Suka Petualangan? Kunjungi 4 Tempat Wisata Lampung Ini

wewerehere.id - Salah satu tempat wisata menarik dan sangat eksotis yang akan kita bahas kali ini adalah Daya Tarik Wisata di Lampung yang indah. Lampung adalah provinsi paling selatan di Pulau Sumatra, Indonesia, Ibukotanya terletak di Bandar Lampung. utara Bengkulu dan Sumatera Selatan. Untuk memenuhi kebutuhan akses transportasi, Lampung memiliki bandara utama yang disebut "Radin Inten II", yang merupakan nama baru "Branti", yang terletak sekitar 28 Km dari Ibukota melalui jalan negara ke Kotabumi, dan Lapangan Angkatan Udara berlokasi di Menggala bernama Astra Ksetra.


Tempat Wisata Indah di Lampung


Tempat wisata di Lampung cukup lengkap, mulai dari tempat wisata alam seperti pantai, taman bawah laut, air terjun, dan taman nasional hingga pemandangan bersejarah di sini. Bahkan, beberapa pantai juga masih alami dan unik.

1. Teluk Kiluan
Tempat wisata indah pertama di Lampung adalah Teluk Kiluan. Terletak di Desa Kiluan Negeri, Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Lampung Tanggamus Privinsi, lokasi dapat dicapai dalam waktu sekitar 4 jam dari Kota Bandar Lampung menggunakan kendaraan pribadi.

Pantai Teluk Kiluan memiliki pemandangan yang sangat eksotis dengan air laut yang biru dan jernih disertai dengan pasir putih. Hal yang paling menarik tentang Teluk Kiluan adalah bahwa ada atraksi lumba-lumba, untuk dapat melihat lumba-lumba ini Anda harus pergi lebih awal (sekitar 5-6) dengan perahu. Selain itu, di sini Anda juga bisa bermain Snorkeling dan memancing.

2. Pantai Pasir Putih
Tempat wisata indah berikutnya di Lampung adalah Pantai Pasir Putih. Terletak di Jalan Trans Sumatra, Tarahan, Kabupaten Lampung Selatan, Pantai Pasir Putih berjarak 20 km dari Kota Bandar Lampung dan dapat dicapai dalam 30-40 menit.

Lokasi Pantai Pasir Putih sangat mudah dijangkau baik menggunakan kendaraan pribadi maupun angkutan umum. Pantai Pasir Putih memiliki pemandangan yang sangat memukau, air laut biru dan jernih, pasir putih bersih, dan deretan pepohonan di sekitar pantai membuat suasananya semakin indah dan juga teduh.

Di sini Anda dapat berjemur, bermain air, berjalan-jalan di sekitar tepi pantai, atau hanya bersantai sambil menunggu panorama matahari terbenam yang indah. Anda juga dapat mengelilingi pantai dengan menyewa perahu atau bermain snorkeling, karena ada tempat-tempat snorkeling yang menawarkan pemandangan spektakuler terumbu karang dan ikan-ikan kecil. Jika Anda ingin berlama-lama di sini, Anda tidak perlu khawatir karena ada juga penginapan di sekitar Pantai Pasir Putih.

3. Shark Tooth Beach
Objek wisata berikutnya di Lampung adalah Shark Tooth yang indah. Terletak di Kecamatan Pegadungan, Kabupaten Tanggamus, Lampung, untuk sampai ke lokasi cukup sulit karena terletak di daerah terpencil plus akses jalan yang sulit. Tetapi bagi Anda yang berjiwa muda dan suka tantangan, itu jelas bukan masalah besar. Yang membedakan Shark Tooth Beach dan pantai lainnya adalah adanya gugusan batu yang menjulang dan memiliki ketinggian yang bervariasi (sekitar 1-10 meter).

Batu-batu itu berbentuk meruncing dan menyebar di sekitar area pantai, sehingga terlihat seperti gigi hiu. Pantai ini terlihat masih sangat alami dan belum banyak turis yang mengunjunginya. Pantai ini memiliki ombak besar dengan batu karang yang tajam, sehingga disarankan untuk tidak berenang di pantai ini.

Shark Tooth Beach ini sangat ideal untuk Fotografer karena pemandangannya sangat unik dan menarik. Selain itu pantai ini juga sangat cocok untuk pemancing karena di perairan pantai ini terdapat ikan yang menjadi favorit pemancing, yaitu Ikan Marlin.

4. Pantai Walur
Tempat wisata yang indah di Lampung ini adalah Pantai Walur. Terletak di Desa Walur, Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Lampung Barat, Pantai Walur hanya berjarak sekitar 5 km dari pusat Kota Krui. Pantai ini memiliki hamparan pasir putih yang indah disertai dengan air laut yang biru dan jernih. Di sekitar pantai juga ditumbuhi pohon kelapa dan rumput hijau, sehingga suasana di pantai ini begitu tenang dan indah.

Aktivitas populer yang bisa dilakukan di sini adalah bermain pasir, bermain air, atau berenang karena ombak di pantai cukup tenang. Selain itu, di pantai ini Anda juga bisa menyalurkan hobi memancing Anda. Ada juga penginapan dan penjual makanan di sini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel