5 Pulau Yang Wajib Dikunjungi Di Lampung

wewerehere.id - Julukan "The New Bali" tampaknya tidak hanya untuk Pulau Dewata saja. Karena di tempat lain seperti Lampung, misalnya, Anda juga bisa menemukan tempat-tempat dengan keindahan serupa, beberapa di antaranya memang tidak terkenal. Di mana tempatnya? Simak rekomendasi berikut untuk Pulau Lampung yang indah.


5 Pulau Yang Wajib Dikunjungi Di Lampung


1. Pulau Pahawang
Pulau ini terkenal dengan keindahannya tidak hanya untuk wisatawan domestik, tetapi juga wisatawan asing telah sibuk mengunjungi pulau itu. Dibutuhkan sekitar 45 menit dari pelabuhan Ketapang untuk mencapai pulau yang indah ini. Pulau indah ini terletak di kabupaten Punduh Pidada, Kabupaten Pesawaran. Pulau Pahawang dibagi menjadi dua, yaitu Pahawang Besar, yang memiliki banyak penduduk lokal dan kecil Pahawang, yang cenderung tenang dan hanya ada rumah negara milik asing.

Pulau Pahawang tidak hanya memiliki pemandangan yang indah, pantai pasir putih Lampung dan perairan jernih, tetapi keindahan bawah lautnya adalah pemenang sesungguhnya. Lumayan jika di sekitar Pulau Pahawang itu adalah lokasi penyelaman paling favorit di Lampung. Sayang sekali jika Anda sampai di pulau ini, tapi jangan snorkeling!

2. Pulau Tangkil
Pulau tanpa penghuni ini tidak kalah indah dari Pulau Pahawang. Terletak Mutun tepi pantai, distrik Padang Cermin, Kabupaten Pasawaran bisa mencapai Pulau Tangkil perjalanan perahu 10 menit dari Mutun pantai dengan tingkat pengembalian yang hanya Rp 10.000.

Terletak tidak jauh dari pusat Bandar Lampung, sebuah pulau selalu penuh dengan pengunjung! Ada banyak fasilitas pendukung yang dapat Anda temukan di pulau yang indah ini, seperti penyewaan kano, peralatan snorkeling untuk jetski. Karena termasuk pulau yang tidak berpenghuni, lingkungan di pulau ini masih indah dan sangat indah!

3. Pulau Tegal
Pulau di wilayah Teluk Lampung ini awalnya digunakan sebagai tempat penelitian bagi mahasiswa biologi FMIPA Universitas Lampung karena keanekaragaman biota laut di pulau ini adalah pemenang sesungguhnya. Di pulau ini Anda dapat menemukan keindahan bawah laut yang mengesankan dan segar. Ada banyak biota laut dapat Anda temukan di pulau ini, karena beberapa terumbu karang yang sehat dan indah, anemon laut, ikan badut, ular laut dan penyu hijau.

Sekarang, semakin banyak wisatawan mengunjungi pulau Tegal yang ingin menghabiskan liburan yang mengasyikkan di pulau yang indah seperti pulau pribadi yang memiliki keindahan luar biasa. Untuk mencapai Pulau Tegal, Anda bisa menyeberang dengan perahu dari pelabuhan Ranggar, Desa Gebang, Kecamatan Padang Cermin, atau sekitar 45 menit dari pusat kota Bandar Lampung.

4. Pulau Kelagian
Pulau ini tidak jauh dari pusat kota Bandar Lampung, yang hanya berjarak sekitar 25 km. Seperti Pulau Pahawang, Pulau Kelagian juga dibagi menjadi pulau-pulau besar dan kecil. Pulau Kelagian Besar berhadapan langsung dengan pelabuhan Ketapang, dengan waktu perjalanan sekitar 30 menit. Pulau ini sering disebut pulau pelaut karena sering digunakan sebagai tempat latihan militer oleh Angkatan Laut.

Di pulau ini, Anda bisa bermain air hingga puas di pantai indah Lampung dengan gradasi warna air laut yang dijamin membuat Anda tidak ingin pulang. Tidak jauh dari Great Part Anda dapat menemukan Island of Small Particles, yang tentu saja lebih kecil ukurannya, tetapi keindahannya benar-benar luar biasa! Pasirnya putih dan sangat halus seperti bedak bayi. Belum lagi warna laut yang indah! Selain bermain air, Anda juga bisa snorkeling atau snorkeling di dua pulau Kelagian ini.

5. Pulau Tanjung Putus
Tanjung Putus mengatakan bahwa jika dilihat dari peta, bentuk pulau itu seperti lapisan yang terpisah. Terletak sekitar 35 km dari pusat kota Bandar Lampung, Anda dapat menyeberang dari pelabuhan Ketapang untuk mencapai pulau ini. Lokasinya tidak jauh dari pulau Pahawang dan Kelagian. Sebelumnya di tahun 80-an, sebuah perusahaan Jepang dikontrak untuk menanam mutiara karena airnya sangat bersih dan terawat.

Jadi jangan heran jika ketika Anda mengunjungi pulau ini ada banyak ikan peliharaan yang sepertinya menyambut Anda. Keragaman kehidupan laut di pulau ini lebih unggul dari Pulau Pahawang dan Kelagian. Jadi bayangkan jika Anda snorkeling di sini, dapatkah Anda melihat berapa biota laut?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel