7 Surga Tersembunyi di Jepara, Jawa Tengah yang Wajib Masuk Daftar Wisatamu

wewerehere.id - Lagi cari rekomendasi destinasi wisata yang asyik dan menarik yang pas banget dikunjungi di akhir pekan nanti? Coba kunjungi salah satu dari 7 surga tersembunyi di Jepara, Jawa Tengah berikut ini. 

Ya, bahkan sampai saat ini masih ada banyak orang yang kenal dengan kabupaten Jepara, sebab keberadaan Kepualauan Karimunjawa sebagai salah satu surga terindah bawah laut di Indonesia. Tidak hanya itu saja, Jepara juga punya banyak sekali atraksi wisata alam yang layak banget Anda kunjungi. Tetapi demikian agar momen liburanmu di Jepara nanti tidak terlalu mainstream, sebaiknya Anda coba kunjungi destinasi wisata tersembunyi di Jepara berikut ini. 


7 Surga Tersembunyi di Jepara, Jawa Tengah yang Wajib Masuk Daftar Wisatamu

1. Pulau Panjang
Surga tersembunyi di Jepara pertama yang wajib banget Anda kunjungi adalah Pulau Panjang. Memiliki luasan sekitar 19 hektar, Pulau Panjang di Jepara tersebut menawarkan pulau terindah yang tidak kalah dengan Karimunjawa, udaranya yang bersih dan lingkungan yang asri menjadi daya tarik utama tempat wisata di Jepara tersebut. Menariknya, di sini Anda bisa menyewa sepeda untuk digunakan berkeliling pulau dan menikmati suasa yang damai juga menenangkan. 

2. Pantai Punuk Sapi
Berada di sebuah desa yang bernama Balong, kecamatan Kembang, Jepara, Jawa Tengah, destinasi yang selanjutnya ini juga disebut dengan nama Pantai Lemah Abang, yang memiliki artian sebagai Pantai Tanah Merah. Diberi nama demikian sebab memang pantai tersebut dipenuhi oleh gundukan hingga bukit – bukit dengan tanah berwarna merah yang jika dilihat sekilas bentuknya sangat mirip seperti punuk sapi. Pantai berpasir hitam tersebut tidak kalah cantiknya dengan pantai – pantai berpasir putih pada umumnya.

3. Hutan Wisata Sreni
Ada di kaki pegunungan muria, Hutan Wisata Sreni ini merupakan hutan pinus yang berhawa sejuk. Meksipun termasuk hutan lindung, akan tetapi tempat tersebut juga dikembangkan sebagai destinasi wisata. Di sini ada instalasi unik yang bisa dijadikan sebagai tempat berswafoto dan berfoto selfie, juga ada gardu pandang di atas pohon pinus. 

4. Goa Tritip, Ujungwatu, Donorojo
Sebetulnya ini adalah tempat pertapaan salah seorang tokoh yang bernama Mbah Joyo Kusumo. Masyarakat setempat beranggapan bahwa tempat tersebut sebagai petilasannya. Di sekitar gua batu ada sebuah perahu kayu yang katanya jadi tempat pertapaan Mbah Joyo Kusumo di kala itu. Meskipun demikian, ternyata gua ini jauh dari kata seram, sebab sudah dikelola dengan sangat baik sebagai destinasi wisata. 

5. Pantai Pungkruk
Meskipun letaknya cukup tersembunyi akan tetapi Pantai Pungkruk ini juga layak banget untuk Anda kunjungi. Tidak hanya memiliki laut yang indah dan cantik, dikawasan tersebut ternyata juga ada rumah makan bergaya gazebo yang tentu saja pas banget untuk memanjakan lidah dan perut Anda sembari melihat keindahan dari Pantai Pungkruk tersebut. 

6. Air Terjun Jurang Nganten
Beralamatkan di sebuah desa Tanjung, Pakis Aji, Jepara, air terjun satu ini memiliki tebing yang tegak dengan kucuran air yang tenang. Air terjun dengan ketinggian sekitar 50 meter tersebut dapat ditempuh dengan berkendara kurang lebih selama 40 menit dari kota Jepara. Lalu untuk menuju ke sana, Anda masih harus melakukan trekking sekitar 500 meteran dengan medan yang bisa dikatakan cukup terjal. 

7. Pantai Benteng Portugis
Terakhir ada Pantai Benteng Portugis yang juga tidak kalah menariknya untuk Anda kunjungi. Tepatnya di tepi pantai tersebut Anda akan menemukan sebuah benteng Portugis yang sampai saat ini masih berdiri kokoh. Tidak hanya bisa menikmati keindahan pantainya sembari duduk santai di tepian pantai, di sini Anda juga bisa berfoto selfie atau berswafoto di bebatuan atau tebing – tebing yang ada di sekitar pantai tersebut.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang 7 surga tersembunyi di Jepara, Jawa Tengah yang wajib masuk daftar wisatamu. Semoga bermanfaat dan menginspirasi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel