Wisata Kuliner di Tulungagung, Di Jamin Enak dan Hemat

wewerehere.id - Wisata Kuliner di Tulungagung, Anda salah satu orang yang suka jalan-jalan sambil menikmati kuliner khas tempat tujuan? Nah, tidak ada salahnya Anda mencoba berwisata ke Tulungagung yang terkenal dengan berbagai macam lokasi wisata alamnya. Berkeliling dan singgah di tempat-tempat wisata yang menawarkan keindahan alam seperti Pantai Popoh, Pantai Kedung Tumpang, mendaki ke Gunung Pegat dan lain-lain.

Selain menyediakan spot-spot unik dan menarik, Tulungagung juga memiliki kuliner yang enak punya. Anda penasaran? Berikut beberapa tempat Wisata Kuliner di Tulungagung yang harus dinikmati. Ya, menu yang bisa membuat Anda mengenang hari-hari dan suasana berlibur selama di Tulungagung.


Wisata Kuliner di Tulungagung


1. Tahu Campur Lamongan
Tahu Campur Lamongan bisa Anda jumpai di Tulungagung, ya jajanan khas kaki lima ini tidak akan menipiskan kantong. Sebab harganya murah dan juga banyak. Satu porsinya terdiri dari tahu, potongan lontong, perkedel kentang, juga mie kuning sukses memanjakan lidah Anda. Apalagi disiram dengan bumbu petis udang yang menambah rasa gurih. Anda bisa menikmati Tahu Campur Lamongan ini di Jl. WR. Soepratman dengan harga Rp10.000,-

2. Kedai Pak Yani (Nasi Tahu Doplangan)
Kedai ini menyediakan makanan berkarbohidrat yang pastinya mengenyangkan perut Anda. Cita rasa khas Nasi Tahu Doplangan ini sudah terkenal, dengan siraman tahu petis di atas lontong dan sayur toge dalam piring, serta harganya yang murah meriah yaitu Rp7.000,- saja,  menjadikan menu sederhana ini begitu laris dan banyak disukai pengunjung. Nah, Anda mau mencoba juga bukan? Silahkan kunjungi stand Pak Yani yang terletak di Jl. Hasanudin, Tulungangung.

3. Nasi Pecel Mbak Utik
Jawa Timur  terutama di Tulungagung memang terkenal dengan berbagai macam makanan yang melibatkan sambal. Salah satunya adalah Nasi Pecel, nasi dengan sayuran rebus yang disiram dengan sambal kacang serta disajikan bersama tempe goreng hangat sebagai lauknya. Menjadikan makanan ini sukses menduduki urutan pertama di hati pengunjung. Sama seperti Tahu Doplangan, makanan jenis ini pun  menyenyangkan dan juga sehat. Sebab bahan-bahannya terdiri dari sayur-sayuran. Anda bisa menjumpai Pecel di berbagai tempat di Tulungagung, salah satunya adalah Nasi Pecel Mbak Utik yang berada di Jl. Ir. Soekarno, lembu Peteng. Nasi pecel disini cukup enak dan harganya pun terjangkau, sekitar Rp7000,- saja sudah mendapat 1 porsi  pecel.

4. Mi Goreng Bu Wiji 
Kuliner di Tulungagung selanjutnya adalah Mi Goreng Bu Wiji yang memiliki citarasa tidak kalah enak dengan kuliner di atas. Walaupun hanya berbahan dasar mie, namun disajikan dengan tambahan sayur-sayuran, suwiran ayam, dan juga racikan bumbu yang pas, membuat mie ini digemari oleh para pengunjung. Hanya dengan sepuluh ribu saja Anda sudah kenyang menyantap mie goreng buatan Bu Wiji. 

Berwisata tidak melulu tentang keindahan, namun menikmati kuliner khas juga sangat perlu, jika berkunjung ke suatu tempat sebaiknya sempatkan diri untuk merasakan sensasi kulinernya. Apalagi di Tulungagung wajib mencoba makanan di atas ya. Dengan begitu pengalaman berkuliner akan bertambah, siapa tahu Anda di rumah akan rindu dengan masakan khas Tulungagung. Sehingga, mau tidak mau Anda juga akan melakukan eksperimen memasak agar bisa menikmati jenis makanan yang serupa. Tentang rasa silahkan dikira-kira sendiri ya.

Demikian berbagai macam tempat jajanan khas dengan harga yang murah meriah. Sukses mengenyangkan perut dan juga menjaga dompet Anda tetap tebal. Cita rasa unik dan khas yang ditawarkan, membuat Anda ingin mencoba kembali Wisata Kuliner di Tulungagung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel