Tempat Wisata Baru di Jogja yang Belakangan Ini Viral!

wewerehere.id - Tak hanya punya icon wisata ternama seperti Candi Borobudur, Candi Prambanan, dan Malioboro saja. Sebagai kota wisata di Jawa Tengah, Jogja senantiasa menyimpan berbagai cerita unik. Banyak juga tempat wisata baru di Jogja yang sangat menarik untuk menjadi tujuan wisata Anda. 

Wisata di Jogja benar – benar sangat banyak dan pastinya sangat potensial untuk Anda sambangi. Bagi Anda yang ingin mendapatkan hal baru yang seru di Jogja, berikut berbagai tempat wisata baru di Jogja yang belakangan ini sedang hits. Pastinya fenomenal banget!


Tempat Wisata Baru di Jogja yang Sedang Viral


1. Wisata Jurang Tembelan Kanigoro, wisata terbaik untuk selfie 


Jika Anda pernah ke Kebun Buah Mangunan, maka lokasi dari Jurang Tembelan Kanigoro berada di atasnya. Jurang Tembelan Kanigoro menjadi sangat ideal sebagai spot untuk menikmati pemandangan alam yang menawan. 

Sejumlah gardu pandang yang menarik tentu akan semakin menambah keistimewaan di tempat ini. Belum lagi, jika memang cuaca mendukung sensasi berada diatas awan harus Anda dapatkan. Mengenai lokasinya, lokasi dari Jurang Tembelan Kanigoro berada di Mangunan, Dlingo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

2. Wisata Watu Goyang yang instagenik

Ada banyak hal yang Anda bisa lakukan disini utamanya bagi Anda yang tertarik untuk memaksimalkan potensi kamera handphone Anda. Semua yang ada di wisata di Jogja yang baru ini bisa menjadi background foto Anda. 

Berbagai macam fasilitas umum di Watu Goyang semakin dibenahi sehingga membuat Watu Goyang semakin menyenangkan. Mengenai dimana lokasinya, lokasi dari Watu Goyang berada di Cempluk, Jalan Watu Goyang nomor 1 Griloyo, Mangunan, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

3. Wisata sunrise di Bukit Cendana


Sama halnya di Kalibiru, di Bukit Cendana Anda bisa menikmati pesona alam yang sangat wah dengan Waduk Sermo yang ada di depan mata. Landscape bukit dan hijau bisa menjadi latar yang sangat pas sebagai tempat Anda menambah koleksi foto di akun instagram Anda.

Jika Anda ingin mendapatkan moment serta sekaligus pengalaman terbaik disini, Anda datang saja sebelum matahari terbit agar Anda bisa menikmati sesi sunrise yang sangat menawan. Lokasi dari Bukit Cendana sendiri berada di Dusun Tegiri 2, Hargowilis, Kokap, Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

4. Wisata Pantai Wohkudu

Satu lagi terdapat sebuah wisata pantai tersembunyi di daerah Gunung Kidul yang Anda bisa kunjungi yaitu Pantai Wohkudu. Jika dibandingkan dengan pantai lain yang ada di Gunung Kidul, wisata pantai yang bernama Pantai Wohkudu ini bisa dibilang minimalis karena garis pantainya cukup pendek.

Namun, karena lokasinya yang cukup tersembunyi, sehingga hal tersebut menjadikan keindahan dari Pantai Wohkudu sampai saat ini masih bisa dikatakan sangat terjaga. Anda bisa bayangkan menikmati pasir putih, ombak yang tenang serta hamparan rumput hijau yang nyaman disinggahi.

Lokasi dari Pantai Wohkudu berada di Dusun Wiloso, Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, Jogja. Anda bisa menikmati berbagai macam spot wisata menarik yang tersedia di Pantai Wohkudu ini.

5. Wisata Grand Canyon ala Gunung Kidul di Luweng Sampang


Lokasi dari Grand Canyon yang merupakan salah satu wisata terbaru di Jogja yang hits sekarang ini bisa dibilang tersembunyi. Namun ketenarannya tidak akan tersembunyi. Keindahan yang sangat luar biasa menjadi daya tarik utama di Grand Canyon. Utamanya landscape tebing yang mengapit aliran sungai dari cucuran air terjun yang turun dari tebing tinggi menjadi daya tarik lain dari Grand Canyon.

Di Grand Canyon, Anda bisa berenang, bermain air bahkan berfoto dengan pesona yang sangat istimewa. Lokasi dari Grand Canyon berada di Jalan Juminahan, Sampang, Mongkrong, Gedang Sari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Bagi Anda yang berada di Jogja dan sedang mencari tempat wisata baru di Jogja, beberapa wisata yang viral diatas bisa jadi rekomendasi wisata Anda. Jadikan liburan Anda di Jogja semakin menyenangkan dengan berkunjung ke tempat wisata diatas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel