Rekomendasi Wisata Lebaran Untuk Keluarga Tercinta

wewerehere.id - Lebaran sudah tinggal menghitung hari nih. Apakah diantara Anda ada yang berniat untuk mengajak keluarga tercinta liburan di moment libur lebaran? 

Jika iya, pastikan Anda sudah memiliki rekomendasi tempat wisata lebaran untuk menjadi tujuan wisata keluarga Anda. Untuk Anda yang mudik ke kampung halaman, lebaran bisa dilakukan di kampung halaman. Sementara untuk Anda yang belum ada jatah libur lebaran karena padatnya aktivitas di kota, libur lebaran dengan menikmati riuhnya kota juga masih bisa kok. 

Yang paling penting, nikmatilah moment apapun itu dengan hati yang tenang dan damai agar senang bisa Anda kantongi juga. Sebagai rekomendasi wisata lebaran untuk keluarga tercinta, berikut informasi selengkapnya untuk Anda! Jadikan pilihan tempat wisata terbaik untuk keluarga Anda!


Rekomendasi Wisata Lebaran Untuk Keluarga Tercinta

1. Nusa Penida, Bali
Nusa Penida merupakan salah satu objek wisata di Bali yang sangat populer di mata dunia. Tempat wisata yang satu ini merupakan suatu pilihan yang tepat untuk Anda yang suka melakukan Island Hoping. 

Anda yang suka menikmati panorama keindahan alam bawah laut dengan kegiatan snorkeling juga wajib banget datang ke tempat wisata yang satu ini. Tidak hanya ramai dengan kunjungan wisatawan di hari biasa atau di hari libur pendidikan, melainkan Nusa Penida juga kerap menjadi tujuan wisata lebaran bagi banyak orang.

Nusa Penida menghadirkan pesona panorama pantai yang sangat indah bersama gugusan pulau kecil yang menawarkan pengalaman berbeda. Tentunya Anda akan selalu dimanjakan dengan hobi fotografi terbaik ketika datang ke Nusa Penida ini. 

2. Wisata Taman Laut Bunaken, Sulawesi Utara
Taman Laut Bunaken merupakan sebuah tempat wisata yang memiliki panorama pantai sangat indah. Pengalaman yang berbeda dan tentu akan memanjakan Anda melalui hobi fotografi bisa Anda rasakan disini. Tentu saja semua hal yang pastinya akan membuat Anda merasa puas bisa Anda dapatkan. 

Di dalam taman laut ini, Anda akan dapati kurang lebih sebanyak 13 jenis terumbu karang yang didominasi oleh bebatuan laut yang khas. Pemandangan terumbu karang terjal vertical yang menjulang ke bawah dengan kedalaman 25 sampai dengan 50 meter juga akan Anda temukan. 
Tidak sampai disitu saja, mata kita juga akan dimanjakan dengan sebanyak 91 jenis ikan yang ada didalam Taman Laut Bunaken ini. Pastinya semua pengalaman terbaik akan Anda rasakan ketika datang kemari. 

3. Wisata Taman Nasional Wakatobi, Sulawesi Tenggara
Taman Nasional Wakatobi merupakan salah satu tujuan wisata dunia yang cocok dijadikan tempat mengeksplorasi keindahan alam bawah laut. Luas dari Wakatobi kurang lebih mencapai 13.900 km persegi. 

Taman Nasional Wakatobi sendiri memiliki tidak kurang dari 112 jenis terumbu karang yang bersimbiosis dengan ikan – ikan bawah laut sehingga akan menciptakan panorama bawah laut yang tiada tandingnya. Hal ini juga turut serta menjadikan Wakatobi sebagai salah satu surga diving terbaik di Indonesia bahkan namanya terkenal di seluruh penjuru dunia. 

4. Kepulauan Raja Ampat, Papua Barat
Kepulauan Raja Ampat merupakan 4 pulau indah yang merupakan pulau penghasil lukisan batu kuno. Empat pulau utama yang dimaksud diantaranya Pulau Misool, Pulau Batanta, Pulau Salawati dan juga Pulau Waigeo. 

Nama – nama itulah berasal dari mitos lokal dari warga – warga yang ada di sekitar pulau Raja Ampat. Keindahan dan kemegahan dari objek wisata populer asal Indonesia tersebut bahkan mampu mengundang para wisatawan dari seluruh dunia untuk datang dan merasakan sensasi pengalaman sekaligus pemandangan yang tidak akan pernah terlupakan. 

Wilayah pulaunya sendiri mencakup sampai dengan 4,6 juta hektar tanah dan laut. Disana kita bisa menemukan sebanyak 540 jenis karang, 1511 spesies ikan, dan juga terdapat sekitar 700 jenis moluska. Berdasarkan laporan dari The Nature Conservancy and Conservation International, disebutkan kurang lebih sekitar 75% spesies laut dunia tinggal di pulau yang sangat menakjubkan ini. 

5. Wisata Gunung Bromo, Jawa Timur
Objek wisata gunung berapi yang satu ini hadir dengan pesona indah yang luar biasa. Dikelilingi oleh pasir laut yang luas menjadikan wisata Gunung Bromo tidak ada duanya dan pastinya menjadikan setiap pengunjung dapat merasakan pemandangan alam yang sangat spektakuler dan sangat fantastis luar biasa. 

Ketika datang kemari, wisatawan dapat berkuda dan mendaki untuk menikmati indahnya alam di Gunung Bromo yang sangat menawan. Pesona mentari terbit sampai dengan terbenam yang tak ada duanya akan Anda temukan juga di Gunung Bromo ini. 

6. Wisata Gili Trawangan
Gili Trawangan merupakan sebuah wisata pantai yang hadir dengan kombinasi langit berwarna biru yang sangat indah bersama semburan awan putih yang menawan. Jernihnya air laut dengan bingkai pasir putih juga turut menjadikan wisata ini sebagai tujuan wisata yang populer baik bagi wisatawan dalam negeri atau bagi wisatawan luar negeri. 

Bagi Anda yang sedang mencari tempat wisata lebaran untuk keluarga tercinta, ajak saja keluarga Anda ke salah satu dari beberapa tempat wisata terpopuler diatas. Dapatkan pengalaman wisata yang berbeda di lebaran tahun ini bersama keluarga Anda. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel