Tempat Wisata di Jogja dan Harga Tiket Masuknya Beserta Spot Foto yang Menarik

wewerehere.id - Kota Jogja merupakan kota pelajar serta kota wisata yang selalu menarik perhatian pengunjungan. Bagaimana tidak, kota ini mempunyai banyak tempat-tempat yang indah. Selain budaya jawa yang sangat melekat, keindahan alamnya pun juga masih sangat melekat. Maka tidak heran jika tempat ini dapat menarik para wisatawan asing maupun mancanegara.

Jogja tidak melulu soal candi-candinya, meskipun memang kota wisata yang satu ini terkenal dengan keindahan candi-candi yang masih terjaga. Seperti Candi Borobudur dan Candi Perambanan, namun tahukah Anda bahwa masih terdapat wisata menarik lainnya di Kota yang satu ini? Dengan adanya artikel ini kami akan mengulas beberapa tempat wisata lain yang ada di Jogja yang sangat instragamable, sehingga cocok untuk Anda para pemuda yang sedang berburu tempat-tempat menarik untuk melengkapi feed di Instagram anda.


Tempat Wisata di Jogja dan Harga Tiket Masuknya


Tempat-tempat yang menarik sebagai spot foto saat ini banyak di cari, karena tempat-tempat tersebut mampu membuat Instagram maupun media sosial lainnya menjadi lebih menarik. Jika Anda salah satu orang yang sedang mencari tempat wisata yang menarik untuk memperbagus feed Instagram anda, maka wajib bagi Anda menyimak artikel ini. Karena di sini kami akan mengulas beberapa tempat menarik yang sedang popular saat ini dan sangat instagramable. Berikut 4 tempat wisata popular di Jogja yang wajib Anda kunjungi :

1. Ayunan Langit Watu Jaran


Sesuai dengan namanya, ayunan ini akan membuat Anda merasakan sensasi seperti terbang di langit. Karena ayunan ini berada di ketinggian yang berada di tebing Kulonprogo. Lokasi dari tempat wisata ini berada di Dusun Sabrangkidul RT 10 RW 05, Desa Purwosari, Kecamatan Kulonprogo. Jika Anda ingin menaiki ayunan tersebut Anda tidak perlu khawtir karena tempat ini tersedia tim SAR yang akan mendampingi anda. Pastinya mereka sudah menyiapkan perlengkapan yang aman untuk menaiki ayunan tersebut.

Dengan menaiki ayunan tersebut Anda akan mendapatkan spot foto yang menarik. Karena wisata ini mempunyai latar belakang keindahan alam yang sangat asri, di tambah lagi jepretan seakan sedang melayang di ketinggian pastinya akan membuat foto Anda menjadi sangat instagramable. Namun, jika Anda tidak berani atau bahkan mempunyai riwayat jantung tidak kami sarankan untuk menaiki ayunan langit tersebut ya.

Jam Buka dan Harga Tiket Masuk Ayunan Langit Watu Jaran

Jika Anda tertarik untuk berkunjung ke tempat wisata ini, maka Anda dapat datang ke sini pada pukul 07.00 sampai 17.00 WIB. Selain itu tempat wisata Ayunan Langit Watu Jaran buka setiap hari, sehingga Anda dapat menyesuaikan dengan jadwal anda. untuk tiket masuk Anda akan dikenakan biaya Rp 10.000 dan Rp 20.000 jika Anda ingin menaiki ayunan langit sekitar 5-10 menit.

2. Bukit Panguk Kediwung


Wisata alam dengan menawarkan objek melalui ketinggian memang saat ini sedang popular. Karena dari ketinggian tersebut maka Anda akan mendapatkan hasil foto yang menarik dan pastinya sangat intragamable. Selain Ayunan Langit Watu Jaran, tempat wisata lainnya yang menyuguhkan keidahan dari ketinggian adalah Bukit Paguk Kediwung. Bukit ini berlokasi di Dusun Kediwung, Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

Tempat wisata ini juga menyediakan fasilitas gardu pandang loh, yang akan membuat foto Anda menarik dan keren. Namun, perlu Anda ingat gardu pandang yang ada di Bukit Panguk hanya berkapasitas maksimal untuk 10 orang saja. Sehingga, Anda harus mengantri dan bergantian untuk berfoto disana. Hal yang mebuat tempat ini menarik adalah Anda akan mendapatkan foto dari ketinggian dengan latar belakang kabut yang menyerupai lautan awan.

Harga Tiket Bukit Panguk Kediwung Jogja

Terutama jika Anda datang ke tempat ini pagi ataupun sore hari, karena kabut tebal serta warna senja yang indah akan membuat foto Anda semakin menarik. Untuk tiket masuk ke objek wisata ini bersifat sukarela, Anda dapat memasukan uang seiklasnya ke dalam kotak yang telah tersedia di sana. Sedangkan untuk biaya parkir akan dikenakan biaya Rp 2.000 utuk sepeda motor dan Rp 5.000 untuk mobil. Sangat terjangkau bukan?

3. Taman Sari Jogja

Taman Sari Yogyakarta merupakan tempat wisata dengan bangunan arsitektur yang sangat menarik. Perpaduan gaya arsitektur Jawa dengan Portugis menjadi daya tarik utama yang di miliki Taman Sari Keraton Yogyakarta. Lokasi wisata ini terletak di Jalan Kompleks Taman Sari, Kelurahan Patehan, Kecamatan Keraton, Yogyakarta.

Selain menyuguhkan gaya arsitek yang menarik, taman ini juga menonjolakan tempat pemandian yang mendapatkan sjulukan Water Castle atau Istana Air. Karena di tempat ini terdapat kolam air yang luas yang dingelilingi bangunan dengan arsitektur yang unik. Maka, terbayang hasil foto yang akan Anda dapatkan pastinya akan sangat keren dan menarik.

Jam Buka dan Harga Tiket Taman Sari Jogja

Jika Anda ingin berkunjung ke Taman Sari maka Anda dapat berkunjung pada pukul 08.00 WIB dan akan tutup pada pukul 17.00 WIB. Harga tiket Taman Sari Yogyakarta adalah RP 5.000 untuk wisata lokal dan Rp 12.000 untuk wisata mancanegara. Kemudian jika Anda ingin lebih mengetahui mengenai sejara Taman Sari dan fungsi di setiap bangunannya maka Anda dapat menggunakan jasa guide dengan tarif Rp 25.000 – Rp 30.000. sehingga selain foto-foto menarik Anda juga akan mendapatkan ilmu pengetahuan mengenai sejarah Taman Sari.

4. Air Terjun Sri Gethuk

Air Terjun Sri Gethuk merupakan air terjun yang mempunya keunikan tersendiri daripada air terjun lainnya. Karena letaknya yang berada di tebing yang di sampingnya mengalir aliran sungai. Untuk menuju air terjun tersebut Anda haru menyusuri sungai dengan jarak sekitar 700 meter. Dengan perjalanan tersebut maka sudah terbayang betapa serunya untuk berkunjung ke tempat wisata yang satu ini.

Untuk menyusuri sungai tersebut sudah disediakan perahu yang terbuat dari drum kreativitas pengelola. Dengan menggunakan perahu tersebut Anda akan dibawa menyusuri sungai dengan keindahan yang eksotis melalu pemandangan kanan kiri yang masih sangat asri. Untuk menuju air terjun Anda perlu memakan waktu 10 sampai 15 menit melalui sungai tersebut. Suasana yang asri dan aliran air sungai akan membuat foto Anda semakin menarik loh.

Harga Tiket Air Terjun Sri Gethuk

Lokasi tempat wisata ini berada di Desa Bleberab, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta.Harga tiket masuk Air Terjun Sri Getuk sebesar Rp 13.000 perorang. Dan untuk tiket menaiki prahu sebesar Rp 10.000. selain harga tiket masuk dan prahu Anda juga akan dikenakan biaya parkir yaitu sebesar Rp  2.000 untuk sepeda motor dan Rp 5.000 untuk mobil. Pastinya harga tersebut sangat terjangkau.

Itulah beberapa lokasi yang kami rekomendasikan untuk anda, dengan datang ke lokasi-lokasi tersebut pastinya Anda akan mendapatkan hasil foto yang sangat menarik. Sehingga dapat Anda gunakan ke instgram Anda atau sosial media lainnya. Degan adanya artikel ini semoga dapat menjadi referensi bagi Anda yang ingin tahu tempat wisata di jogja dan harga tiket masuk tempat wisatanya. Selamat berlibur. Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel