10 Wisata Di Klaten Cocok Untuk Liburan Keluarga

wewerehere.id - Klaten menyimpan sejuta pesona keindahan pada sektor wisatanya, terlebih banyak wisata dengan konsep umbul, seperti umbul ponggok. Wisata ini menjadi sangat popular di klaten karena mempunyai suguhan indah yakni berupa air kolam jernih dengan banyak ikan dan beberapa spot foto menarik di dalam air. Tidak heran tempat wisata seperti ini di kota klaten menjadi buruan banyak wisatawan terutama saat memasuki liburan atau akhir pekan. Tempat-tempat semacam ini sudah banyak tersebar di klaten dan bukan hanya di umbul ponggok saja. Masih ada lainnya yang dapat dikunjungi saat berada di sini.

Wisata Di Klaten Cocok Untuk Liburan Keluarga


Untuk Anda yang sudah pernah ke umbul ponggok dan ingin menikmati wisata seperti itu lagi namun dengan suasana berbeda. Maka simaklah wisata di klaten cocok untuk liburan keluarga dengan konsep umbul berikut ini.

1. Umbul Manten


Untuk wisata di klaten pertama ada di Umbul Manten yang menghadirkan nuansa alami begitu indah, natural, dengan perpaduan dari sumber mata air jernih yang di sekitarnya terdapat pepohonan besar. Hal ini akan sangat menggoda bagi siapa saja yang datang untuk berenang dan juga menikmati kesegaran air kolam ini secara langsung. Di Umbul Manten ini memiliki dua kolam yakni ada Umbul Lanang dan juga Umbul Wadon. Tempat wisata satu ini sangat recommeded bagi Anda yang senang melakukan foto-foto terutama underwater. Lokasinya berada di Desa Janti yang masuk dalam Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

2. Umbul Ponggok


Nah dibagian kedua ada Umbul Ponggok seperti yang pada awal pembuka kita bahas, bahwa wisata satu ini menawarkan suasana liburan yang menyenangkan dengan paduan pemandangan bawah airnya yang menakjubkan. Banyak dari wisatawan yang menyebutnnya sebagai Bunakennya Klaten dan itu wajib untuk di kunjungi. Di tempat pemandian ini, Anda dapat melakukan banyak kegiatan menarik dan menyenangkan seperti snorkeling, berenang, foto underwater, dan kegiatan lainnya. Untuk Anda yang ingin membuat foto prewedding, di tempat ini juga menyediakan fasilitas paket khusus yang lengkap baik itu fotografer, wardrobe, make up artis, dan banyak lagi. Jika Anda ingin kesini, datanglah ke Ponggok masuk di Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

3. Umbul Cokro Tulung


Lokasi tempat wisata satu ini ada di Desa Cokro yang masuk ke Kecamatan Tulung, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Akan sangat menyenangkan jika bisa datang ke sini saat weekday, karena jika datang di waktu weekend tempat satu ini akan sangat ramai pengunjung dan itu akan membuat liburan menjadi kurang bisa di nikmati. Di tempat ini juga terdapat satu aliran air yang terbilang masih sangat jernih dan memiliki kesegaran alami dengan lingkungan yang sangat begitu asri. Di lokasi ini juga mempunyai waterboom dengan berbagai wahana permainan yang seru. Tentunya hal ini akan sangat menyenangkan jika bisa dikunjungi bersama teman-teman, kerabat, saudara, bahkan keluarga.

4. Umbul Sigedang


Tempatnya ada di Dukuh Umbulsari tepatnya pada Desa Ponggok dan masuk ke Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Siapa yang tidak ingin berenang di kolam renang masih alami, pastinya itu akan memberikan satu sensasi tersendiri. Pasalnya di tempat wisata satu ini mempunyai aliran air alami, jernih, dan sangat menyegarkan bagi tubuh. Bisa dikatakan bahwa tempat wisata ini tidak terlalu luas, akan tetapi masih dapat memanjakan pengunjung karena memiliki suasana alam yang masih sangat-sangat asri dan sejuk yang membuat pengunjung merasakan kenyamanan saat berlibur di sini. Jangan lewatkan juga untuk mempunyai foto dengan konsep underwater? Karena di tempat ini mempunyai spot-spot baawah air yang keren dan kekinian.

5. Umbul Jolotundo


Umbul Jolotundo adalah tempat wisata dengan konsep kolam pemandian yang menghadirkan suasana alami, sejuk, dengan mempunyai aliran air segar dan itu berasal dari sumber mata air alami tanpa terkontaminasi oleh bahan-bahan kimia seperti kaporit. Di tempat wisata satu ini terdapat juga tiga kolam pemandian dan masing-masingnya memiliki kedalaman yang berbeda-beda, semua tempat pemandian ini sangat cocok untuk berenang terlebih saat membawa keluarga berlibur di sini. Di tempat wisata ini juga ada sebuah batu unik yang miliki bentuk seperti telapak kaki. Menurut dari cerita masyarakat sekitar, dahulu telapak kaki adalah punya Bisma oleh karena itu hingga hari sekarang lebih dikenal dengan nama Tapak Bisma. Lokasinya ada di Jambeyan masuk dalam Kecamatan Karanganom, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

6. Umbul Gedaren


Umbul Gedaren tidak hanya menjadi tempat wisata yang segar dan jernih. Nyatanya wisata umbul ini juga memiliki manfaat lain yakni untuk terapi pengobatan seperti penyakit syaraf dan stroke, terutama jika dilakukan saat subuh tiba. Di tempat wisata ini juga terdapat kolam renang untuk anak-anak jadi tidak perlu khawatir jika datang ke sini bersama anak-anak, karena itu akan sangat aman untuk mereka. Di temapt wisata ini, Anda dapat menikmati banyak kesenangan seperti suasana alamnya yang indah, berenang, bermain air, dan berfoto-foto. Untuk dapat menikmati wisata ini, datang saja ke Desa Gedaren yang masuk ke Kecamatan Jatinom, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

7. Embung Tirto Mulyo


Embung Tirto Mulyo letaknya berada di lereng Gunung Merapi dan memiliki kedalaman mencapai kurang lebihnya sekitar 5 meter dengan mempunyai luas mencapai 0,6 hektare. Lokasi ini tidak hanya memiliki fungsi sebagai sumber mata air untuk warga sekitar saja, namun di embung ini juga bisa dijadikan sebagai tujuan liburan di akhir pekan baik dengan teman-teman, kerabat, dan juga keluarga. Untuk mencapai Embung Tirto Mulyo datanglak ke Tegalmulyo masuk di Kecamatan Kemalang, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

8. Umbul Nilo Klaten


Ada di Dusun Margosuko tepatnya Desa Daleman masuk pada Kecamatan Tulung, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Lokasi tempat wisata satu ini sebenarnya tidak jauh dari lokasi Umbul Ponggok, dan cukup waktu hanya sekitar 10 menit untuk menempuh perjalanan degan menggunakan sepeda motor. Mempunyai kolam dengan ukuran yang lebih kecil, akan tetapi keindahannya tidak kalah dari wisata umbul-umbul lainnya yang ada di klaten. Keindahan airnya juga sangat jernih, jadi dasar kolam di sini akan dappat terlihat sangat jelas. Sangat cocok bagi yang senang berenang dan mengabadikan foto underwater. 

9. Deles Indah Klaten


Wisata satu ini berad di Desa Sidorejo yang masuk ke Kecamatan Kemalang, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Di tempat wisata satu ini, akan siap memanjakan kita karena memiliki beberapa objek wisata yang menarik di dalamnya. Cukup banyak objek wisatanya seperti Makan Kyai Mlayopati, Pesanggrahan Pakubuwono X, Taman Ngajaran, Sendang Kali Reno, Goa Sapuangin dan Bukit Pring Cendani. Semua objek wisata tersebut mempunyai nilai-nilai sejarah yang kuat di indonesia, jadi liburan Anda akan sangat menyenangkan di sini terlebih saat Anda mengajak anak-anak untuk datang kesini sambil menikmati alam dan belajar hal-hal menarik yang ada di sekitar lokasi.

10. Sendang Gemuling


Ada d Desa Tegalmuyo dan masuk ke Kecamatan Kemalang, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Mempunyai akses jalan yang terbilang sangat sulit, akan tetapi saat mencapainya di lokasi Sendang Gemuling kita akan kagum serta takjub akan pesona alam yang indah di depan mata kita. Terdapat susunan batu unik dengan berbbagai macam eksotisme alam yang mengagumkan semua ada di sini. Tepat berada di lereng Gunung Merapi, tempat wisata ini akan menghadirkan panorama alam yang indah dan sangat cocok untuk menikmati sejuknya udara pegunungan. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel