, dan sawah yang hijau. Tidak hanya bisa berfoto, Anda juga bisa berenang dan bermain air.

Nah, itulah informasi lengkap tentang pesona Waikelosawah, destinasi wisata air terjun terbaik di tengah sawah. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel