Daftar Wisata Pantai di Cilacap Terbaik dan Terindah Bikin Kamu Gak Mau Pulang

wewerehere.id - Pesona destinasi wisata pantai di Cilacap memang tidak kalah indahnya dengan pantai yang ada di daerah lainnya. Memiliki ombak yang besar dan pasir putih, menjadi ciri khas bagi salah satu kota yang cukup terkenal sekali sebagai penghasil sukun tersebut. Tidak heran jika di akhir pekan pantai di Cilacap selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan. Bahkan saking indahnya, pesona yang ditawarkan pantai di Cilacap tersebut pastinya akan membikin Anda enggan untuk berpulang. 

Jika Anda berminat untuk berlibur ke pantai di Cilacap, berikut ini akan kami informasikan kepada Anda daftar wisata pantai di Cilacap terbaik dan terindah yang harus banget Anda kunjungi. Mari simak ulasan selengkapnya di bawah ini.


Daftar Wisata Pantai Di Cilacap Terbaik dan Terindah


1. Pantai Teluk Penyu
Wisata pantai terbaik dan terindah di Cilacap pertama yang harus banget Anda kunjungi adalah Pantai Teluk Penyu. Ini merupakan kawasan pantai yang ada di kabupaten Cilacap bagian selatan. Pantai tersebut dikelilingi Pulau Nusakambangan ini ternyata memiliki pemandangan pantai yang sangat indah, bahkan pantai tersebut cocok banget untuk berenang. Tidak hanya berenang saja, di sini Anda bisa bermain di seberang bentang pedem. 

Di sana ada banyak sekali pepohonan hijau di tepi pantai yang semakin menjadikan pantaai tersebut cukup sejuk. Selain itu, di sepanjang koridor jalan masuk ke tempat wisata ini, juga sudah ada banyak sekali penjual cindera mata yang bisa dibeli sebagai oleh – oleh khas Pantai Teluk Penyu untuk keluarga dan kerabat di rumah.

2. Pantai Karangbolong
Pilihan lain wisata pantai terindah dan terbaik yang tidak kalah menariknya untuk Anda kunjungi adalah Pantai Karangbolong. Ini merupakan sebuah pantai pasir putuh terbaik di Cilacap, Jawa Tengah. Pantai tersebut jadi tempat terbaik wisatawan yang akan hiking di Pulau Nusakambangan. Uniknya, di pantai tersebut Anda akan mendapati karang berlubang yang menjadi ciri khas pantai yang ada di dekat perbetangan Belanda Kuno kala itu.

3. Pantai Selok
Ada di sebuah desa yang bernama Karangbenda, kecamatan Adipala, Cilacap, pantai ini juga tidak kalah menariknya untuk Anda kunjungi. Di pantai tersebut Anda tidak hanya bisa menikmati ombak yang berdesir, tetapi juga bisa melihat pemandangan indah dari pegunungan selok yang hijau dan megah. Menariknya, ternyata Pantai Selok di Cilacap ini cukup terkenal dengan kawasan spiritualnya. 

Beberapa lokasi spiritual yang letaknya dekat dengan pantai tersebut diantaranya Gua Rahayu, Gua Ratu, dan Gua Nagaraja. Pada saat sore menjelang, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan sunset atau matahari terbenam yang sangat mempesona.

4. Pantai Widarapayung
Ini adalah destinasi terbaik yang ada di sebuah desa Widarapayung, Binangun, Cilacap. Meskipun pantai tersebut tidak terlalu luas, akan tetapi pada tepi pantainya banyak sekali ditumbuhi oleh pepohonan hijau, sehingga duduk santai di tepian pantai akan lebih nyaman lagi sebab Anda tidak harus terpapar oleh panasnya sinar matahari. 

Menariknya, di tempat ini Anda juga bisa menikmati olahraga berkuda dan voli pantai, selain itu gulungan ombak yang tinggi dan panjang juga cocok untuk olahraga selancar. 

5. Pantai Bunton
Untuk pantai terindah di Cilacap yang terakhir ini ada di bagian selatan kecamatan Adipala. Pantai tersebut memiliki hamparan pasir hitam yang sangat luas. Tidak hanya bisa menikmati ombak besar Samudera Hindia, Anda juga akan ditawarkan dengan pemandangan Bukit Selok atau pun Srandil dan juga PLTU yang cerobongnya jadi objek utama untuk berfoto selfie.

Nah, itulah daftar wisata pantai di Cilacap terbaik dan terindah bikin kamu gak mau pulang. Semoga bermanfaat dan menginspirasi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel