Rekomendasi Tempat Wisata Alam di Bandung, Rasakan Ketenangan Bandung Disini!

wewerehere.id - Jika Anda sedang berada di Bandung dan mencari tempat wisata alam di Bandung, ada berbagai macam pilihan wisata alam yang akan Anda temukan disana. Suasana alam yang segar, cita rasa pesona alam yang luar biasa berpadu dengan udara sejuk yang menyerpih semuanya akan membuat kita merasakan kesempurnaan wisata yang tak ada duanya.

Jika Anda ke Bandung, ada banyak tempat wisata alam di Bandung yang sangat direkomendasikan untuk Anda jadikan tujuan wisata. Wisata sendiri, bareng teman atau keluarga akan sangat asyik jika pergi kesana. Berikut rekomendasi tempat wisata alam di Bandung yang paling recommended untuk Anda!


Rekomendasi Tempat Wisata Alam di Bandung 


1. Wisata Curug Tilu Leuwi Opat

Curug Tilu Leuwi Opat merupakan sebuah tempat wisata alam di Bandung yang hadir dengan landscape sangat indah. Curug Tilu Leuwi Opat memiliki tiga curug dengan empat sungai. Lokasinya sendiri berada di Desa Cihanjuang Rahayu. 

Suasana segar karena tumbuhan hijau yang berdiri kokoh berpadu dengan segarnya siraman air dari atas air terjun akan Anda rasakan ketika datang ke Curug Tilu Leuwi Opat. Untuk ke Curug Tilu Leuwi Opat, dari arah Lembang Anda butuh waktu sekitar 26 menit. 

Tak hanya bentang alam menakjubkan saja yang Anda bisa rasakan di Curug Tilu Leuwi Opat, Anda juga bisa bermain aneka permainan outdoor seperti halnya elvis bridge, flying fox, body rafting, jembatan dua tali, perahu, rakit, paintball, spider web dan masih banyak lagi yang lainnya. 

Sementara untuk Anda yang ingin menikmati malam hari dengan camping, Anda bisa sewa camping ground yang menjadi fasilitas di Curug Tilu Leuwi Opat. Pastinya, suasana berlibur akan semakin seru kalau Anda ke Bandung dan menyempatkan datang ke Curug Tilu Leuwi Opat. 

2. Wisata Gunung Putri Lembang

Gunung Putri Lembang merupakan salah satu nama wisata gunung di Bandung. Lokasi dari Gunung Putri Lembang berada di Jayagiri, Lembang. Tempatnya sangat bagus untuk melepas penat dan menyegarkan badan serta pikiran Anda. 

Di Gunung Putri Lembang, terdapat sebuah benteng peninggalan Belanda yang terbengkalai dan dibangun kurang lebih sekitar tahun 1913 sampai dengan 1917. Cerita rakyat Sangkuriang juga menjadi ciri khas dari suasana yang terbangun di Gunung Putri Lembang. Anda akan diingatkan suasana di Sangkuriang ketika berwisata disini. 

3. Wisata Curug Cimahi, Rainbow Waterfall, Bandung

Awalnya air terjun di Bandung ini bernama Curug Cimahi. Namun sekarang banyak orang mengenal Curug Cimahi dengan nama lain yaitu Air Terjun Pelangi. Hal ini karena di malam hari, terdapat semburan cahaya di air terjun yang sudah didukung LED lighting yang berkesan sehingga suasananya mirip air terjun dengan pelangi. 

Curug Cimahi merupakan wisata air terjun yang berada di ketinggian 1050 mdpl dan memiliki ketinggian air terjun 87 meter sehingga menjadi salah satu air terjun tertinggi yang ada di Bandung. 

Baiknya Anda bawa jaket tebal karena Anda akan merasakan suasana sejuk dan sekaligus dingin dengan suhu 18 – 22 derajad celcius. 

4. Wisata Grafika Cikole

Jika Anda saat ini sedang mencari sebuah tempat wisata di Bandung dengan pemandangan alam yang sangat sejuk dan mengesankan didukung fasilitas yang lengkap, maka Anda bisa datang ke Grafika Cikole. Luas Grafika Cikole kurang lebih sekitar 9 hektar dan memiliki bukit dilengkapi hutan pinus yang mengelilinginya. 

Anda yang sedang mencari tempat wisata alam di Bandung untuk mendapatkan suasana tenang dan melepas penat, Anda bisa datang berkunjung ke salah satu rekomendasi wisata diatas. Selamat berlibur!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel