10 Wisata Di Grobogan Jawa Tengah Menakjubkan

wewerehere.id - Jawa tengah menyimpan banyak kekayaan alam terutama pada sektor pariwisatanya dan itu termasuk di Grobogan. Ya kota ini menjadi eksotik dan ramai diperbincangkan akhir-akhir ini, karena memiliki banyak tempat wisata  baru yang menarik untuk dikunjungi bersama keluarga. Mulai dari gulingan jungle park, air terjun widuri, dan masih banyak lainnya. Jadi tidak mengherankan banyak wisatawan lokal baik dari masyarakat sekitar atau luar daerah yang datang ke kota ini untuk sekeder menikmati liburan bersama keluarga. Jika Anda punya tujuan ke kota Grobogan akhir pekan ini, tidak ada salahnya menyimak info lengkap dari kami ini tentang wisata di gorbogan jawa tengah menakjubkan berikut ini.


Wisata Di Grobogan Jawa Tengah


1. Air Terjun Widuri


Lokasinya berada di Desa Batur masuk dalam Kecamatan Tawangharjo, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. Ini menjadi satu lokasi yang masih tersembunyi dan menghadirkan suasana yang masih terbilang sangat sejuk, alami, dan asri. Pada air terjun ini mempunyai debit air yang tidak terlalu deras jadi hanya menimbulkan gemericik air cukup menenangkan terlebih untuk Anda jika ingin mencai ketenangan saat liburan, di sini merupakan tempat yang sangat cocok untuk Anda. Terlebih juga aliran airnya sangat jernih dan segar, itu akan sangat menggoda bagi kita untuk menikmati kesegaran alaminya dan Anda juga dapat mengambil foto dengan spot latar air terjun eksotis ini.

2. Gulingan Jungle Park


Berada di Sedayu masuk dalam Kecamatan Grobogan, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. Ini menjadi lokasi yang ada di dataran tinggi dan menyuguhkan suasana sangat sejuk, karena udaranya bisa dikatakan bebas dari polusi seperti yang ada di kota-kota. Di tempat ini Anda juga dapat menikmati panorama alam yang indah dan begitu menyejukkan hati. Tidak hanya untuk menikmati air terjun yang eksotis di lokasi ini, namun Anda juga terdapat menikmati fasilitas lainnya seperti arena outbound, camping ground, mina tani, rumah pohon, agro wisata dan taman bunga. Dengan mengusung konsep wisata alam yang sangat lengkap, tempat wisata ini akan sangat cocok untuk Anda berlibur bersama dengan teman-teman, komunitas, bahkan keluarga.

3. Bukit Pandang Jati Pohon


Sumber Jati Pohon adalah lokasi untuk tempat wisata satu ini, dan itu masuk dalam Kecamatan Grobogan, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. Ini merupakan sebuah satu bukit wisata yang ada di Grobogan dan menghadirkan pemandangan alam yang sangat eksotis ditambah lagi oleh udara sejuk khas dari pegunungan. Ada juga beberapa fasilitas yang dapat Anda nikmati di tempat wisata satu ini seperti kolam renang, gardu pandang, camping ground, taman bermain, dan kolam pemancingan semua itu tersedia di bukit ini dan itu akan membuat momen liburan Anda semakin menyenangkan lagi. 

4. Sendang Keongan


Sendang Keongan berada di tepi hutan Pegunungan Kendeng sebelah Utara. Tempat wisata ini tidak hanya menghadirkan sebuah keindahan alam yang mempesona, namun nuansa mistisnya yang sangat kental masih terasa disini. Terlepas dari hal-hal yang berbau mistis, Sendang Keongan juga merupakan salah satu destinasi tujuan wisata menarik yang dapat Anda kunjungi saat liburan ke kota Grobogan. Untuk bisa datang ke tempat wisata ini, Anda dapat datang ke Penganten yang masuk dalam Kecamatan Klambu, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

5. Kalibiru Grobogan


Apabila Anda pernah Kalibiru yang ada di Jogja itu merupakan wisata bukit yang menawan, namun untuk wisata yang satu ini berbeda karena menyajikan pesona keindahan sendang dengan nuansa biru yang sangat eksotis dan itu ada di Kalibiru Grobogan. Memiliki kedalaman air kurang lebihnya 2-3 meter, Anda di sini dapat berenang dan juga bisa bermain air dengan bebas untuk merasakan sebuah kesegaran alam yang masih natural. Jika Anda ingin datang ke tempat wisata satu ini, maka datanglah ke Desa Pandan Harum yang ada di Kecamatan Gabung, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

6. White Canyon (Tugulasi)


Lokasi wisata satu ini ada di Desa Mrisi dan itu masuk pada Kecamatan Tanggungharjo, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. Memiliki tebing unik dari terbentuk aktivitas penambangan masyarakat sekitar dan akibat dari hal ini telah menyajikan panorama alam berbeda dari pada biasanya. Untuk mencapai lokasi ini, aksesnya bisa dikatakan cukup menantang dan menguras tenaga kita, namun dari perjuangan Anda untuk datang kesini tidak akan sia-sia. Karena akan ada banyak spot foto menarik dan indah yang pastinya dapat Anda temukan disini untuk kebutuhan selfie. 

7. Kedung Tlawah


Tepatnya ada di Desa Sedayu yang masuk di Kecamatan Grobogan, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. Kedung tlawah ini termasuk dalam satu aliran sama dengan sungai Kedung Kempul, namun tempat wisata ini mempunyai ketinggian air terjun 2,5 meter dan ada sebuah kolam di bawahnya. Inilah yang menjadi menarik dari wisata satu ini dan itu sangat bagi Anda yang ingin bersantai, berenang, bahkan hanya sekedar bermain air saja. 

8. Kedung Kempul


Wisata ini mempunyai aliran air yang terbilang cukup deras dan ini akan memberikan Anda kesegaran. Karena udara yang ada di sekitar lokasi ini masih terasa sejuk dan asri. Anda juga tidak hanya dapat menikmati suasana kedung alami saja, namun Anda dapat juga bermain air dan memilih banyak spot keren untuk berfoto-foto. Datanglah ke Desa Sedayu yang masuk di Kecamatan Grobogan, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

9. Wisata Alam Cindelaras


Tempatnya ada di sebuah kawasan hutan pohon kayu putih, dan Wisata Alam cindelaras ini akan menawarkan sebuah sensasi liburan yang berbeda dan asik karena telah di lengkapi dengan ragam fasilitas lengkap di dalamnya. Anda dapat menikmati fasilitas seperti camping ground, terlebih lagi Anda  juga terdapat mendapatkan spot selfie yang keren. Tidak hanya itu ada juga wahana permainan treetop untuk anak-anak Anda dan orang dewasa. Selian itu ada juga foodcourt dan banyak fasilitas lainnya yang tersedia di sini dan itu akan membuat liburan Anda akan semakin menyenangkan. Lokasinya tepat ada di Desa Bandungharjo masuk dalam Kecamatan Toroh, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

10. Desa Wisata Banjarejo


Mempunyai sebuah konsep wisata alam dan juga sebagai tempat edukasi, tempat wisata ini dapat Anda temukan di Desa Wisata Banjarejo. Dengan nuansa alam khas desa yang masih sangat tenang, ini semua menyimpan potensi wisata yang luar biasa dan menyenangkan. Di desa ini Anda juga dapat temukan fosil binatang yang mempunyai usia hingga jutaan tahun lalu. Terdapat banyak patahan tulang hewan dari jaman purba seperti kudanil, gajah, rusa, serigala, badak, kura-kura, kerang, kerbau hingga siput. Anda di sini dapat melihat koleksi fosil binatang purba tersebut pada Rumah Fosil di Desa Wisata Banjarejo. Tidak sampai disitu, Di desa ini juga menghadirkan spot foto Taman Ganesha Tidur yang keren. Lokasinya berada di Ngrunut Banjarejo masuk di Kecamatan Gabus, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel