5 Tempat Wisata Jogja Malam Hari yang Sangat Menarik dan Romantis

wewerehere.id - Siapa yang tak kenal dengan Kota Yogyakarta, pastinya semua orang mengenal Kota yang satu ini. Selain terkenal dengan budaya jawa yang masih melekat, kota ini juga terkenal sebagai kota wisata. Tidak heran jika kota ini disebut sebagai kota wisata karena Kota Jogja atau Yogyakarta mempunyai banyak tempat wisata yang menarik. Mulai dari keindahan alam berupa pantai dan air terjun sampai keindahan candi-candinya yang sangat bersejarah.

Jika Anda ingin merasakan suasana yang berbeda saat berada di Yogyakarta maka Anda dapat menikmati tempat wisata pada malam hari. Ya, terdapat tempat wisata Jogja malam hari yang sangat menarik dan pastinya indah dan romantis dengan hiasan gemerlap lampu dan suasana damai khas jogja.

Jika Anda tertarik untuk menikmati tempat romantis di Jogja malam hari, maka disini kami akan memberikan beberapa referensi tempat yang dapat Anda kunjungi.


5 Tempat Wisata di Yogyakarta pada Malam Hari

Sudah terlalu mainstream jika Anda berwisata pada pagi maupun siang hari. Saatnya mencoba suasana yang berbeda dan tak kalah mengasyikan yaitu dengan mencoba beberapa tempat wisata pada malam hari. Terutama di Yogyakarta, banyak wisata-wisata menarik yang dapat Anda kunjungi pada saat malam hari. Pastinya wisata-wisata tersebut cocok untuk Anda bersama pasangan Anda menikmati suasana yang romantic. Berikut kami berikan referensi lima tempat wisata Jogja malam hari.

1. Pintu Langit Dahromo, Wisata Baru Jogja Malam Hari

Rekomendasi tempat wisata Jogja malam hari pertama adalah wisata malah Pintu Langit Dahromo, wisata ini merupakan wisata baru yang sangat popular dan nge-hits di Yogyakarta loh. Lokasi tempat wisata ini beradi di Bukit Dahromo, Desa Muntuk, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. 


Jarak dari Tugu Jogja sekitar 32 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 1 jam 15 menit. Jarak dan waktu tempuh tersebut jika Anda melewati rute termudah yaitu melalui jalan Patuk – Dlingo dan dilanjutkan melalui jalan kea rah selatan yang nantinya sampai ke Magunan.

Sesuai dengan namanya, objek wisata ini menawarkan tempat menarik berupa pintu yang berada di ketinggian dengan latar belakang hamparan yang terbuka di sebelah barat. Sehingga pintu tersebut seolah-olah seperti pintu langit karena seperti mengarah ke langit. 

Tidak hanya pintu langit yang ada di tempat wisata ini, terdapat pula piano besar yang terbuat dari kayu dengan latar belakang yang sama. Jika Anda datang pada malam hari maka akan disuguhkan dengan gemerlap cahaya lampu Yogyakarta.

Maka, jika Anda berkunjung ke tempat ini pastinya Anda membawa kamera  yang memadai seperti DSLR maupun mirroless. Sehingga dapat menangkap momen-momen indah Anda bersama gemerlap cahaya lampu yang seperti bintang-bintang. Apalagi jika Anda datang ke tempat tersebut bersama pasangan anda, pastinya momen romantis akan Anda dapatkan. Tiket masuknya pun sangat terjangkau yaitu Rp 2.500 saja, menarik bukan?

2. Hutan Pinus Pengger, Tempat Romantis di Jogja Malam Hari

Tempat romnatis di Jogja malam hari yang kami rekomendasikan untuk Anda kunjungi berikutnya adalah Hutan Pinus Pengger. Meskipun tempat wisata ini buka mulai pukul 06.00 – 00.00 WIB, namun paling bagus Anda kunjungi pada saat malam hari loh. Karena gemerlap lampu bak bintang bertaburan akan memanjakan mata anda. Hutan Pinus Pengger berlokasi di Jalan. Dlingo Patuk, Desa Pantirejo, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.


Spot menarik yang terdapat di Hutan Pinus Pengger adalah tangan dewa dan gerbang yang dihiasi lampu. Yang menjadikannya terlihat unik adalah terbuat dari lilitan akar yang disusun sedemikian rupa sehingga berbentuk sebuah ornament. Latar belakang gemerlap lampu yang seperti bintang-bintang akan Anda dapatkan di sana. Sehingga wajib untuk Anda untuk berfoto di tempat yang satu ini ya.

Jangan khawatir jika Anda tidak membawa kamera yang memadai, terdapat jasa foto dengan biaya Rp 4.000 utuk satu kali foto. Pastinya hasil yang didapatkan akan sangat bagus karena tukang foto tersebut sudah profesional. Sedangkan untuk harga tiket masuk akan dikenakan biaya sebesar Rp 3.000 dan biaya parkir Rp 2.000 untuk motor dan Rp 5.000 untuk mobil.

3. Menikmati Suasana Indah di Alun-alun Jogja Malam Hari

Selain menikmati gemerlap lampu dari ketinggian, Anda juga dapat menikmati suasana Jogja pada malam hari di Alun-alun. Alun-alun Jogja malam hari pastinya menyajikan suasana yang berbeda, ramainya para wisatawan serta lampu-lampu yang warna-warni pastinya akan membuat Anda terpukau. Yogyakarta mempunyai dua alun-alun yang sangat indah pada malam hari loh yaitu Alun-Alun Selatan dan Alun-Alun Utara.

Disetiap alun-alun mepunyai daya tarik yang berbeda-beda. Seperti halnya di Alun-alun Selatan Anda dapat menjumpai sepeda gembira yang dihiasi dengan lampu warna warni yang cantik. Jika Anda ingin menaikinya Anda perlu merogoh uang sebesar Rp 20.000 – Rp 60.000 sesuai dengan lamanya Anda menyewa. Sedangkan di alun-alun utara Anda hanya akan menemukan lampu-lampu yang terpasang dengan cantik.

Jika berada di Alun-Alun Jogja pada malam hari pastinya Anda juga harus mencoba beberapa wisata kuliner malam Jogja yang ada di alun-alun. Ya, pastinya saat berada di alun-alun Anda akan banyak menemukan pedagang makanan yang menjual berbagai jajanan khas Yogyakarta. Pastinya Anda harus mencoba jajanan-jajanan tersebut.

4. Jalan-jalan dan Nikmati Wisata Kuliner Malam Jogja di Malioboro

Yogyakarta mempunyai tempat ikonik yang wajib dikunjungi para wisatawan, tempat tersebut adalah Malioboro. Siapa yang tidak kenal dengan jalan yang satu ini? Ya, pastinya sudah banyak orang yang mengetahui jalan Malioboro sebagai pusat Kota Yogyakarta. Namun, sudah pernahkah Anda berkunjung ke tempat ini pada malam hari? Jika tidak, maka Anda wajib berkunjung ke tempat ini pada malam hari.

Suasana yang berbeda akan Anda dapatkan pada malam hari, hiasan lampu yang mempunyai warna yang beragam membuat tempat tersebut menjadi lebih menarik dan romantis. Sehingga sangat cocok untuk Anda yang datang ke tempat ini bersama pasangan. 

Berjalan dengan bergandengan tangan mengelilingi jalan Malioboro sembari melihat atau membeli pernak-pernik khas Yogyakarta. Pastinya momen tersebut akan sangat berkesan untuk Anda dan pasangan anda.

5. Menghabiskan Malam di Angkringan Jogja Kopi Joss

Tidak lengkap rasanya jika berwisata malam di Malioboro maupun Alun-alun Kidul (Selatan) jika tidak menikmati kuliner yang ada di sana. Salah satu kuliner yang wajib Anda coba adalah Angkringan Kopi Joss yang berada di sekitar Malioboro. 

Kopi Joss merupakan kuliner yang popular di Yogyakarta karena penyajiannya yang sangat unik. Yaitu dengan bara arang yang menyala dicelupkan ke dalam segelas kopi, maka tidak heran jika kopi ini diberi nama Kopi Joss karena saat di masukan bara arang akan terdengan suara joss dari bara tersebut.

Kopi Joss memang salah satu menu utama di angkringan, namun terdapat beberapa jajanan lain yang dapat Anda nikmati. Seperti nasi kucing, sate usus, aneka gorengan, dan makanan lainnya. Jadi Anda dapat bersantai di tempat ini melihat ramainya jalan Malioboro pada malam hari serta di iringi musik yang ada di angkringan tersebut. 

Rasa kopi joss yang khas pastinya dapat menghangatkan badan anda. sehingga tidak hanya wisata alam maupun buatan, wisata kuliner malam Jogja seperti kopi joss juga dapat Anda nikmati.

Itulah beberapa tempat wisata malam yang kami rekomendasikan untuk anda, semoga dengan adanya artikel ini dapat menjadi referensi untuk Anda yang ingin menikmati Yogyakarta pada malam hari. Pastinya masih banyak tempat-tempat menarik lainnya yang dapat Anda kunjungi pada malam hari.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel