10 Wisata Di Kendal Yang Populer Dan Banyak Diminati

wewerehere.id - Kendal adalah kota yang berbatasan langsung dengan kota semarang jawa tengah. Kota ini memiliki nama lain yakni kota santri. Tidak hanya menyandang nama sebagai kota santri namun kota Kendal juga memiliki julukan lain yaitu kota budaya dan seni. Jika dilihat dari segi pandang georafisnya kota ini terbagi menjadi dua bagian wilayah yakni dataran tinggi yang didominasi oleh pegunungan dan satu lagi dataran rendanya pesisir pantai. 

Melihat secara greografisnya ini, kota Kendal memiliki banyak destinasi wisata menarik yang dapat dikunjungi saat akhir pekan dan masuk musim liburan. Oleh karena itu, kami di sini akan berikan info tentang wisata di Kendal yang popular dan banyak di minati. Simak lebih lengkapnya berikut ini.

Wisata Di Kendal Yang Populer


1. Pantai Moro


Untuk yang pertama wisata di Kendal ada di pantai pasir hitam eksotis yang mempunyai suasana alam sejuk dan menyenangkan untuk dipandang. Tempat wisata ini akan membuat liburan Anda menjadi semakin berkesan. Dengan adanya keberadaan mersucuar di pantai tersebut, telah menjadi daya tarik tersendiri bagi banyak pengunjung saat di sini. Dari puncak mercusuar ini, Anda dapat menikmati keindahan pantai secara luas, maksimal, dan bisa juga di manfaatkan untuk spot foto dengan backgorund pantai yang indah. 

Lokasinya tepat berada di Gempolsewu yang masuk ke Kecamatan Rowosari, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

2. Pantai Cahaya


Pada bagian kedua ini bisa dikatakan sebagai satu tempat wisata unggulan di kota Kendal dan mempunyai daya tarik kuat bagi banyak pengunjung, terutama saat masuk musim liburan. Banyak fasilitas lengkap yang di lokasi ini dan itu akan membuat liburan Anda semakin nyaman. Tidak hanya adanya waterpark saja, namun di lokasi pantai ini juga terdapat mini zoo dan adanya pertunjukan lumba-lumba. Jadi bisa dikatakan ini sangat recommended untuk wisata hiburan Anda dan edukasi bagi anak-anak Anda. Datanglah ke Sendang Sikucing yang masuk di Kecamatan Rowosari, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah untuk dapat mencapai lokasi pantai ini.

3. Perkebunan Teh Medini


Lokasinya tepat berada di Desa Ngresep Balong masuk ke Kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Meskipun letaknya di kaki Gunung Ungaran dan di kawasan perkebunan the, tempat wisata ini menyuguhkan suasana alam yang menawan dan sejuk, karena memiliki pemandangan indah. Jadi wisata satu ini, sangat cocok untuk Anda yang ingin refreshing dengan suasana alam pedesaan yang masih begitu asir dan menenangkan pikiran. Tidak hanya untuk bersantai saja atau sekedar menikmati suasana alamnya saja, namun Anda juga dapat menjelajahi kebun teh dan bisa mendatangi air terjun yang ada di lokasi ini. 

4. Pantai Karangmalang


Bisa dikatakan bahwa, pantai yang alami ini sangat rekomendasi untuk Anda yang ingin berlibur pada akhir pekan bersama dengan keluarga. Menariknya di pantai ini, terdapat sebuah tanaman ketela Kisik dan memiliki cita rasa berbeda karena bisa hidup di pasir. Tidak hanya itu, Anda juga dapat menikmati ombak yang tenang dan itu akan membuat liburan Anda semakin menyenangkan di sini. Karena suasananya masih sangat sejuk dan akan membuat pikiran kita jadi tenang. Untuk sampai ke lokasi ini, Anda bisa datang ke Karangmalang Wetan yang masuk di Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, Jawa Tenga.

5. Curug Sewu


Curug Sewu mempunyai air terjun tiga tingkatan dan memiliki tinggi tebing sekitar 80 meter yang dibalut oleh nuansa alami yang masih begitu sangat kental. Tidak hanya menghadirkan pesona alami air terjun yang sangat eksotis, namun di tempat wisata ini juga sudah dilengkapi oleh fasilitas yang cukup memadai seperti kolam renang, gardu pandang, terapi ikan, dan kebun binatang mini. Jadi tempat wisat ini tidak hanya cocok untuk menikmati suasana yang tenang saja, namun untuk kegiatan jalan-jalan juga akan sangat mengasikkan. 

Lokasinya ada Remboko dan itu berada di Desa Curug Sewu yang masuk ke Kecamatan Patean, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

6. Pemandian Air Panas Nglimut


Lokasinya ada di dalam kawasan wisata Promas Greenland yang ada tepat di kaki Gunung Ungaran. Dapat dikatakan bahwa pemandian air panas ini menghadirkan penorama alam indah yang masih sangat sejuk untuk dinikmati saat berada di sini. Tidak hanya untuk menikmati pemandian kolam air panas saja, namun di tempat ini juga ada kolam renang air dinginnya, camping ground, arena outbound, wahana permainan, ATV, dan yang tidak boleh dilupakan adalah spot foto kerennya untuk mengabadikan momen berharga Anda di tempat ini. Terdapat jjuga air terjun yang dapat Anda explore keindahannya dengan begit liburan Anda semakin lengkap dan tidak mungkin untuk Anda lupakan. 

Lokasinya ada di Nglimut masuk ke Desa Gonoharjo yang ada di Kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

7. Curug Jeglong


Saat Anda datang ke Curug Jeglong, di perjalanan menuju ke lokasinya Anda akan dimanjakan oleh  nuansa alam pegunungan yang masih sangat-sangat asri dan menyejukkan pikiran kita. Curug tersebut mempunyai lima tingkatan air terjun dan juga empat kedung yang begitu eksotisnya. Jadi tempat ini, sangat rekomendasi untuk liburan Anda, baik bersantai maupun mencari spot foto yang menarik dengan latar belakang curug. Untuk mencapai lokasi ini, Anda dapat datang ke Dusun Jeplak yang ada di Desa Bendosari termasuk dalam Kecamatan Plantungan, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

8. Curug Corong


Curug Corong bisa dikatakan adalah lokasi yang tersembunyi dan sangat-sangat jauh dari pemukiman penduduk. Tidak hanya itu, dengan jalur yang menantang ini akan membuat petualangan baru dalam hidup Anda dan ini tidak mudah untuk dilupakan. Masih memiliki suasana yang sangat alami ditambah oleh aliran air yang terbilang cukup deras dan hal inilah yang membuat lingkungan sekitarnya masih terasa sangat sejuk. Anda juga dapat menjadi lokasi ini sebagai tempat untuk berfoto selfi dan melakukan banyak kegiatan lainnya. 

Lokasinya ada di Desa Beku yang masuk ke Kecamatan Gondang, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

9. Danau Banaran Surugajah


Danau Banaran Surugajah mempunyai aliran air yang masih sangat jernih ditambah lagi dengan nuansa hijaunya yang terbilang eksotis dan ini sangat cocok untuk refreshing Anda dan menenangkan pikiran. Dapat dikatakan bahwa Danau Banaran Surugajah yang masuk dalam kawasan kebun cengkeh ini siap membuat suasananya menjadi semakin asri dan sejuk, terlebih untuk Anda yang ingin bersantai dan mencari ketenangan. Tidak hanya sampai disitu, panorama alamnya di juga sangat menawan jadi kami katakan ini sangat recommended untuk Anda yang senang foto-foto dan mencari spot terbaik semua ada di tempat ini. 

Lokasinya masuk di Desa Bringinsari dan itu berada di Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

10. Curug Panglebur Gongso


Lokasinya ada di lereng Gunung Ungaran, dengan adanya air terjun yang memiliki nuanasa alami ini bisa dikatakan siap menghadirkan keindahan yang begitu eksotik dan menawan. Udaranya di sini masih sangat sejuk khas dengan nuansa pegunungan, ditambah lagi adanya air curug yang terbilang alami dan cocok juga untuk Anda jadikan tempat berenang atau hanya bermain-main air. Datanglah ke Desa Gondang yang masuk dalam Kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Itulah tadi beberapa tempat wisata di kendal yang banyak di minati oleh para wisatawan. Semoga artikel ini membantu Anda menentukan tempat berlibur Anda, Selamat berlibur.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel