11 Wisata Di Karanganyar Paling Hits Dan Terbaru

wewerehere.id - Karanganyar menyimpan banyak tempat wisata menarik dan eksotik yang bisa dijelajahi. Kota ini terletak di jawa tengah dan terkenal juga dengan nama tawangmangu. Di kota ini juga terdapat makam dari perseiden republic indonesia ke 2 yakni bapak soeharto tepatnya ada di instana Giri Gangun. Namun selain itu, terdapat juga banyak wisata lain yang ada di kota Karanganyar. Kami telah menyiapkannya untuk Anda di sini dan ada sekitar 11 wisata di Karanganyar paling hits yang dapat Anda kunjungi saat berada di kota ini. Untuk lengkapnya simak informasi berikut ini.


Wisata Di Karanganyar Paling Hits


1. Air Terjun Parang Ijo


Lokasinya tepat berada di Mlinggur masuk ke Girimulyo ada di Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Dengan akses jalan ke lokasi air terjun ini yang tidak terlalu sulit, maka bisa menjadi rekomendasi liburan Anda bersama keluarga. Ditambah lagi suasana alamnya yang masih sangat sejuk dan juga lingkungan yang terbilang asri akan membuat Anda semakin nyaman di sini. Tidak hanya bermain air dan juga menikmati kesejukan alam, Anda juga dapat mencoba flying fox serta nikmati juga keindahan alam di atas gardu pandang yang tersedia di tempat ini.

2. Air Terjun Jumog


Jika Anda suka wisata alam dan senang bermain air, maka datang saja ke Air Terjun Jumog. Di sini mempunyai suasana yang sangat asri dan sejuk ditambah oleh adanya aliran air yang segar. Anda juga akan dimanjakan oleh keindahan alam yang menyejukkan, dan itu akan membuat suasana hati Anda semakin tenang. Datanglah ke Gandu tepatnya di Berjo yang masuk ke Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

3. Grojogan Jurang Jero


Dapat dikatakan ini merupakan tempat tersembunyi namun dapat menjadi pilihan Anda untuk berlibur dan berpetualang. Tempat ini cocok untuk Anda menenangkan diri dari hiruk pikuk padatnya aktivitas di kota. Dengan nuansa alam pedesaan yang masih sejuk ditambah oleh adanya suara gemericik air yang terdengar begitu menenangkan, akan membuat liburan Anda semakin menyenangkan. Berada di Gerdu tepatnya ada di Kecamatan Karangpandan, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah Anda dapat temukan wisata ini.

4. Air Terjun Pringgodani


Berada di Blumbang yang masuk ke Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Dengan memiliki ketinggian lebih dari 100 meter, Di Air Terjun Pringgodani ini menghadirkan keindahan alam yang eksotik. Bisa dikatakan lokasi air terjun ini cukup sulit diakses jadi membutuhkan perjuangan ekstra untuk sampai disana. Namun ini sangat cocok untuk Anda yang senang dengan petualangan. Akan tetapu tidak hanya terlihat eksotis, namun air terjun ini juga mempunyai nuansa mistis dan itu terlihat dari banyaknya aktivitas ritual yang ada di sini. 

5. Kedung Pengaron


Mengapa tempat ini memiliki nama Kedung Pengaron? karena mempunyai dua cekungan di bagian hulu sungai dan itu terlihat seperti karon yang bisa dikatakan mirip dengan tempat menanak nasi. Ditambah dengan adanya aliran air deras dan juga terasa hangat di pagi hari, jadi sangat cocok untuk Anda bermain air atau sekedar merelaksasi tubuh Anda. Lokasinya ada Banaran tepatnya di Desa Selomoro yang masuk ke Kecamatan Jenawi, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

6. Air Terjun Sewawar dan Sedinding


Dapat dikatakan bahwa, kedua air terjun ini mempunyai lokasi yang cukup berdekatan jadi Anda dapat mendatanginya dengan mudah. Saat Anda mencapai lokasi air terjun maka akan dimanjakan oleh keindahan alam yang masih sangat asri dan sejuk, hal ini akan membuat perjalanan Anda tidak terasa melelahkan. Jadi sangat rekomendasi untuk liburan Anda karena memiliki konsep petualangan yang seru dan menantang. Lokasinya ada di Dukuh Sekarang masuk ke Desa Trengguli dan ada di Kecamatan Jenawi, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

7. Rumah Hobbit Lembah Semillir


Ini merupakan satu tempat wisata paling hits di Karanganyar dan tidak hanya indah untuk dipandang namun terdapat juga beberapa spot foto keren yang bisa Anda abadikan di dalamnya. Sebut saja untuk Rumah Hobbit dan ini merupakan salah satu tempat yang banyak dijadikan spot selfie bagi pengunjung. Tidak hanya itu, ada juga spot menara kincir angin, spot foto ayunan dan masih ada lainnya yang bisa Anda abadikan di sini. Datanglah ke Kemuning yang berada di Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

8. Kedung Sriti


Untuk sampai ke lokasi kedung sriti, maka Anda akan melewati jalur cukup ekstrem dan jalur ini adalah jurang yang menurun. Dari perjuangan Anda ini maka tidak akan sia-sia jika bisa mencapai lokasinya, karena keindahan dari air terjun  dengan tinggi 10-15 meter ini akan terlihat eksotis di mata kita. Dengan suasana yang masih sangat sepi ditambah lagi dari lingkungan alam sejuk maka ini akan sangat cocok untuk Anda yang mencari ketenangan ditempat ini. Lokasinya berada di Pancot tepatnya masuk ke Kalisoro yang ada Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

9. Bukit Sekipan


Bukit Sekipan siap menghadirkan sensasi liburan Anda menjadi lebih seru karena memiliki beragam fasilitas lengkap di dalamnya. Sebut saja adanya waterboom yang ditambah oleh wahana permainan seru, rumah halloween, taman, flying fox, arena outbound jembatan goyang, dan trampolin. Ada juga area lempar jumrah, miniatur Ka’bah, area untuk sa’i, dan lainnya semua siap membuat liburan Anda di Bukit Sekipan ini semakin menyenangkan terutama saat mengajak keluarga Anda. Lokasinya ada di Desa Kalisoro yang masuk ke Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

10. Bukit Paralayang


Lokasi wisata ini ada di kawasan kebun teh, dapat dikatan Bukit Paralayang akan menghadirkan keindahan alam yang asri ditambah berkat adanya hamparan kebun teh nyaman untuk dipandang mata kita. Di temat wisata ini Anda juga dapat berkemah dan menghabiskan malam di atas ketinggian bukit dengan nuansa yang begitu syahdu. Anda juga dapat mencoba sensasi baru dan seru yakni dengan naik paralayang yang ditemani oleh instruktur berpengalaman. Lokasi wisata ini ada di Segorogunung masuk ke Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

11. Tenggir Park


Untuk yang terakhir ada satu tempat wisata alam yang mempunyai konsep masa kini dan ini akan menarik untuk liburan Anda dengan keluarga di akhir pekan. Lokasi Tenggir Park ada tepat di kaki Gunung Lawu dan ini siap menghadirkan panorama alam indah yang masih sangat sejuk, hal itu akan membuat suasana hati kita semakin tenang dan damai saat berada di sini. Terdapat juga banyak spot keren yang dapat Anda explore di lokasi wisata satu ini. Seperti rumah Honai khas Papua, sepeda layang, air terjun bidadari, ranjang layang, gardu pandang, kolam renang, rumah pohon, permadani terbang, dan taman bunga yang keren dengan balutan masa kini. Semua akan menjamin kegiatan foto selfie Anda semakin terpuaskan di sini. Untuk mencapainya Anda dapat datang langsung ke Desa Berjo yang masuk di Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel