Tempat Wisata Bali yang Wajib Dikunjungi Jika Liburan di Bali

wewerehere.id - Jalan – jalan di Bali memang menyenangkan. Tidak hanya karena banyaknya icon dan spot wisata yang bisa dikunjungi, melainkan juga karena keramahan masyarakat, faktor budaya dan pastinya banderol wisata yang murah meriah.

Selain Kuta dan juga Tanah Lot yang menjadi icon bagi pulau Dewata Bali, juga masih banyak sebenarnya tempat wisata Bali yang wajib dikunjungi ketika Anda liburan di Bali. Apa sajakah rekomendasi tempat wisata yang harus dikunjungi selain Kuta dan Tanah Lot? Berikut ulasan selengkapnya untuk Anda!


Rekomendasi Tempat Wisata Bali yang Wajib Dikunjungi


1. Wisata Tanjung Benoa


Tempat wisata Bali yang wajib dikunjungi pertama adalah Tanjung Benoa. Disini Anda bisa menyaksikan aneka penyu yang bertelur dan melepaskan telurnya. Anda yang ingin menikmati pantai dengan suasana lain, wisata di Bali yang satu ini wajib Anda jadikan rekomendasi yang Anda sambangi. 

Ada berbagai jenis permainan air yang Anda bisa mainkan. Anda bisa snorkeling, melakukan sea walker, menikmati parasailing, banana boat, wakeboard, jetski, melakukan scuba diving dan berbagai aktivitas wisata pantai yang lain disini. 

2. Wisata Danau Beratan Bedugul

Selain memiliki tempat wisata pantai di Bali, Bali juga punya wisata berupa danau. Wisata danau tersebut adalah Danau Beratan Bedugul. Danau Beratan Bedugul merupakan sebuah tempat wisata yang unik. 

Keunikannya karena jika datang berwisata kesini Anda tak hanya bisa berwisata pantai, melainkan sekaligus Anda juga dapat berkunjung ke pura yang dikenal dengan nama Pura Ulun Danu. Pura Ulun Danu ini merupakan sebuah pura di Bali yang terletak di pinggir danau Beratan dan menjadi daya tarik lain dari wisata ini. 

3. Wisata Garuda Wisnu Kencana (GWK)


Wisata Garuda Wisnu Kencana (GWK) merupakan sebuah wisata budaya yang lokasinya di Bali Selatan. Garuda Wisnu Kencana (GWK) adalah suatu patung besar yang merupakan karya patung dari masyarakat Bali sendiri bernama I Nyoman Nuarta. 

Memang sampai saat ini patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) masih belum sepenuhnya selesai, namun justru itulah keunikannya dan sampai sekarang banyak orang yang mengaku bahwa Garuda Wisnu Kencana (GWK) adalah spot wisata di Bali yang harus selalu masuk di daftar kunjungan wisata. 

Di Garuda Wisnu Kencana (GWK), selain bisa menyaksikan gagahnya patung karya I Nyoman Nuarta, Anda juga bisa menyaksikan bagaimana indahnya bukit kapur yang dipotong menjadi balok kapur besar. Balok kapur besar tersebut dipenuhi dengan pahatan. 

4. Wisata Monkey Forest


Monkey Forest merupakan sebuah tempat wisata di Bali yang akan membawa Anda menyatu dengan alam. Lokasi dari Monkey Forest berada di Ubud, Bali. Monkey Forest merupakan sebuah wisata hutan yang dihuni berbagai macam kera. 

Kera – kera tersebut dianggap sebagai kera keramat oleh penduduk sekitar. Karena itu menurut penduduk sekitar, kera tersebut tidak boleh diganggu karena jika merasa terganggu akan ada petaka yang terjadi. 

Sama halnya dengan kera – kera yang lain, kera di tempat wisata ini suka dengan makanan. Mereka akan berusaha meminta dan meraih makanan pengunjung yang datang jika mereka melihatnya. Karena itu jika Anda membawa makanan, baiknya Anda berhati – hati. 

Jika Anda liburan di Bali, Anda bisa datang ke salah satu tempat wisata Bali yang wajib dikunjungi diatas. Dapatkan pengalaman berharga berkunjung kesana. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel