Tempat Wisata di Pulau Jawa yang Wajib Dikunjungi Bagi Pecinta Traveling

wewerehere.id - Indonesia merupakan sebuah negara yang terletak di garis khatulistiwa, negara yang mempunyai sumber daya alam yang melimpah, negara dengan garis pantai terpanjang di dunia, dan negara yang mempunyai keanekaragaman budaya serta bahasa. Jika masih banyak waktu untuk berlibur, sayang sekali kalau Anda belum mengenal lebih luas betapa indahnya dan beragamnya negeri tercinta ini, minimal dimulai dari daerah-daerah atau kota-kota terdekat dulu.

Karena saat ini sudah banyak tempat wisata seru yang wajib dikujungi ketika liburan tiba. Di Pulau Jawa sendiri sudah banyak berdiri dan dikembangkan wisata-wisata seru untuk referensi liburan Anda nantinya. Selain itu Pulau Jawa pun sudah memiliki sistem transportasi yang dapat dibilang lebih lengkap dibanding pulau-pulau lainnya jadi mudah untuk mencapai suatu daerah. Jadi sangat cocok untuk Anda yang ingin berlibur ke Pulau Jawa.


Tempat Wisata di Pulau Jawa yang Wajib Dikunjungi


Selain yang berada diluar jawa, bagi Anda yang ada di Jawa pun akan sangat mudah mengunjungi beberapa tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Simak beberapa referensinya dibawah ini:

1. Hutan Mangrove Pantai Indah Kapuk


Tempat wisata di pulau jawa yang wajib dikunjungi yang pertama adalah Hutan Mangrove, tempat ini merupakan tempat wisata di jawa barat yang dapat Anda kunjungi. Di hutan mangrove ini, Anda bisa menikmati hijaunya pohon-pohon bakau yang masih asri. Selain itu hutan mangrove ini juga dapat menjadi tujuan wisata Anda sejenak dalam melepaskan beban pekerjaan dan panasnya Kota Jakarta. Hijaunya pepohonan bakau ini akan menambah asupan oksigen bersih yang melimpah untuk tubuh anda.

Meskipun merupakan wilayah konservasi mangrove, bukan berarti di hutan mangrive ini hanya sekedar wisata melihat mangrove. Hutan Mangrove Jakarta ini nyatanya memberikan pengalaman yang berbeda dari wisata alam biasa. Disini Anda juga dapat menikmati hutan mangrove dengan melakukan beberapa kegiatan seru, antara lain menyusuri jembatan kayu, menanam bibit mangrove, hingga banyaknya spot foto menarik.

Untuk menikmati hutan mangrove ini beberapa kegiatan yang dapat Anda lakukan adalah berjalan mengelilingi hutan mangrove dengan menyusuri jembatan kayu. Jembatan ini sengaja dibangun supaya pengunjung dapat lebih dekat melihat pohon-pohon bakau yang ada. Selain itu untuk mempercantik kawasan hutan mangrove tersebut. Jembatan kayu ini tentunya sangat menarik untuk dijadikan spot foto lho.

Untuk Anda warga Jakarta pasti jarang sekali menemukan spot foto yang hijau dan sejuk. Jadi kalau Anda menyempatkan untuk berkunjung di hutan mangrove ini, jangan lupa untuk mengabadikan momen lewat foto maupun video menarik. Ada beberapa spot menarik yang dapat Anda temukan disini, mulai dari berfoto di jembatan kayu dengan dikelilingi hutan mangrove. Latar belakang gedung-gedung pencakar langit pun juga menjadi spot menarik.

2. Karimun Jawa


Selanjutnya tempat wisata di pulau jawa yang wajib dikunjungi adalah Karimun Jawa merupakan sebuah kepulauan yang sudah menjadi Taman Nasional, cukup dengan 2 jam perjalanan menggunakan kapal cepat dari Pelabuhan Kartini, Jepara Anda sudah bisa sampau di Pulau indah nan eksotis ini. Pastinya menjadi salah satu wisata yang wajib Anda kunjungi, Karimun Jawa yang menjadi tempat wisata di jawa tengah ini terdiri daru gugusan pulau-pulau cantic yang berpenghuni dan tidak berpenghuni.

Untuk meng-explore semua pulau-pulau yang ada, Anda harus menyewa kapal disana, jika menginginkan harga yang lebih murah, maka Anda dapat mengajak keluarga dan teman-teman Anda untuk datang ke tempat wisata ini. Biasanya terdapat paket explore 2 hari untuk mengelilingi sisi barat dan timur Pulau Karimun Jawa seperti Cemara Besar, Cemara Kecil, Tanjung Gelam, Pulau Menjangan dan Pulau Gosong.

Dengan hamparan pasir putih dan pantinya yang sangat eksotis tentu membuat liburan Anda tidak akan terlupakan. Untuk menginap, disini juga sudah disediakan beberapa penginpan khusus untuk wisatawan yang datang.

3. Kota Wisata Batu

Tempat wisata di pulau jawa yang wajib dikunjungi untuk selanjutnya adalah tempat wisata di jawa timur yaitu Kota Wisata Batu. Berlibur disini Anda harus siap dengan udaranya yang dingin, karena berada di daerah pegunungan. Tetapi dengan cuaca yang dingin tentunya akan menambah kenyamanan berlibur Anda bukan. Batu menjadi tujuan wisata banyak orang saat ini, karena sudah banyak wisata modern yang dapat Anda temukan di Kota ini.

Mulai dari wisata alam, wisata sejarah, wisata kuliner, hingga wisata edukasi sudah mulai banyak berkembang di Kota Wisata Batu ini. Anda pasti akan merasa kebingungan untuk menuju tempat wisata disini, karena cukup banyak dan semuanya sangat menarik untuk dikunjungi. Cobalah untuk menginap beberapa hari ketika berkunjung ke Kota Wisata Batu ini. Penginapan yang disediakan pun sudah snagat beragam, mulai dari yang murah hingga mahal.

4. Kawah Putih

Selanjutnya tempat wisata di pulau jawa yang wajib dikunjungi adalah Kawah Putih - Bandung, Jawa Barat, salah satu tempat wisata di Jawa Barat yang wajib dikunjungi. Terletak sekira 50 km arah selatan Kota Bandung, objek wisata ini merupakan sebuah danau vulkanis yang dihasilkan dari letusan Gunung Patuha. Karena tercampur dengan unsur belerang, tanah yang ada di kawasan wisata ini seluruhnya berwarna putih. 

Lebih menariknya lagi, danau di sini juga bisa berubah warna sesuai dengan kadar belerang, suhu, serta iklim. Cuaca di sini terbilang sangat dingin dingin. Sehingga Anda disarankan untuk memakai jaket tebal. Untuk menikmati keindahan Kawah Putih ini, Anda cukup membayar tiket masuk seharga Rp15.000. Di lokasi, ada banyak fasilitas yang bisa Anda nikmati, mulai dari musala, restoran, area parkir, dan transportasi dari gerbang sampai kawah.

5. Taman Nasional Bromo Tengger Semeru

Tempat wisata di pulau jawa yang wajib dikunjungi selanjutnya adalah Taman Nasional Bromo Tengger semeru.  Jawa Timur memiliki satu pesona wisata yang kecantikannya tak trkalahkan, bahkan oleh wisatawan dari berbagai penjuru dunia. Tempat wisata berupa taman nasional yang terletak di 4 kabupaten di Jawa Timur yang memiliki banyak objek menarik yang tidak boleh dilewatkan ketika menuju ke Jawa Timur.

Di Taman Nasioanal Bromo Tengger Semeru ini terdapat Gunung Bromo dan semeru, lautan pasir, pantai pasir berbisik, Air Terjun Madakaripura, Ranu Pane, Ranu Kumbolo, dan lain-lain yang semuanya sungguh mempesona dan snagat saying untuk dilewatkan. Akses menuju tempat wisata ini terbilang cukup mudah, Anda hanya perlu mengikuti rute menuju Gunung Bromo. Meskipun jalannya cukup ekstrem dengan tanjakannyaa, semua akan terbayar tuntas jika Anda sudah sampai di tempat wisata tersebut.

Untuk masuk menuju tempat wisata ini Anda dikenakan biaya sekitar Rp.35.000, biaya yang cukup terbilang murah karena eksotisnya tempat wisata ini. Kebanyakan wisatawan yang datang banyak di malam hari untuk melihat pesona sunrise di pagi hari yang pastinya akan memanjakan Anda.

Nah itu tadi beberapa rekomendasi tempat wisata di pulau jawa yang wajib dikunjungi untuk Anda para pecinta traveling, semoga bermanfaat!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel