Daftar Tempat Wisata di Jogja Pantai Untuk Pecinta Wisata Pantai

wewerehere.id - Jogja memang menyimpan aneka ragam potensi wisata. Selain wisata sejarah, wisata budaya dan wisata kuliner, Jogja juga menyimpan potensi wisata alam yang dapat diandalkan. Ada banyak tempat wisata di Jogja pantai yang dapat dikunjungi pecinta wisata pantai.

Anda yang merupakan seorang pecinta wisata pantai, tentu saja pesona sunset dan sunrise yang sangat indah berwarna jingga dengan semburat orange akan Anda temukan di pantai Jogja yang punya suasana khas. Berikut berbagai tempat wisata pantai di Jogja yang direkomendasikan untuk Anda kunjungi jika sedang jalan – jalan di Jogja!


Rekomendasi Tempat Wisata di Jogja Pantai


1. Wisata Pantai Indrayanti


Jika Anda sedang mencari tempat wisata di Jogja pantai yang hadir bersama keadaan tempat wisata super indah, maka Anda bisa datang ke wisata yang satu ini. Selain memberikan nuansa pemandangan yang mengesankan, kondisi sekitar wisata pantai ini juga sangat bersih sehingga Anda benar – benar bisa cuci mata. 

Pesona permadani putih dengan berselimut birunya air laut akan menjadi pemandangan sehari – hari Anda. Jika memang Anda lapar atau haus, Anda bisa menikmati makanan yang Anda bawa untuk menjadi teman bersantai Anda di gazebo yang sudah disediakan untuk pengunjung di pinggir pantai. 

Jika Anda tertarik untuk camping, camping disini juga bisa banget lho! Anda akan mendapatkan pesona mentari terbit yang sangat indah berhiaskan birunya air laut yang sangat mempesona. 

2. Wisata Pantai Timang


Wisata pantai di Jogja yang satu ini baru saja menjadi tempat shooting program televisi terkenal yaitu Running Man. Wisata pantai yang satu ini hadir dengan wahana yang sangat unik dan menyeramkan dimana wahana tersebut berupa kereta gantung.

Wahana ini menjadi sangat menyeramkan salah satunya karena kereta gantung akan membawa Anda dari tepi pantai ke area tengah laut atau yang disebut sebagai Pulau Watu Panjang. Nah, di tengah perjalanan menuju ke Pulau Watu Panjang tersebut, tentunya berbagai godaan dan aral akan melintang. 

Ombak yang berdesir sangat kencang, angin yang berhembus sangat kencang sampai dengan suara air laut yang menghempas karang semuanya akan Anda temukan di Pantai Timang. Mengenai jarak gantole yang menarik kereta gantung sendiri kurang lebih sekitar 100 meter dimana semua godaan tersebut harus Anda lalui sendiri. Semua itu akan menjadi suatu tantangan tersendiri bagi Anda yang datang kemari.

3. Wisata Pantai Wediombo


Bagi Anda yang suka renang namun kalau renang di pantai takut terseret ombak, maka Anda harus datang ke wisata Pantai Wediombo. Objek wisata pantai di Jogja terindah yang satu ini merupakan sebuah wisata yang sangat cocok untuk menjadi  tujuan wisata Anda.

Di Pantai Wediombo, Anda bebas berenang di air laut tanpa perlu takut terseret ombak. Hal tersebut terjadi karena kolam renangnya landai namun sangat luas. Kolam renang tersebut dipisahkan oleh batu karang sehingga Anda tidak akan terseret sampai ke tengah laut. Kecuali jika Anda berenang ketika air laut sedang dalam kondisi pasang. 

Relief alam yang sangat unik tersebut hanya Anda bisa temukan di tempat wisata Pantai Wediombo ini saja. Khususnya di daerah Jogja. Pantai Wediombo juga merupakan tempat wisata di Jogja pantai yang super seru dan berbeda dengan ciri khas kolam renang tepi laut yang sempurna dan alami pastinya. 

Bagi Anda yang sedang liburan di Jogja dan mencari tempat wisata di Jogja pantai yang dapat menjadi tujuan liburan, Anda bisa berwisata di salah satu tempat wisata diatas. Dapatkan pengalaman wisata yang tak ada duanya disana. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel