Tempat Wisata Baru di Malang, Lengkap dengan Alamat dan Harga Tiketnya

wewerehere.id - Malang menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi ketika musim libur tiba. Hal ini karena Malang mempunyai iklim yang sejuk dan dingin. Selain itu juga karena Malang berada di daerah pegunungan sehingga mempunyai destinasi wisata alam yang cukup banyak dan mempesona. Pastinya membuat liburan Anda menjadi menyenangkan dan tidak membosankan. Karena banyak tempat wisata yang dapat Anda kunjungi disana.

Tempat wisata di Malang menjadi solusi liburan untuk Anda, keluarga dan pasangan. Saat ini juga sudah banyak tempat wisata baru di Malang yang mulai dikembangkan dan dibangun. Supaya Malang tetap menjadi daerah tujuan wisata bagi wisatawan baik dari daerah Malang sendiri, maupun daerah diluar kota Malang. Meskipun sudah banyak tempat wisata yang terkenal, tentunya masih banyak tempat wisata tersembunyi di Malang.


Tempat Wisata Baru di Malang yang Kekinian


Malang adalah salah satu kota yang ada di Jawa Timur dan menjadi kota terbesar ke dua setelah Surabaya. Daerah ini menyimpan surga wisata bagi para wisatawan yang berkunjung ke Malang. Saat ini sudah banyak tempat wisata baru di Malang yang dapat menjadi rekomendasi liburan Anda, dan siap untuk dieksplore lebih dalam lagi. Berikut beberapa rekomendasi tempat wisata yang wajib Anda kunjungi:

1. Mata Air Sumber Sirah, Tempat Wisata di Malang yang Murah


Dimulai dari wisata alam yang satu ini, yaitu wisata Mata Air Sumber Sirah. Wisata ini menjadi tempat wisata baru di Malang yang memiliki sumber mata air yang sangat jernih. Pemandangan ganggang hijau dan tumbuhan air lainnya pun dapat dilihat secara jelas karena jernihnya air yang ada di sumber ini. Nah kegiatan yang dapat Anda lakukan ketika bekrunjung kesini adalah berenang, menyelam melihat keindahan yang ada di dasar sumber.

Selain itu Anda juga bisa berenang menggunakan ban yang sudah disediakan oleh pengelola. Jadi jangan lupa jika berkunjung kesini siapkan baju ganti. Bagi Anda yang tidak ingin menikmati segarnya air disini, Anda masih dapat melihat dan menikmati kesejukan udara dan suasana di sumber ini, atau hanya sekedar bermain air di tepian sumber.

Lokasi tempat wisata ini berada di Jl. Sunan Gunung Jati, Putukrejo, Gondanglegi, Kabupaten Malang. Tempat wisata alam yang masih asri ini tidak menawarkan tiket masuk untuk pengunjung. Hanya saja jika ingin menyewa ban untuk berenang maka terdapat penyewaan sendiri disana, dengan harga sewanya sekitar Rp.5000. Jadi wisata ini dapat menjadi solusi tempat wisata di Malang yang murah untuk Anda.

2. Magic Journey di Malang Night Paradise, Wisata Romantis di Malang


Malang Night Paradise merupakan salah tempat wisata baru di Malang yang beroperasi di malam hari dan mulai ramai dikunjugi oleh wisatawan. Taman ini merupakan hasil dari pengembangan Hawai Waterpark yang berarti keduanya berada dalam lokasi yang sama. Pada siang hari taman ini menjadi wisata Hawai Waterpark tetapi pada malam hari taman ini berubah menjadi Malang Night Paradise yang sungguh mempesona.

Taman yang satu ini sangat menarik terlebih lagi jika dilihat dari segi fungsinya yang memadukan aspek seni, edukasi, dan teknologi. Selain itu hal yang membuat tempat wisata ini menarik untuk dikunjungi adalah jumlah sarana edukasi yang begitu banyak. Dan aneka taman yang ada mulai dari Taman Lampion, Taman Dinosaurus, Taman Magic Journey Dan Air Mancur Warna-Warni.

Magic Journey merupakan spot wisata baru di Malang Night Paradise. Menikmati wahana Magic Journey ini kamu akan dibawa menelusuri lorong ajaib yang dihiasi lampu warna-warni disekelilingnya. Terasa sangat romamtis bila Anda bersama dengan pasangan pastinya. Didukung dengan cuaca yang sejuk di Kota Malang wisata ini dapat menjadi solusi tempat wisata romantis di Malang.

Tempat wisata Malang Night Paradise ini beralamat di Jl. Graha Kencana Raya No.66, Karanglo, Desa Balearjosari, Kecamatan Blimbing, Kota Malang. Untuk sampai lokasi, waktu yang kamu membutuhkan sekitar 29 menit atau sekitar 11 km dari pusat kota Malang. Sedangkan untuk tiket masuk Malang Night Paradise yaitu Rp60.000/orang, sementara untuk Anda yang ingin menikmati wahana Magic Journey akan dikenakan biaya lagi sebesar Rp30.000/orang.

3. Bukit Cinta Pantai Teluk Asmara, Wisata Pantai Malang

Bukit Cinta ini berada di Pantai Teluk Asmara. Wisata pantai Malang saat ini sudah banyak yang dikembangkan menjadi wisata yang tidak hanya berkonsep pantai saja, tetapi ditambah beberapa fasilitas dan spot-spot foto instagramable yang sangat cocok untuk wisatawan yang suka akan berfoto untuk dijadikan sebagai koleksi di media sosial, terutama untuk anak muda.

Pantai Teluk Asmara ini memiliki pemandangan yang eksotis dengan pasir putihnya yang membuat liburan Anda menjadi menyenangkan. Pantai dengan pasir putih sungguh menjadi salah satu pantai yang banyak dicari oleh wisatawan, karena pemandangan pantai akan terlihat sangat indah dengan pasir putihnya. Pantai Teluk Asmara menjadi solusi wisata pantai Malang yang wajib Anda kunjungi.

Selain itu di Pantai Teluk Asmara ini dibangun fasilitas baru yaitu Bukit Cinta Pantai Teluk Asmara. Disini Anda dapat menikmati pesona pantai dengan deburan ombaknya dan pemandangan disekitar pantai yang cukup menawan.Bukit Cinta Pantai Teluk Asmara ini beralamat di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kab.upaten Malang . Untuk sampai di lokasi, waktu yang Anda butuhkan sekitar 2 jam atau sekitar 68,8 km dari pusat kota Malang. Untuk tiket masuk dikenakan sebesar Rp10.000/orang.

4. Kampoeng Wisata Kayutangan, Tempat Wisata Malang Gratis

Malang tidak hanya menarik dengan wisata alamnya. Jika berkunjung kesini Anda juga bisa menemukan warisan budaya atau peninggalan masa lalu yang tak kalah mencuri perhatian. Tempat ini adalah salah satu tempat wisata baru di Malang yang sudah banyak dikunjungi wisatawan, karena memiliki spot foto yang banyak dan instagramable pastinya. Tempat wisata ini merupakan rumah-rumah warga yang menjadi peninggalan kolonial belanda di Malang.

Lokasi kampung ini pun sangat luas, meliputi 3 RW. Maka jika berkunjung ke tempat ini Anda dapat mencari bantuan pemandu akan sangat efisien, berkesan dan mendapatkan informasi-informasi sejarah yang pasti. Tempat wisata ini juga dikenal dengan kampung heritage, dengan berbagai bangunan sederhana yang berusia puluhan tahun. Menurut kabarnya, tempat wisata ini diklaim sebagai perkampungan ala kolonial yang masih terjaga dengan baik. 

Untuk bisa masuk kampung ini, Anda tidak akan dikenakan tiket masuk. Pintu masuknya pun banyak, karena perkampungan dengan gang sempit ini memiliki beberapa jalan yang bisa menembus ke jalan yang lain. Jadi kampung heritage ini menjadi salah satu tempat wisata Malang gratis yang tentunya wajib Anda kunjungi untuk memperoleh sejarah di Kota Malang sambal berfoto ria di kawasan kampung wisata ini.

Tempat wisata ini beralamat di Jl. Jendral Basuki Rachmat Gg. VI, Kauman, Kecamatan Klojen, Kota Malang.

Nah itu tadi beberapa rekomendasi tempat wisata baru di Malang yang dapat Anda kunjungi ketika berlibur ke Malang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel