4 Tempat Wisata di Bali Selain Pantai

Jika bicara tentang pulau Bali memang selama ini kita selalu mengidentikkan Bali dengan dua hal, yaitu pura dan pantai. Padahal ada wisata di Bali selain pantai  yang hadir dengan segudang potensi wisata. Anda tak hanya akan menemukan wisata berupa pantai dan pura saja. Masih banyak potensi wisata lain yang bisa Anda temukan disana.

Lantas, apa sajakah tempat wisata di Bali selain pantai yang direkomendasikan untuk jadi alternatif kunjungan wisata Anda di Bali? Disini kami akan berikan ulasan selengkapnya yang penting Anda tahu. Check these out!

Rekomendasi Tempat Wisata di Bali Selain Pantai

1. Wisata Danau Batur Kintamani

Objek wisata alam terpopuler di Bali yang harus Anda kunjungi adalah Danau Batur Kintamani. Danau Batur Kintamani merupakan sebuah tempat wisata di Bali selain pantai yang pastinya akan membuat Anda merasakan pengalaman wisata lain ketika berada di Bali.

Danau Batur Kintamani merupakan sebuah tempat wisata yang berada di gunung tertinggi kedua di Bali. Danau Batur Kintamani memiliki suasana alam yang sejuk dengan pemandangan yang sangat mempesona. Pemandangan yang tak ada duanya pasti akan Anda rasakan di Danau Batur Kintamani.

2. Wisata Garuda Wisnu Kencana (GWK)

Garuda Wisnu Kencana (GWK) merupakan suatu wisata budaya di Indonesia secara khusus di Bali yang patungnya sangat besar dan dibuat oleh seniman Bali sendiri yaitu I Nyoman Nuarta. Memang patung di Garuda Wisnu Kencana (GWK) sampai detik ini masih belum selesai sepenuhnya dibuat. Akan tetapi keindahan dan suasana budayanya tetap layak diacungi jempol.

Di Garuda Wisnu Kencana (GWK), selain Anda bisa menemukan patung yang sangat besar, keindahan bukit kapur berselimut warna putih yang indah akan Anda temukan juga.
Cocok banget deh sebagai background foto Anda. Kemudian di kawasan Garuda Wisnu Kencana (GWK) juga terdapat arena teater seni dimana dilakukan berbagai pertunjukan tari dan kesenian setiap harinya.

3. Wisata Arung Jeram Sungai Ayung

Ingin menikmati wisata arung jeram? Anda bisa menikmatinya di Arung Jeram Sungai Ayung. Arung jeram di Arung Jeram Sungai Ayung pastinya akan membuat Anda tertantang. Keindahan pemandangan alam berbalut nuansa pegunungan yang menawan akan Anda temukan.

Di sepanjang Sungai Ayung, panorama yang sangat indah ditambah dengan pahatan di tebing sungai akan Anda temukan. Hijaunya pepohonan di sekitar sungai akan saling melengkapi satu dengan yang lain.

4. Wisata Monkey Forest

Tempat wisata di Bali yang akan membawa Anda menyatu dengan alam di Ubud dan bukan wisata pantai adalah Monkey Forest. Monkey Forest merupakan sebuah hutan yang dihuni banyak kera liar. Kera tersebut dianggap sebagai kera keramat oleh penduduk sekitar sehingga tidak ada yang berani mengganggu.

Anda harus tahu bahwa kera di Monkey Forest sangat suka dengan makanan. Bahkan tak jarang dari mereka yang berusaha mendapatkan makanan yang Anda bawa walau didalam tas. Jadi dianjurkan jika memang membawa makanan jangan sampai terlihat oleh si kera. Anda juga bisa memberi makanan kepada kera namun hati – hati ya!

Anda yang sedang mencari tempat wisata di Bali selain pantai, Anda bisa datang ke salah satu tempat wisata diatas. Dapatkan pengalaman wisata yang sempurna dengan berkunjung ke salah satu tempat wisata di Bali selain pantai tersebut.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × 4 =