Tempat Wisata di Bandung dan Harga Tiket Masuk yang Terjangkau dan Menarik

wewerehere.id - Bandung merupakan kota yang lengkap dengan destinasi wisata, mulai dari wisata alam sampai wisata buatan yang megah dan menarik dapat Anda temui di Kota ini. Selain itu kota ini dijuluki sebagai Paris Van Java, julukan ini sudah ada sejak zaman kolonial belanda. Julukan tersebut di berikan karena kota Bandung mempunyai kesamaan geografis dengan Perancis Selatan. Maka tidak heran jika kota ini mempunyai julukan Paris Van Java.

Selain itu, suasana yang asri dan sejuk membuat para wisatawan betah berlama-lamaan berada di Kota ini. Terlebih laginya banyaknya wisata alam, wisata buatan, serta wisata kuliner juga membuat wisatawan tertarik mengunjungi Kota Bandung. Jika Anda merupakan salah satu orang yang ingin berkunjung ke Kota Bandung maka kami akan merekomendasikan Anda beberapa tempat wisata di Bandung dengan harga tiket masuknya.


4 Tempat Wisata di Bandung dan Harga Tiket Masuk


Bagi Anda yang berencana mengenjungi Bandung untuk berlibur dan menikmati wisata yang ada di sana. Maka, berikut ini kami akan memberikan Anda referensi beberapa tempat wisata yang menarik dan kekinian. Yang cocok Anda kujungi bersama keluarga, teman, maupun kekasih anda. Beberapa tempat wisata tersebut antara lain :

1. Kota Mini Lembang


Salah satu objek wisata yang menarik dan sedang hits saat kini adalah Kota Mini Lembang. Kota Mini Lembang merupakan salah satu tempat wisata Lembang Bandung ala Eropa, sehingga Anda akan dibuat takjub dengan melihat bangunan arsitektur yang indah dan café-café pinggiran jalan yang begitu mirip dengan bangunan yang ada di Eropa. Maka, tidak heran jika berada disana Anda akan mendapat foto-foto menarik yang instragamable.

Tidak hanya menyuguhkan keindahan arsitekter yang seperti Eropa, di sana Anda juga dapat menggunakan kostum tradisional Belanda. Selain itu terdapat pula Anda juga dapat bermain dengan kucing-kucing yang lucu, berkunjung ke rumah beruang dan memeluk teddy bear raksasa. Bahkan jika Anda mengajak anak-anak mengunjungi tempat ini, maka Anda dapat mengajak mereka bermain polisi, juru masak, pemadam kebakaran, dan naik kereta api yang mengelilingi Kota Mini.

Bukan hanya mengenai arsitektur bangunannya yang membuatnya seperti berada di Eropa, hawa yang sejuk khas Lembang juga akan menambah kesan seperti berada di Eropa sungguhan. Setiap bangunan-bangunan rumah yang bergaya Eropa tidak hanya untuk pemanis saja, disetiap bangunan mempunyai fungsi masing-masing. Seperti sebagai café, sekolah memasak, rumah beruang Teddy dan lainnya. Harga tiket masuk sebesar Rp 15.000 per orang. Terdapat pula passport Program sebesar Rp 150.000 dan dapatkan tiket terusan untuk menuju ke 10 rumah atau wahana yang berbeda.

2. Taman Lembah Dewata


Selain wisata buatan seperti Kota Mini Lembang, di Bandung juga mempunyai tempat wisata alam yang sangat indah yaitu Taman Lembah Dewata. Taman Lembah Dewata menawarkan pesona keindahan alam yang mempesona yang akan menghipnotis Anda dengan keindahaannya. Salah satu tempat yang menjadi daya tarik taman ini adalah Danau Tadah Hujan. Dengan perpaduan alam sekitar yang masih asri dan hijau pastinya akan memanjakan mata anda.

Lokasi tempat wisata ini berada di Jalan Raya Tangkuban Perahu Km. 3,7 Cibogo, Kecamatan Lembang, Bandung Barat. Tempat wisata ini juga mempunyai spot foto yang menarik berupa dek kayu yang menyerupai panggung yang dilengkapi dengan tempat duduk untuk memandangi indahnya panorama alam di sekitar danau. Dari tempat tersebut Anda juga dapat menikmati pemandangan Gunung Burangrang dan Gunung Lembang.

Anda juga dapat menikmati wisata ini dengan mengelilingi danau menggunakan perahu yang dapat Anda sewa di sana. Biaya untuk menyewa prahu tersebut sebesar Rp 30.000 untuk rute pendek dan Rp 50.000 untuk rute jauh. Namun, jika Anda tidak ingin menaiki perahu tersebut Anda hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000. pastinya sangat terjangkau dengan indahanya alam yang disuguhkan.

3. Orchid Forest Cikole

Tempat wisata yang satu ini adalah tempat wisata alam yang mempunyai keunikan dengan 157 spesies anggrek dari seluruh dunia yang dapat tumbuh dan berkembang di udara Lembang yang sejuk dan asri. Tidak hanya sebagai tempat budidaya anggrek yang sangat beragam, Orchid Forest Cikole juga dibangun dengan berbagai fasilitas mulai dari area pemeliharaan bunga dan tempat petualangan outbound.

Terdapat pula fasilitas lainnya seperti coffee corner, pintu masuk yang dibangun sangat artistic, area piknik, taman baca untuk anak-anak dan masih banyak lagi tempat-tempat keren yang ada di sana. Selain itu tempat ini juga cocok untuk Anda yang hobi dengan fotografi karena wisata ini banyak menyuguhkan spot-spot foto yang menarik dengan latar panorama yang hijau dan indah.

Tempat wisata Orchid Forest Cikole berlokasi di Jl. Tangkuban Perahu Raya KM. 8, Cikole, Lembang, Bandung Barat. Jika Anda tertarik mengunjungi tempat wisata ini, maka untuk tiket masuk ke area forest Anda akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp 30.000 per orang. Sedangkan untuk tempat parkir dikenakan biaya sebesar Rp 3.000.

4. Rainbow Garden

Lembang merupakan Kecamatan dari Kabupaten Bandung Barat yang mempunyai banyak tempat wisata alam maupun buatan yang sangat menarik. Selain tiga wisata di atas masih terdapat pula wisata menarik di Kecamatan ini yaitu Rainbow Garden. Yang membuat tempat wisata ini menarik karena adanya beragam koleksi bunga dan ratusan tipe bunga. Tidak hanya itu 80% bunga-bunga tersebut diantaranya dapat dimakan loh, menarik bukan?

Bunga yang terdapat di taman ini disusun dan ditata dengan sebaik mungkin agar terlihat seperti pelangi, maka tidak heran jika tempat wisata ini diberi nama Rainbow Garden. Bagi Anda pecinta fotografi atau instagrammer maka tempat ini akan menjadi surga bagi anda. Karena tempat ini mempunyai beberapa spot-spot menarik. Tidak hanya perbaduan bunga yang berwarna-warni tapi juga beragam dekorasi menarik seperti ayunan vintage, piano kuno, serta sangkar-sangkar burung.

Selain spot-spot menarik Anda juga dapat bergaya orang Jepang atau Korea loh, karena terdapat penyewaan busana tradisional beserta aksesoris rambut yang lengkap. Wisata ini berlokasi di Jl. Gran Hotel no. E, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Bandung. Untuk harga tiket masuk yaitu Rp 10.000 untuk Rainbow Garden, Rp 20.000 untuk Floating Market dan Rp 75.000 untuk penyewaan Kimono dan Hanbok.

Itulah beberapa tempat wisata di Bandung dan harga tiket masuknya.  Dengan harganya yang terjangkau,  dapat Anda masukan ke list daftar wisata Bandung Murah Meriah 2019. Harga yang di tawarkan sangat sebanding dengan fasilitas yang di berikan. Sehingga jika Anda ingin mendapatkan suasana seperti di Eropa maka Anda tidak perlu jauh-jauh terbang langsung ke Eropa. Hanya berkunjung di Lembang Bandung Anda sudah dapat menikmatinya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel