Keindahan Pantai Tulungagung Penuh Tantangan, Nyesel Nggak Nyoba!

wewerehere.id - Anda suka wisata pantai? Sudah kenal dengan kota Tulungagung? Iya, Anda mungkin pernah kesana untuk keperluan bisnis, liburan atau ke tempat saudara, kerabat maupun  teman, serta keperluan penting lainnya. Atau, Anda pernah liburan disana tetapi hanya beberapa tempat saja yang dikunjungi. Nah, di artikel ini akan memberikan rekomendasi beberapa pantai Tulungagung yang bisa menjadi tambahan destinasi wisata Anda.

Kebanyakan pantai di Tulungagung memiliki jenis pasir putih yang cukup menawan hati. Sayang sekali untuk dilewatkan jika Anda berkunjung kesana, berikut daftarnya:


1. Pantai Sidem
Pantai ini diketahui memiliki pasir putih yang lembut dan putih. Suasana pantai dengan ombak berukuran sedang menjadikan Anda puas bermain air. Selain itu, Anda juga bisa menikmati wisata dengan naik perahu-perahu yang ada di sisi timur pantai. Itu adalah perahu para nelayan yang bisa disewa wisatawan untuk mengelilingi pantai.

2. Pantai Coro
Bila Anda memang menyukai pantai yang tidak terlalu banyak terjamah manusia, pantai Coro sangat recomended banget. Pantai yang masih terjaga keasriannya ini wajib Anda kunjungi. Untuk sampai kesini pun Anda juga akan diuji dengan medan perjalanan yang tidak mudah, cukup terjal berbatu dan licin, apalagi saat musim hujan. Jarak tempuhnya mungkin sekitar 2 kilometer dari jalan raya. Namun begitu, lelah akan terbayar sudah jika sampai ke tempat ini.

3. Pantai Sine
Masih dengan pantai jenis pasir putih, pantai Sine pun memilikinya. Ditambah dengan pemandangan alam yang juga menyejukkan dan menenangkan hati. Ombak disini juga berukuran sedang, sehingga aman untuk bermain air. Selain daya tarik pasir dan keindahan alam, warga sekitar pantai Sine juga menyuguhkan beberapa penampilan budaya lokal yang sayang untuk Anda lewati. Contohnya pagelaran Seni Wayang kulit dan juga beberapa ritual kuno yang masih terjaga hingga sekarang.

4. Pantai Popoh
Pantai ini terletak di sekitar Jalan Raya Pantai Prigi, Watulimo, Besuki, Tulungangung. Pantai ini menawarkan keindahan alam dengan deburan ombak yang cukup besar, ditambah tebing berwarna hijau akan membuat kesan sejuk dan nyaman. Tiket masuknya pun cukup murah, sekitar Rp3.000,- saja.

Nah, disini Anda juga akan dimanjakan dengan penampilan budaya lokal seperti tari-tarian dan upacara adat tradisional yang biasanya diadakan di Pendopo Agung Popoh. Anda juga bisa membeli beberapa cinderamata khas penduduk setempat di sekitar toko-toko yang menyediakan cinderamata.

5. Pantai Sanggar
Pantai Tulungagung berikutnya adalah pantai Sanggar. Wisata ini menyuguhkan keindahan pantai dengan pasir putih bersih dan mempesona. Sama seperti pantai Coro yang juga masih jarang dikunjungi, akses perjalanan yang tidak mudah, tetapi akan terbayar tuntas ketika Anda sudah sampai disana. Pasalnya, kondisi pantai yang masih alami mampu memberikan Anda kenyamanan dan relaksasi yang bisa menentramkan hati.

6. Pantai Ngalur
Pantai yang terletak di desa Jengglungharjo ini memiliki jenis pasir putih serta kondisi air masih jernih dan suasana alam begitu asri. Anda bisa mendirikan base camp untuk menginap. Akses menuju pantai ini pun juga tidak mudah. Sama seperti pantai Sanggar yang membutuhkan kesabaran untuk bisa melalui jalannya.

Nah, demikian beberapa Pantai Tulungagung yang bisa menjadi destinasi Anda untuk liburan berikutnya. Beberapa masih terjaga keasriannya, jadi sangat cocok bagi Anda yang mencari ketenangan untuk refresh pikiran dari stress selepas sibuk bekerja. Apalagi, dilengkapi dengan tantangan perjalanan menuju pantai dan keindahannya yang masih alami. Tentunya, akan sangat menyesal jika Anda tidak mencoba. Untuk lebih meyakinkan buktikan saja sendiri. Oke, semoga liburan Anda menyenangkan! 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel