Review Singkat MRT Jakarta, Pilihan Terbaik Untuk Jalan – Jalan di Jakarta!

wewerehere.id - Selama ini Jakarta selalu identik dengan macet. Sebagai kota yang sangat sibuk dan menjadi kota tempat mengadu nasib, memang menjadi hal yang wajar jika Jakarta menjadi kota yang seringkali mengalami macet. Banyak orang yang berlalu lalang dengan aktivitasnya. Bahkan yang hanya sekedar jalan – jalan di Jakarta pun ada. 

Beruntung, untuk menghindari masalah macet yang menyesakkan, kini Jakarta sudah punya MRT yang menjadi salah satu alat transportasi terbaik di Jakarta. Tujuannya memang sedari awal didirikan MRT adalah untuk membantu menghindari macet di Jakarta dan pada akhirnya sekarang MRT Jakarta sudah bisa dinikmati dan dibangun dengan kurun waktu yang bisa dibilang cukup singkat. 

Mengenai review MRT Jakarta, berikut informasi selengkapnya yang Anda harus tahu dan pahami. Untuk Anda yang ingin jalan – jalan di Jakarta dengan nyaman dan tanpa macet, pilih MRT Jakarta mulai sekarang!


Review MRT Jakarta


Bagi Anda yang jalan – jalan di Jakarta, Anda wajib mencicipi MRT. MRT tidak hanya hadir melalui ruang bawah tanah saja. Melainkan juga hadir dengan konsep jalan layang sehingga menjadikan siapa pun akan bisa menyaksikan pemandangan yang berbeda sepanjang perjalanan yang dilalui. 

Untuk kecepatannya sendiri, MRT Jakarta ini memiliki tingkat kecepatan yang seperti peluru dengan suara yang menghantam angin dengan sangat keras dan terasa sangat jelas. Mengenai kapan tahap pembangunan perdana dari MRT ini, sebenarnya tahap pembangunan perdana dari MRT ini adalah dimulai dengan rute Lebak Bulus – Bundaran HI dan kemudian akan menyusul ke seluruh pelosok Jakarta untuk dijadikan sebagai tahapan pembangunan yang berikutnya. 

Dari Lebak Bulus menuju ke Bundaran HI terdiri atas 13 stasiun yaitu stasiun Lebak Bulus, Fatmawati, Cipete Raya, Blok A, Blok M, Haji Nawi, ASEAN, Istora Mandiri, Senayan, Setiabudi Astra, Bendungan Hilir, Dukuh Atas BNI, juga akhirnya Bundaran HI. 

Anda juga dapat menggunakan berbagai macam e-card dari berbagai macam perbankan yang telah melakukan langkah dan upaya kerja sama dengan MRT ini untuk bisa digunakan mengakses MRT. 

Jika pun Anda tidak memiliki salah satu dari e-card tersebut, maka jangan pernah Anda merasa khawatir karena di loket MRT ini Anda bisa membeli one day trip ticket dengan nilai kartu sebesar 15 ribu rupiah yang berlaku untuk kisaran 7 hari kerja. 

Didalam MRT sendiri interior yang hadir cukup bagus. Terdapat AC yang sangat dingin dengan suasana yang masih bersih. Hanya saja banyak orang yang sudah naik MRT Jakarta merasa ada satu minus dari pelayanan MRT yaitu tempat duduknya yang kurang empuk. 

Namun sebenarnya sebagai suatu transportasi umum, hal tersebut sudah dirasa menjadi hal yang wajar sebenarnya. Bagi Anda yang tertarik untuk menggunakan moda transportasi baru ini untuk jalan – jalan di Jakarta, Anda tentu tak perlu menunggu terlalu lama karena setiap MRT datang silih berganti masing – masing 10 menit sekali. 

Besar harapan bahwa dengan adanya MRT menjadikan kemacetan di Jakarta semakin terurai dan penduduk di Jakarta dapat merawat MRT Jakarta yang disediakan dengan sebaik mungkin. Tentu semua itu demi kemajuan transportasi Indonesia dan untuk kenyamanan bersama. 

Ada beberapa keuntungan yang Anda bisa dapatkan dengan naik MRT Jakarta. Adapun keuntungan naik MRT Jakarta diantaranya yaitu :
  • Terhindar dari macet karena MRT Jakarta berjalan di jalur atas dan bawah. 
  • Keamanan terjamin karena MRT menggunakan teknologi terbaru yang menaungi persignalan. Sehingga tentu semuanya jadi lebih akurat demi meminimalisir adanya human error dan berbagai gangguan cuaca yang lain. 
  • Dengan naik MRT, Anda akan lebih cepat sampai karena penumpang hanya butuh waktu kurang lebih sekitar 30 menit untuk tiba dari Stasiun Lebak Buluk ke Bundaran HI atau sebaliknya. 

Kemudian di jam – jam sibuk, jarak antara satu kereta dengan kereta yang lain hanya sekitar 5 menit saja. Sementara diluar jam sibuk jaraknya sekitar 10 menit. 

Itulah informasi review singkat MRT Jakarta yang menjadi pilihan terbaik Anda untuk jalan – jalan di Jakarta. Semoga informasi yang kami berikan diatas menjadi informasi yang inspiratif untuk Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel