Tempat Wisata di Sumba Terbaik dan Paling Kece, Tak Kalah Indahnya dari Hawaii

wewerehere.id - Untuk Anda nih yang kebetulan dalam waktu dekat ini berencana untuk liburan, sepertinya Sumba jadi tempat yang paling tepat untuk Anda kunjungi nanti. Alasannya, di Sumba ternyata ada banyak banget tempat wisata menarik yang ternyata tidak kalah indahnya dari Hawaii. Bahkan saking kecenya, sudah ada banyak sekali artis maupun public figure yang berkunjung dan melakukan pemotretan di Sumba. Namun demikian, untuk memudahkan Anda mencari tempat yang paling tepat untuk liburan Anda nanti, berikut ada beberapa rekomendasi tempat wisata di Sumba terbaik dan paling kece yang bisa Anda kunjungi.


Tempat Wisata di Sumba Terbaik dan Paling Kece


1. Pantai Mandorak
Tempat wisata di Sumba terbaik dan paling kece pertama yang harus banget Anda kunjungi adalah Pantai Mandorak. Memiliki nama yang unik, ternyata pantai tersebut tidak kalah indahnya dari Hawaii, lho. Ada di kabupaten Sumba Barat Daya, pantai ini memang menyuguhkan pemandangan yang sangat mempesona. Berada di balik sebuah tebing yang curam, saat sore hari semburat cahaya matahari yang terbenam semakin memperindah panorama pantai tersebut. Serasa temukan kepingan surga di dunia.

2. Air Terjun Lapopu
Pilihan lain tempat wisata terbaik di Sumba yang terindah adalah Air Terjun Lapopu. Ini merupakan air terjun tertinggi yang ada di Nusa Tenggara Timur, tepatnya ada di kawasan Taman Nasional Manupeu Tanah Daru. Air terjun bertingkat tersebut airnya ternyata tidak jatuh langsung ke dalam kolam, akan tetapi masih berundak – undak. Rasa penah atau pun jenuh pastinya akan hilang seketika pada saat berkunjung ke tempat wisata Sumba ini.

3. Pantai Nihiwatu
Meskipun tak seterkenal pantai yang ada di Pulau Bali, akan tetapi Nihiwatu yang ada di Sumba tersebut juga menjadi incaran para pelancong, khususnya mereka yang gemar berselancar. Bahkan pantai ini dikenal dengan sebutan “God’s Left”. Ombak yang ditawarkan di Pantai Nihiwatu Sumba tersebut menjadi tantangan tersendiri bagi para peselancar dunia.

4. Pantai Ratenggaro
Tidak hanya pantai Nihiwatu saja, akan tetapi Pantai Ratenggaro juga pas banget untuk kegiatan selancar. Ombaknya yang tinggi dan panjang menjadi daya tarik tersendiri bagi pecinta olahraga selancar. Pantai yang ada di Sumba bagian barat daya tersebut mengkombinasikan wisata alam dan budaya yang pastinya pas banget jadi tujuan wisatamu nanti. 

5. Bukit Wairinding
Berkunjung ke Bukit Wairinding Anda akan melihat hamparan rerumputan hijau yang tampak sangat indah sedang tertiup oleh angin. Padang savana yang berwarna hijau disaat musim penghujan tiba, dan berwarna kuning ketika kemarau. Bukit Wairinding di Sumba ini bahkan pernah jadi salah satu lokasi pemotretan Dian Sastrowardoyo. 

6. Pantai Puru Kambera
Tempat wisata lain di Sumba yang tidak kalah indahnya dari Hawaii adalah Pantai Puru Kambera. Pantai tersebut menyajikan panorama pasir putih yang sangat cantik dipadukan dengan air laut berwarna biru yang jernih. Tidak hanya itu saja, di tempat tersebut juga ada hamparan savana hijau yang akan sangat memanjakan mata sepanjang memandang. Anda juga bisa menjumpai beberapa kuda yang tampak sedang menikmati santapannya di padang hijau di pantai ini.

7. Persawahan Mauliru
Terakhir ada Persawahan Mauliru yang juga menjadi salah satu destinasi wisata terbaik dan paling kece di Sumba. Hamparan hijau yang tampak begitu estetik tentu saja bisa menenangkan hati juga pikiran. Tidak hanya itu saja, berfoto dengan berlatar belakang persawahan pastinya sangat instagramable banget.

Nah, itulah tempat wisata di Sumba terbaik dan paling kece, tak kalah indahnya dari Hawaii yang bisa kami informasikan. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel