7 Destinasi Air Terjun Lampung Yang Diminati Wisatawan Asing

wewerehere.id - Lampung adalah pintu gerbang ke Sumatra atau pintu gerbang Sumatera. Seorang musafir yang ingin menjelajahi bumi Sumatra tidak boleh melewatkan Provinsi Lampung. Air terjun di Lampung ini menggambarkan betapa indahnya pesona alami air terjun, yang sebagian berada di kaki deretan bukit sebagai ciri lokasi Air Terjun di Sumatera.


7 Destinasi Air Terjun Lampung Wajib Di Kunjungi


1. Air Terjun Cicurug / Sarmun
Air Terjun Cijuet terletak di Desa Cugung, Kecamatan Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan. Lokasi dapat dicapai sekitar lima belas kilometer dari pelabuhan Bakauheni dan tiga puluh kilometer dari Kalianda dengan waktu tempuh satu hingga dua jam. Menjelang air terjun, wisatawan harus berjalan kaki sekitar 500 meter dari jalan Desa Cugung. Namun, kondisi jalan yang belum lebar dan jalan paving sudah mulai runtuh dan sudah retak di beberapa titik dan jalan paving belum mencapai lokasi air terjun.

2. Air Terjun Way Tayas
Air terjun Way Tayas terletak di Dusun Pangkul, Desa Sukaraja, Kabupaten Kalianda, Lampung Selatan. Untuk mencapai air terjun ini, perjalanannya tidak terlalu sulit. Dari Kota Kalianda dapat mengambil arah kawasan wisata yang melintasi pantai untuk menemukan tanda memasuki Area Gunung Rajabasa yang terletak di Sungai Way Tayas. Dari papan tanda terus memasuki jalan berbatu. Bisa juga tanya penduduk setempat.

3. Air Terjun Way kalam
Air Terjun Way Kalam terletak di Desa Way Kalam, Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 40 meter dan terlihat lebih eksotis dikelilingi oleh tebing-tebing batu yang melingkari dan pepohonan yang masih rimbun. Percikan air terjun yang jatuh di bebatuan di bawah membuat tubuh kita terbungkus pakaian basah. Di sana kita bisa bersenang-senang dan berenang sebanyak yang kita mau. Di lokasi ini, kami juga memiliki saung dan tempat berganti pakaian.

4. Air Terjun Ciupang
Air Terjun Ciupang berada di Desa Purwajaya, Pekon Sumberjaya, Kec. Padang Cermin Kab. Air Terjun Pesawaran dipilih karena akses masuknya tidak begitu sulit dan dekat, tetapi panorama yang ditawarkan sangat indah. Untuk mencapai air terjun, dibutuhkan sekitar dua jam perjalanan dari Kota Bandar Lampung, dengan sepeda motor atau mobil. Ada sejumlah kincir air yang digunakan sebagai sumber listrik untuk penduduk lokal, serta tabung panjang yang mengalir di sepanjang tepi sungai.

5. Air Terjun Sinar Tiga
Air Terjun Sinar Tiga yang terletak di Dusun Sinar Tiga, Desa Harapan Jaya, Kabupaten Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung, indah dan tinggi. Aliran air terjun ini tidak begitu besar tetapi karena jatuh dari ketinggian sekitar 20 meter sehingga suasananya cukup indah dan sejuk.

6. Air Terjun Way Lalaan
Lokasi Air Terjun Way Lalaan memiliki 2 air terjun. Penduduk setempat bernama Air Terjun Way Lalaan 1 yang terletak di atas dan Air Terjun Way Lalaan 2 yang terletak di bawah. Lokasi tersebut berada di Desa Pekon Kampungbaru, Kecamatan Kotaagung Timur, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung. Terletak sekitar 8 Km dari Kotaagung, ibukota Kabupaten Tanggamus atau 80 Km (1,5 jam) dari Kota Bandar Lampung. Untuk mencapai air terjun ini, dapat ditempuh dalam waktu sekitar 15 menit dengan menggunakan kendaraan roda dua dengan kecepatan sedang dari Sacred Rock ke Pekon Way Lalaan. Kemudian Anda memasuki ± 300 m dari sisi kiri jalan raya melintasi Sumatera Barat - Bandar Lampung ke Kota Agung ke gerbang.

7. Air Terjun Lembah Pelangi Ulu Belu
Air Terjun Ulu Belu berada di Pekon Sukamaju Ulu Belu, Tanggamus, Lampung. Air terjun ini adalah salah satu air terjun paling indah dan terbaik di Lampung, perjalanan ke Ulubelu membutuhkan waktu sekitar 4 jam dari Kota Bandar Lampung. dengan mengendarai kendaraan pribadi atau angkutan umum.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel