4 Tempat Wisata Anak di Bogor yang Super Seru

Ingin mengajak anak – anak liburan di hari weekend akan tetapi masih bingung mau mengajak mereka liburan kemana? Tenang saja!

Ada banyak tempat wisata anak di Bogor yang paling seru dan pastinya akan membuat pengalaman liburan Anda tidak ada duanya. Anak – anak juga pasti akan sangat suka karena tempatnya yang memiliki banyak wahana.

Disana anak bisa bermain, melepas penat dan pastinya belajar tentang apa saja yang mereka ingin tahu. Apa sajakah rekomendasi wisata untuk anak di Bogor yang dapat menjadi tujuan wisata Anda dan anak – anak? Berikut daftarnya.

Daftar Tempat Wisata Anak di Bogor

1. Wisata Museum Zoologi Bogor

Museum Zoologi Bogor merupakan sebuah museum yang dibangun di tahun 1894 berdasarkan gagasan dari seorang ahli botani asal Jerman yang bernama J.C. Koningsberber. Objek wisata yang berasal dari Bogor ini berfungsi sebagai sebuah laboratorium zoology yang sejatinya merupakan tempat penelitian tentang berbagai macam hal yang berbau zoology dan pertanian.

Seperti halnya kegiatan untuk pencatatan fauna yang ada di Indonesia yaitu Landbouw Zoologisch Laboratorium. Jadi bisa dipastikan bahwa Anda bisa menambah wawasan mengenai zoology dan tentu membuat waktu Anda menyenangkan selama berlibur ke Bogor.

2. Wisata Penangkaran Rusa Cariu

Di tempat wisata yang bernama Penangkaran Rusa Cariu ini, Anda dapat secara langsung berinteraksi bersama Rusa tanpa ada halangan apapun. Lokasi dari penangkaran Rusa ini berada di perbatasan Cianjur dan Bogor, tepatnya berada di Buanajaya, Tanjung Sari, Bogor, Provinsi Jawa Barat.

Disini Anda bisa membawa anak – anak dan keluarga untuk liburan agar dapat lebih mengenal Rusa dan tingkah laku hewan ini. Disini rusa – rusa kebanyakan sudah jinak sehingga bisa dilepas di alam bebas khusus tanpa adanya penghalang apapun.

Di Penangkaran Rusa Cariu, Anda bisa bermain dengan rusa, memberi makan dan belajar tentang tingkah laku rusa dari dekat.

Baca Juga : 7 Hotel Di Bogor yang Kids Friendly Agar Anak Nyaman

3. Wisata Little Venice Kota Bunga

Di Bogor, objek wisata yang bernama Little Venice Kota Bunga mirip dengan kondisi yang ada di Venice. Destinasi wisata ini juga memiliki kanal – kanal yang mirip dengan kota Eropa tersebut.

Selain Little Venice Kota Bunga menjadi sebuah spot foto yang sangat instagramable dimana tempat wisata ini juga turut memberikan fasilitas yang luar biasa untuk menikmati keindahan kanal dengan naik gondola yang memang dibuat sangat mirip dengan gondola yang menjadi tren wisata Italia.

Jadi, jangan Anda pernah lewatkan untuk berkunjung ke wisata ramah anak di Bogor yang satu ini kalau jalan – jalan di Bogor.

4. Wisata Taman Bunga Nusantara

Tempat wisata yang bernama Taman Bunga Nusantara ini dikenal dengan sebutan Taman Bunga Nusantara yang lokasinya berada di Jalan Mariwati, KM.7, Desa Kawungluwuk, Cianjur yang masih dapat kita jangkau dari kota Bogor.

Wisata taman bunga ini sendiri memiliki luas kurang lebih sekitar 23 hektar yang ditumbuhi oleh bunga cantik yang tertata dengan sangat rapi. Didalam taman ini, Anda dapat menikmati fasilitas berupa taman labirin, go kart, bumper boat dan ATV race.

Jika Anda berwisata ke destinasi wisata Bogor ini, Anda bisa menemukan spot foto instagramable. Anda perlu merogoh kocek kurang lebih sebesar 30 ribu rupiah untuk membeli tiket masuk di wisata Taman Bunga Nusantara.

Itulah berbagai macam tempat wisata anak di Bogor yang paling seru dan sangat direkomendasikan untuk Anda. Dapatkan pengalaman wisata menarik disana.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × 4 =