Wisata Malam Solo, Tempat Keren dan Nongkrong yang Asyik

wewerehere.id - Sudah pernah ke wisata malam Solo bukan? Ya, salah satu kota terkenal dengan ramah tamah penduduknya ini memiliki berbagai macam wisata yang sayang untuk dilewatkan. Selain itu, beragam kuliner khas juga turut meramaikan roda kehidupan disini. Jadi kalau kesini Anda harus mencoba makanan khas Solo.

Saat ini di Solo juga menyediakan tempat menarik yang buka sampai malam hari. Pastinya, sangat cocok untuk menjadi tempat nongkrong Anda bersama teman-teman. Berikut daftar wisata malam Solo yang recommended buat Anda coba. 


Wisata Malam Kota Solo

1. Alun-alun Kidul Solo
Alun-alun yang berada di sebelah selatan seperti halnya di Yogyakarta. Disini ada banyak spot foto-foto keren. Jadi bagi Anda yang suka upload foto di sosmed, tidak ada salahnya menjadikan Alun-alun Kidul Solo sebagai tempat pemotretan. Selain itu, juga menyediakan permainan yang bisa disewa untuk pengunjung seperti becak neon. Becak yang dihiasi dengan berbagai macam lampu warna-warni, menjadikan malam Anda semakin berwarna dan ceria. Apalagi ditemani dengan orang spesial, akan menambah suasana romantis disini. 

Ada juga playground untuk anak-anak dan odong-odong, juga motorcross. Biasanya berbagai macam pedagang kaki lima turut menawarkan jajanan khas, seperti wedang ronde,  bakso bakar, batagor, siomay dan lain-lain. 

2. Keraton Kasunan
Tempat wisata ini merupakan  tempat yang dikenal dengan budaya dan sejarahnya. Selain siang hari, ternyata Keraton Kasunan juga dibuka untuk malam  hari. Jadi bagi Anda yang suka berburu foto keren, ada baiknya mencoba di tempat ini. Pasalnya, kesan  keraton yang begitu khas dan menarik.

3. Gladag Langen Bogan
Atau biasa dikenal dengan Galabo, nah disini Anda bisa menikmati santapan kuliner yang sangat terkenal di kota Solo. Biasanya ada ratusan bahkan ribuan pengunjung mampir hanya berburu makanan disini pada malam hari. Silahkan dicoba, dan rasakan sensasi berburu kuliner bersama banyak orang.

4. Titik Nol
Jogja dan Solo memang sangat mirip apalagi tentang tempat yang bernama Titik Nol, di Jogja ada Solo pun juga punya. Tempat dengan peninggalan bekas jajahan Belanda, seperti bangunan benteng Vastenberg, gedung BI dan lain-lain. Biasanya dijadikan spot foto yang menarik dari kalangan anak muda. Titik Nol merupakan  tugu yang dilengkapi dengan pencahayaan, sehingga saat malam hari, titik Nol menjadi salah satu objek foto yang indah dan menarik. 

5. Pasar Malam Ngarsopuro
Pasar malam Ngarsopuro yang terletak di depan Mangkunegaran ini hanya bisa dikunjungi pada hari Sabtu saja. Dulunya lokasi ini adalah tempat kumuh yang disulap menjadi tempat wisata berupa pasar malam dengan penataan yang dibuat semenarik mungkin. Sangat cocok dijadikan tempat untuk berfoto dan nongkrong.

6. Pasar Gede
Disini biasanya dikenal dengan bangunan Tionghoa yang sangat khas, saat siang hari digunakan sebagai tempat berjualan. Sedang untuk malam hari dijadikan tempat nongkrong. Yang lebih seru lagi adalah saat ada perayaan hari besar atau hari penting Tionghoa, Pasar Gede akan menarik dan sangat ramai baik itu siang maupun malam.

Nah, itu tadi tempat-tempat yang menarik dan unik saat malam hari di Kota Solo. Menjadikan Solo sebagai kota dengan wisata malam yang sayang untuk tidak dikunjungi. Makanan khas yang juga sering hadir menemani saat-saat nongkrong pun wajib dicoba. Agar menambah suasana dan kenangan manis di Kota Solo.

Anda akan banyak menemui persamaan antara Solo dan Jogja karena sama-sama daerah keraton yang menjunjung tinggi adat Jawa. Semoga wisata malam Solo menjadi alternatif Anda saat mengalami kejenuhan ya. Selamat mencoba. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel