Pantai Kedung Tumpang, Pantai Baru yang Menawan

Wewerehere.id - Sudah tahu Pantai Kedung Tumpang? Iya, salah satu pantai yang ada di kota Tulungagung. Pantai ini terkenal karena memiliki wisata alam yang unik dan indah. Salah satunya adalah kolam renang alami berupa ceruk (laguna), dimana kolam ini tersusun atas batuan karang yang tergerus ombak, batu-batu ini mengelilingi air laut dengan area tertentu. Airnya pun cukup jernih dan menyegarkan untuk berenang. Nah, berikut beberapa ulasan tentang pantai ini:


1. Lokasi
Pantai ini terletak di Desa Pucanglaban, kecamatan Pcanglaban, Tulungagung. Akses menuju pantai bisa dibilang tidak mudah, sebaiknya Anda naik sepeda motor kemudian diparkirkan di area tertentu yang sudah disiapkan. Lalu Anda berjalan menuju pantai.

Gunakan sandal gunung atau sandal yang tidak licin, sebab jalannya penuh tebing berbatu. Hal demikian tentu tidak menjadikan Anda menyerah untuk mengunjungi bukan? Sabar dan tetap semangat. Akan Anda nikmati panorama alam yang sangat indah setelah sampai disana.

2. Ombak yang Besar
Kolam di pantai alami ini begitu tercantik sepulau Jawa,  maka tidak heran jika banyak wisatawan yang ingin berkunjung kesini hanya sekedar untuk bermain air dan menikmati keindahan alamnya. 

Bagi Anda yang menyukai renang, boleh saja. Namun hanya pada saat air laut surut, sebab saat pasang air laut akan menjadi ombak yang ganas. Bisa-bisa Anda akan ikut arus pantai selatan yang gulungan ombaknya terkenal berbahaya.

3. Pantangan
Orang sekitar mempercayai bahwa jika berkunjung ke pantai ini tidak ada yang boleh membawa buah jeruk. Menurut kepercayaan setempat buah ini akan mendatangkan ombak yang sangat besar. Maka dari itu bagi Anda yang mempercayai atau pun tidak,  sebaiknya jangan membawa jeruk ya. Sebagai rasa menghormati adat setempat tentunya.

4. Biaya Masuk yang murah
Nah, apakah Anda termasuk suka harga murah? Biaya masuk di Pantai Kedung Tumpang  memang sangat memanjakan para pecinta Traveler. Hanya dengan membayar biaya parkir lima ribu rupiah saja Anda sudah boleh masuk.

5. Pilih Waktu yang Tepat
Nah, mungkin ada beberapa Wisatawan yang datang kesana dengan tujuan berenang. Namun setelah sampai disana ternyata ombaknya besar. Kembali ke ulasan nomor dua ya, sebaiknya Anda mengetahui kapan waktu pasang dan surutnya air laut. Sehingga, saat ke sana Anda tidak kecewa dengan tujuannya.

6. Spot Foto yang Menarik
Karena tempatnya begitu indah, khusus untuk Anda pencinta fotografi bisa menjadikan tempat ini sebagai salah satu daftar yang wajib dikunjungi. Sebab, kondisi alamnya yang masih asri. Selain itu, disini juga terdapat gardu pandang yang sengaja didirikan sebagai tempat untuk berfoto-foto bagi para pengunjung.

7. Walaupun Tergolong Baru, Namun Tetap Berupaya Selalu Berkembang
Menjadi salah satu ikon wisata baru di Tulungagung bukan berarti langsung dilengkapi dengan sarana dan prasarana yang sudah lengkap seperti di luar negeri. Warga sekitar juga mengupayakan agar pantai ini dikenal baik oleh masyarakat dalam negeri maupun luar negeri. Maka dari itu sarana seperti kamar mandi, tempat berjualan, dan juga stand kesehatan sudah didirikan disana. Semoga nanti semakin ke depan lebih baik lagi ya.

Itulah beberapa ulasan terkait pantai Kedung Tumpang. Semoga liburan Anda menyenangkan dan bermanfaat. Jangan hanya liburan yang buang-buang uang dan waktu, namun liburan harus memberikan manfaat. Sehingga, salah satu liburan yang efektif untuk Anda adalah dengan berkunjung ke wisata. Agar dapat refresh pikiran, semakin bersemangat dalam segala aktifitas Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel