Rekomendasi Tempat Makan Enak di Bandung Yang Bisa Kalian Coba

wewerehere.id - Bandung yang sering disebut sebagai kota Paris van Java yang berarti tempat fashionnya di Indonesia ternyata memiliki berbagai potensi. Yang jelas kebanyakan artis-artis ibukota banyak yang berasal sari kota ini yah. Namun faktanya, memiliki banyak pilihan tempat makan enak di Bandung yang wajib banget kamu ketahui nih.

Buat kamu para pecinta kuliner nih ya. Kali ini kami bakalan rekomendasiin tempat makan enak di Bandung yang pastinya jangan sampai kamu ketinggalan untuk makan disana nih yaa.


Tempat Makan Enak Di Bandung


1. Tizi Cake Shop & Restaurant
Cafe yang berdirinya sejak tahun 1974 ini tentunya sangat pas untuk dikunjungi bagi kamu yang suka tempat ala-ala vintage dan nostalgia ke jaman baheula euy. Pas banget nih buat stok foto instagramable yang tidak kalah dengan cafe ala anak muda ya. Disetiap sudut cafe ini bisa dijadikan spot foto juga loh tentunya.

Cafe ini terkenal dengan menu makanan yang otentik dan juga rasanya pastinya bikin nagih. Kalau kata mamang tahu bulat nih, Gurih-gurih enyooi! 

Menu yang paling banyak dipesan di cafe ini adalah Schaschlik. Menu ini berupa olahan yang terbuat dari daging yang juicy dan ditambah saus yang sudah meresap kedalam daging juga nih tentunya. Selain menu daging, terdapat juga menu kue zaman dulu yang pastinya bikin kamu ingin kembali ke zaman dulu. Menu kue nya seperti Apfel Strudle, Kaseroll, Rhum Truffle, dan masih banyak yang lainnya. Cafe ini beralamat di Jl. Kidang Pananjung, No.3, Dago, Bandung

2. Mie Naripan alias Mie Yamin
Siapa sih yang tidak kenal dengan mie yamin? Mimin tebak nih kalian urang Bandung pastinya sudah pernah kan makan disini. Bahkan banyak loh orang luar Bandung rela datang dan antri di salah satu tempat makan enak di Bandung ini.

Menu makanan mie yamin ini terdiri dari beberapa varian pelengkap yang bisa banget kamu coba, misalnya bakso, babat, pangsit dan juga taburan keju yang siap-siap bikin lidahmu bergoyang-goyang. Dan yang paling penting porsinya itu lho, banyaknya sampai tidak ketulungan. By the way, mie yamin ini non halal ya gengs. Mie Yamin in beralamat di Jln. Naripan, No: 108, Bandung

3. Batagor Hanjuang
Mendengar namanya memang sangat tidak asing ya bagi urang Bandung. Yup, Batagor Hanjuang merupakan salah satu street food tempat makan enak di Bandung yang menjadi primadona karena cita rasanya itu seperti rasa cafe bintang lima. Dalam sehari, kata Oyo sang pemilik batagor ini, ia dapat menjual 1500 potong batagor. Terbayang kan rasanya yang super duper enak ini. 

Nama Hanjuang ini berasal dari kata Hayuk BerJuang yang berarti semangat berjuang untuk mendapatkan rezeki. Ciri khas batagor Hanjuang ini yang berbeda dengan batagor lainnya yaitu ditambahkannya bahan mie di mangkok batagornya yang dapat menambah keunikan cita rasanya. Batagor Hanjuang beralamat di Jln. Astina, No: 17, Pamoyanan, Bandung.

4. Seblak Oces
Makanan ini, mimin rekomendasiin spesial untuk para reader pecinta kuliner pedas. Yup, seblak namanya. Seblak dalam bahasa Sunda yang  berarti kerupuk dan seblak ini merupakan kerupuk yang dimasak menggunakan kuah. Salah satu seblak yang terkenal akan cita rasanya yang membuat lidah menggigil di Bandung yaitu seblak Oces. Seblak Oces ini terdiri dari dua jenis,  yaitu seblak kering dan seblak basah.

Seblak ini menawarkan harga yang tentunya ramah dikantong mahasiswa. Harga yang ditawarkan pun bervariasi mulai dari Rp. 6000 sampai Rp. 12000 yang nantinya bergantung dengan pilihan toping nya. Sablak ini beralamat di Jln. Purnawarman, No:22, Babakan Ciamis, Bandung

Itulah beberapa rekomendasi tempat makan enak di Bandung yang bisa kalian coba. Dan pesan mimin jangan sampai kalap makan ya gengs dan rasanya dijamin nampol. Selamat Mencoba.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel