Mengintip Eksotisme Kepulauan Ugar yang Menarik Jadi Tujuan Wisatamu

wewerehere.id - Tidak hanya unggul karena keindahan dan keelokan Kepulauan Raja Ampat-nya saja, ternyata Papua juga memiliki satu kepulauan yang tidak kalah menariknya untuk dikunjungi, yakni Kepulauan Ugar. Kepulauan Ugar hadir dengan suguhan alam yang sangat mempesona dan tidak kalah eksotisnya. Berada di wilayah administratif Distrik Kokas, kira – kira seindah apa sih Kepulauan Ugar tersebut sehingga jadi lokasi menarik untuk jadi tujuan wisata Anda?


Mengintip Eksotisme Kepulauan Ugar yang Menarik Jadi Tujuan Wisatamu


Memang cukup berbeda sekali dengan kabupaten yang lainnya di Papua Barat, Kepulauan Ugar ini punya kontur yang sangat beragam sekali, mulai dari daratan rendah hingga tinggi. Apabila di Papua dikenal lebih panas, maka di lokasi satu ini Anda bisa temukan kawasan yang sejuk, seperti sedang ada di puncak. Pada saat Anda melakukan perjalanan menuju ke Kepulauan Ugar, kawasan tersebut tidak luput jadi pemandangan yang menyegarkan mata sepanjang memandang. 

Penting sekali untuk Anda tahu bahwa pada dasarnya akomodasi liburan ke daerah pelosok memang tidaklah murah. Apalagi jika Anda ingin berkunjung ke Kepulauan Raja Ampat. Namun hal seru dari Kepulauan Ugar ini adalah biaya akomodasinya ternyata jauh lebih murah. Sebab budget yang dibutuhkan untuk liburan ke Kepulauan Ugar tersebut hanya sekitar Rp 2 jutaan untuk 3 – 4 hari. Yang demikian tersebut sudah termasuk akomodasi, tempat menginap, dan makan. 

Estimasi waktu yang dibutuhkan untuk bisa sampai ke Kepulauan Ugar adalah sekitar 2 jam dengan ongkos Rp 30 ribu rupiah per orang. Lalu untuk biaya sewa kapalnya sendiri sekitar Rp 300 – 400 ribuan. Jadi, jika Anda ingin lebih berhemat lagi maka Anda bisa berkunjung ramai – ramai. Kabar baiknya, karena semua penduduk yang tinggal di Kepulauan Ugar tersebut beragama muslim, sehingga merekalah yang jadi alasan kenapa pada akhirnya wisata satu ini tergolong murah. 

Tetapi demikian, tempat tersebut belum cukup ramai mendapat kunjungan wisatawan, jadi selama berwisata di tempat ini Anda bisa sekaligus berinteraksi dengan mereka secara langsung. Misalnya saja ikut melaut saat malam hari, mengobrol dengan ibu – ibu yang biasanya bersantai di dekat dermaga, atau pun yang lainnya.

Kepulauan Raja Ampat pada dasarnya dikenal dengan keragaman hayati sebab letaknya ada di segitiga karang dunia. Tetapi jangan salah, sebab di Kepulauan Ugar ini juga memiliki keindahan bawah laut yang tentu saja akan sangat memanjakan mata Anda. Tak butuh jauh – jauh pergi untuk mencari spot yang bagus, sebab di dekat dermaga Kampung Ugar Anda bisa temukan beragam terumbu karang yang cantik dan kawanan ikan nemo. Selain hal tersebut, pda saat ada di atas long boat, Anda juga bisa melihat kawanan penyu yang sedang berenang bebas.

Tidak hanya memiliki pemandangan alam yang mempesona, selama Anda di Kepulauan Ugar ini Anda juga bisa mencicipi olahan seafood yang ditawarkan dengan harga terjangkau. Anda hanya perlu membelinya dari para nelayan yang baru pulang melaut. Apabila di perkotaan besar Anda biasanya membeli ikan karang dengan harga ratusan ribu, tetapi di sini Anda bisa membelinya dengan harga puluhan ribu saja. Hal lain yang tidak kalah serunya adalah Anda bisa menikmati ikan karang tersebut dengan olahan bumbu sederhana yang sangat khas. 

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang eksotisme Kepulauan Ugar yang menarik jadi tujuan wisatamu. Semoga bermanfaat dan menginspirasi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel