Rekomendasi Tempat Wisata Alam di Jabodetabek

wewerehere.id - Bagi Anda yang berada di wilayah Jabodetabek dan mencari tempat wisata alam di Jabodetabek, ada banyak pilihannya. Jabodetabek tidak hanya menghadirkan berbagai macam tempat wisata hits di Jakarta yang berbasis wisata modern. 

Tak semua wisata di Jabodetabek yang konsepnya wisata modern menjadi menarik khususnya bagi masyarakat Jakarta dan sekitarnya yang mungkin sudah mulai bosan. Jika bosan sudah dirasa, tempat wisata alam menjadi wisata menarik untuk dikunjungi. Berikut berbagai tempat wisata alam di Jabodetabek yang dapat menjadi tujuan liburan Anda!


Tempat Wisata Alam di Jabodetabek


1. Wisata alam Air Terjun Leuwi Hajo


Objek wisata alam Air Terjun Leuwi Hajo lokasinya berada di wilayah Sentul, kabupaten Bogor. Debit air di Air Terjun Leuwi Hajo tergolong tidak begitu deras. Akan tetapi keindahan yang ada didalamnya sangat keren. Anda tak akan menyesal kalau datang menikmati keindahan alam yang Tuhan goreskan melalui pesona wisata Air Terjun Leuwi Hajo ini.

Banyak orang yang mengatakan kalau tempat wisata berupa air terjun di Jabodetabek ini penuh dengan mitos. Salah satu mitos yang kebanyakan orang percaya adalah bahwa Air Terjun Leuwi Hajo merupakan wisata alam di Jabodetabek yang sebenarnya adalah tempat bersemayam Nyi Blorong yang selama ini menjadi legenda dunia gaib.

Ya, Air Terjun Leuwi Hajo sangat kental dengan nuansa mitos. Tempat ini dikunjungi banyak orang dimana tiket masuk ke air terjun ini berkisar sekitar 15 ribu rupiah per orangnya.

2. Wisata alam Angke Kapuk


Tempat wisata alam yang bernama Angke Kapuk berada di wilayah Jakarta Utara. Tempat wisata yang bernama Angke Kapuk sangat cocok digunakan untuk menikmati nuansa hutan bakau yang sangat menarik dan teduh.

Tempat ini sangat cocok bagi Anda yang memang ingin bersantai atau butuh ketenangan dari hiruk pikuknya ibu kota. Tempat wisata yang bernama Angke Kapuk ini selain punya keindahan, juga punya banyak sekali spot foto.

Mengenai biaya masuknya sendiri ke tempat ini sebenarnya cukup murah. Biaya tiket masuk wisata Jabodetabek Angke Kapuk hanya kurang lebih sekitar 25 ribu rupiah saja per orangnya. Namun biaya tersebut hanya tiket masuk saja ya, bukan termasuk biaya menikmati fasilitas lain yang disediakan di Angke Kapuk.

3. Wisata Kebun Raya Bogor

Wisata yang bernama Kebun Raya Bogor merupakan suatu wisata yang memberikan edukasi alam terbaik. Tempat wisata Kebun Raya Bogor memberikan Anda pelajaran tentang berbagai macam jenis fauna yang ada di Indonesia.

Selain itu, di wisata Kebun Raya Bogor juga terdapat museum yaitu bernama museum Zoologi. Tiket masuknya murah. Harga tiket masuk Kebun Raya Bogor kurang lebih sekitar 15 ribu rupiah  untuk wisatawan lokal. Sementara untuk wisatawan asing kurang lebih harga banderolnya sebesar 25 ribu rupiah. Jadi, datang ke salah satu wisata di Jakarta ini tidak akan membuat Anda jadi bokek!

4. Wisata Hutan Pinus Gunung Pancar


Bagi Anda yang ingin untuk menikmati camping bersama dengan sahabat tercinta, Anda bisa datang ke wisata yang bernama Hutan Pinus Gunung Pancar. Hutan Pinus Gunung Pancar lokasinya berada di kawasan Bogor dan tak terlalu jauh dari pusat kota.

Tempat wisata Hutan Pinus Gunung Pancar sangat sejuk dan indah. Ketika datang ke tempat wisata ini, Anda dapat menikmati pemandian air panas. Kemudian mengenai biaya retribusi ke Hutan Pinus Gunung Pancar kurang lebih sebesar 10 ribu rupiah dan ditambah 10 ribu rupiah lagi untuk mandi di pemandian air panasnya.

So, total yang dibutuhkan untuk Anda yang ingin jalan – jalan di Hutan Pinus Gunung Pancar plus masuk di pemandian air panas untuk menyegarkan badan hanya 20 ribu rupiah saja. Murah dong pastinya!

Anda yang sedang mencari tempat wisata alam di Jakarta dan di wilayah Jabodetabek bisa datang ke salah satu tempat wisata alam diatas. Dapatkan pengalaman wisata menarik disana.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel