Tempat Wisata di Malang yang Dekat dengan Stasiun Murah dan Terjangkau

wewerehere.id - Siapa yang tidak kenal dengan kota yang satu ini, ya Anda semua pasti sudah mengenal atau mengetahui Kota Malang, baik itu hanya mendengar namanya atau bahkan sudah pernah berkunjung ke sana. Nah, untuk Anda yang belum terlalu mengerti Kota Malang namun ingin berlibur ke sana, maka Anda wajib menyimak artikel ini. Di sini kami akan memberikan informasi kepada Anda mengenai tempat wisata di Malang yang dekat dengan stasiun.

Kota Malang merupakan sebuah kota yang terletak di provinsi Jawa Timur. Kota ini merupakan kota terbesar ke dua di Jawa Timur setelah Surabaya. Selain sering disebut sebagai kota pendidikan, Kota Malang juga sering disebut sebagai kota wisata. Karena kota ini mempunyai banyak tempat wisata yang beragam. Mulai dari kampung tematik, pantai, dan wisata lainnya.

Selain terkenal dengan kota pendidikan dan kota wisata, Kota Malang juga dijuluki sebagai Kota Bunga. Maka tak heran jika Anda berkunjung di kota ini Anda dapat menikmati suasana yang asri dengan banyaknya bunga-bunga yang tumbuh di kota ini.

Terbayang bukan, betapa menariknya kota Malang? Nah, jika Anda tertarik berlibur di sana dengan budged yang pas-pasan maka Anda tidak perlu khawatir. Karena Anda masih dapat berlibur di kota tersebut dengan ongkos yang minim. Terutama untuk Anda yang datang ke kota ini dengan menggunakan kereta. Berikut akan kami ulas beberapa tempat wisata yg dekat dengan stasiun baru Kota Malang dengan harga tiket masuk yang terjangkau.


4 Tempat Wisata di Malang yang Dekat dengan Stasiun

Jika Anda datang ke Kota Malang dengan menggunakan kereta api dan berhenti di terminal baru kota Malang maka Anda wajib menikmati beberapa tempat wisata berikut. Selain tempatnya yg strategis karena dekat dengan stasiun, harga tiket masuk sangat terjangkau bahkan ada pula yang gratis loh. Penasaran? Maka simak sampai habis artikel ini ya. Berikut beberapa tempat wisat yang kami rekomendasikan untuk Anda.

1. Taman Tarunojoyo, Dekat Stasiun Baru Kota Malang


Taman yang satu ini sangat dekat dengan stasiun, bakhan Anda dapat menjangkaunya dengan berjalan dari stasiun. Karena Taman Tarunojoyo terletak di depat stasiun baru Kota Malang. Sehingga tempat ini sangat cocok untuk Anda yang ingin beristirahat sejenak menghilangkan rasa lelah karena perjalanan anda.

Letak taman yang satu ini memang terbilang sangat strategis, maka jangan heran jika Anda berkunjung di sana tempat ini akan terlihat ramai. Namun Anda tidak perlu khawatir karena tempat ini menydiakan beberapa fasilitas seperti wifi, toilet, tempat bermain anak-anak, ruang menyusiu, tempat duduk untuk bersantai, dan fasilitas lainnya.

Jadi, di taman Tarunojoyo Anda dapat menikmati keramaian di tengah-tengah Kota Malang dengan fasilitas yang sangat memadai. Selain itu taman Tarunojoyo terdiri dari 2 taman yaitu Taman Tarunojoyo Utara dan Taman Tarunojoyo Selatan. Hal tersebut dikarenakan kedua taman ini terpisah karena adanya pertigaan jalan yang sangat ramai. Sehingga jika Anda berjalan menuju ke tempat ini, Anda harus berhati-hati karena banyak kendaraan yang lalulalang.

2. Alun-Alun Tugu Malang, Wisata Murah Kota Malang Dekat Stasiun


Setelah Anda sudah selesai bersantai senjenak dan menghilangkan rasa Lelah di Taman Tarunojoyo, maka berikutnya Anda dapat berkunjung ke alun-alun Tugu Malang. Tempat ini merupakan salah satu tempat ikonik yang terdapat di Kota Malang. Jadi, Anda wajib berkunjung ke tempat tersebut. Karena jika Anda berkunjung ke Kota Malang tanpa singgah di Alun-alun ini maka tidak akan lengkap rasanya.

Alun-alun Tugu Malang biasanya sering disebut dengan Alun-Alun Bundar karena bentuknya yang bundar. Selain letaknya yang dekat dengan stasiun baru Kota Malang, alun-alun ini juga berada di pusat pemerintahan Kota Malang. Sesuai dengan namanya, alun-alun ini mempunyai tugu runcing yang berukuran sekitat 10 meter. Alun-alun Tugu Malang merupakan tempat yang asik untuk Anda jadikan sebagai tempat nongkrong, karena tersedia tempat duduk yang nyaman untuk Anda maupun teman-teman anda.

Selain itu, jika Anda berkunjung di tempat ini pada akhir pekan, akan terdapat bis khusus untuk wisatawan yang siap mengantar Anda ke tempat-tempat ikonik di Kota Malang. Alun-Alun Tugu Malang banyak dihiasi oleh bunga-bunga sebagai lambah bahwa Malang merupakan Kota Bunga. Maka tidak heran jika banyak bunga-bunga yang bermekaran dengan indah di tempat wisata ini. Tempat ini merupakan salah satu tempat wisata Malang yang gratis loh, jadi wajib Anda kunjungi.

3. Kampung Warna Warni 3D Jodipan dengan Jembatan Kaca Malang

Kampung Warna Warni Jodipan terletak di Kecamatan Blimbing, Kota Malang. Jarak tempat wisata ini dari stasiun baru Kota Malang hanya sekitar 750m. Sehingga Anda dapat berkunjung ke tempat tersebut dengan menggunakan ojek online dengan tarif hanya Rp 4.000 atau bahkan Anda dapat berjalan dari stasiun. Kampung ini merupakan kampung tematik yang sangat terkenal di Kota Malang. Terutama kampung ini pernah menjadi tempat suting film Yowes Ben yang di bintangi oleh Bayu Skak, Cut Meyriska, Brandon Salim, Joshua Suherman dan pemeran lainnya.

Yang membuat kampung ini menarik adalah terdapat ratusan rumah yang di cat dengan warna-warna cerah sekitar 17 warna, maka tidak heran jika kampung ini sering di sebuat sebagai kampung pelangi. Selain itu pada kampung ini terdapat jembatan kaca yang mirip seperti jembatan gantung yang ada di cina loh, meskipun dengan ukuran yang lebih kecil.

Jembatan kaca tersebut menghubungkan antara kampung warna-warni dengan kampung 3D yang berdekatan. Sehingga Anda dapat menikmati dua tempat wisata sekaligus di satu tempat. Jembatan ini juga merupakan ikon Kota Malang loh, maka tidak heran jika biasanya jembatan ini di sebut sebagai jembatan kaca Malang. Karena letaknya yang terdapat di Malang, dan menjadi salah satu tempat ikonik di Kota Malang. Jangan khawatir masalah tiket masuk, karena wisata ini merupakan salah satu wisata murah Kota Malang. Hanya dengan uang sekitar Rp 5.000 Anda sudah dapat menikmati tempat wisata ini.

4. Kampung Biru Arema

Malang memang terkenal dengan beragam kampung tematik, selain kampung warna-wari dan kampung 3D di Jodipan selanjutnya adalah kampung Biru Arema. Kampung tematik ini letaknya hanya bersebrangan dengan kampung Warna-warni Jodipan loh. Jadi Anda dapat mampir ke tempat ini setelah berkunjung ke Kampung Warna-warni.

Terdapat sekitar 500 rumah yang di cat dengan warna biru, warna biru sendiri di ambil karena warna ini merupakan warna ikon Kota Malang terutama Arema. Maka, tidak heran jika Anda berkunjung ke tempat wisata ini Anda akan di suguhkan dengan lukisan symbol-simbol Arema. Seperti lukisan singa khas Arema atau bahkan lukisan beberapa pemain Arema. Maka pantas jika kampung ini di sebut sebagai Kampung Biru Arema.

Pastinya kampung ini sangat instagramable banget loh, karena bagraund berwarna biru akan membuat foto Anda menjadi sangat menarik. Selain itu tiket masuk untuk kampung ini hanya Rp 2.500 saja, sangat murah bukan? Anda juga dapat menikmati kampung biru ini lewat jembatan kaca Malang loh. Maka perpaduan kampung warna-warni dan kampung biru akan memanjakan mata anda.

Itulah beberapa tempat wisata di Malang yang dekat dengan stasiun, pastinya tidak akan menguras kantong Anda karena harga tiket masuk yang terjangkau bahkan ada juga yang gratis. Dengan adanya artikel ini semoga dapat mejadi referensi Anda saat berkunjung ke Kota Malang. Selamat Berlibur!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel