10 Wisata Di Pati Paling Hits Yang Wajib Di Kunjungi

wewerehere.id - Pati adalah kota di jawa tengah yang menyimpan banyak tempat wisata. Bagi Anda yang mungkin belum pernah datang ke kota Pati ini pasti akan sulit untuk menemukan banyak tempat-tempat wisata yang keren dan hits saat ini. Ada banyak tempat wisata yang bisa Anda singgahi saat di kota ini. Tidak hanya wisata pegunungan yang lebih dominan di sini namun wisata pantai dan lainnya bisa Anda nikmati bersama keluarga saat di kota pati. Oleh karena itu, jangan memandang sebelah mata potensi wisata yang ada di sini. Kami akan rekomendasikan untuk Anda di sini tentang wisata di pati paling hits yang wajib di kunjungi baik akhir pekan atau saat memasuki libur panjang. Simak lebih lengkapnya berikut ini.



Wisata Di Pati Paling Hits Yang Wajib Di Kunjungi


1. Bukit Pandang Kayen


Untuk wisata yang pertama ini, letaknya ada di lereng Gunung Kendeng. Keindahan wisata Bukit Pandang Kayen sangat alami dan juga terlihat eksotis saat berada di atas ketinggian bukit ini. Bagi Anda yang memiliki hobby foto-foto, maka di tempat ini terdapat cukup banyak spot foto keren dan menarik yang dapat Anda miliki sekarang. Seperti rumah pohon, gardu pandang, Kupu-kupu, dekorasi I love You,  dan spot foto lainnya , tentunya semua dengan latar view perbukitan yang eksotik dan menawan. Lokasinya tepat berada di Desa Durensawit yang masuk ke Kecamatan Kayen, Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

2. Puncak Arga Pesona


Di Puncak tertinggi dari Pegunungan Kendeng ini Anda dapat menjelajahi secara luas saat liburan bersama dengan keluarga di sini, letaknya cukup strategis untuk di capai karena ada di perbatasan antara kota Pati dan kota Grobogan. Anda dapat menikmati pesona alam yang indah dari atas gardu pandang dan menyaksikan keindahan alam yang ada di Rembang, Blora, Grobogan, Pati, dan Kudus semua akan terlihat begitu eksotis dan menakjubkan bagi Anda. Jadi ini sangat recommended untuk Anda yang memiliki hobi fotografi karena banyak spot-spot indah di sini. Untuk bisa datang ke tempat ini, maka Anda bisa datang ke Desa Beketel yang masuk di Kecamatan Kayen, Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

3. Pantai Idola Banyutowo


Tidak hanya Pantai Banyutowo yang menjadi popular di kota pati, namu Pantai Idola Banyutowo juga dapat dijadikan wisata alternatif saat berada di kota ini. Tempat wisata ini, tidak hanya menghadirkan keindahan pantai namun juga mempunyai berbagai macam fasilitas menarik yang ada. Seperti ayunan, spot selfie, mangrove, bebek air, rumah makan apung, dan masih banyak fasilitas-fasilitas lainnya yang dapat menjadikan liburan Anda di sini semakin lengkap. Lokasinya tepat berada di Desa Banyutowo, dan itu masuk ke Kecamatan Dukuhseti, Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

4. Agrowisata Jolong


Untuk yang satu ini bisa dikatakan sebagai wisata murah yang ada di kota Pati dan ini dapat dijadikan sebagai destinasi tujuan wisata Anda pada akhir pekan maupun saat memasuki liburan. Ditempat wisata ini tidak hanya menghadirkan hasil kebun kopi dan komoditas lainya, namun di lokasi ini juga memiliki berbagai macam fasilitas menarik lainnya. Seperti wisata Air Terjun Grenjengan, taman bunga, rumah pohon, dan taman keluarga. Tidak hanya itu, di tempat wisata ini juga terdapat fasilitas seperti flying fox, outbound, rumah balon, terapi ikan, dan lainnya yang siap menjadikan momen liburan Anda semakin menyenangkan. Tepat berada di Desa Sitiluhur masuk ke Kecamatan Gembong, Kabupaten Pati, Jawa Tengah Anda dapat menikmati wisata satu ini.

5. Air Terjun Lorodan Semar


Wisata Air terjun ini mempuyai ketinggian yang tidak terlalu tinggi akan tetapi memiliki debit air cukup deras dan ini sangat terlihat eksotis karena terdapat bukit kapur di bagian kanan kirinya. Mempunyai aliran air yang sangat jernih dan segar hal ini akan membuat suasana alam di sekitar lokasi sangat begitu asri. Anda juga dapat menikmati suasana ini dengan bermain air atau hanya sekedar mencari spot foto menarik dan keren di sini. Lokasinya mudah untuk ditemukan, datang saja ke Desa Sumbersari, masuk pada Kecamatan Kayen, Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

6. Air Terjun Tadah Hujan


Bisa dikatakan ini sangat berbeda dari namanya, mempunyai debit air terjun yang tidak mengandalkan curah hujan, pasalnya di musim kemarau aliran air di air terjun ini masih sangat deras. Jadi jangan heran jika saat datang kesini, melihat sumber air tersebut dimanfaatkan oleh warga sekitar untuk kebutuhan sehari-hari mereka. Bisa dikatakan bahwa, lingkungan alam  di sini masih sangat asri terlebih dengan adanya suara gemericik dari air terjun ini akan membuat suasana menjadi semakin sejuk dan damai yang sangat cocok untuk menenangkan pikiran kita. Lokasinya ada di Desa Sukolilo masuk ke Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

7. Waduk Seloromo


Lokasi ada di Desa Gembong masuk ke Kecamatan Gembong, Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Meski berada di kaki Gunung Muria, tempat wisat ini menghadirkan satu pemandangan alam yang begitu sangat menawan dengan latar belakang pegunungan yang terbilang eksotis dan indah untuk di pandang. Dengan suasana alam yang masih sangat sejuk ini akm membuat banyak orang di sini merasa nyaman dan ingin menikmatinya lebih lama. Bisa dikatakan keindahan alam tempat wisata ini sangat cocok untuk Anda yang senang dengan fotografi dan berfoto selfie, karena banyak spot-spot keren yang bisa Anda abadikan saat menikmati  liburan di sini.

8. Goa Pancur Pati


Selanjutnya ada wisata goa yang siap membuat Anda kagum akan segala pesona dan juga keindahan di dalamnya. Di tempat ini Anda dapat mengexplore banyak keindahan alam yang asri, terjaga, dan sejuk, terlbih pada air mancur yang ada di depan goa dan ini sangat begitu ikonik. Tidak hanya itu, di sini juga terdapat taman bermain dan juga tersedia beberapa wahana permainan menaik lainnya, ada juga spot untuk berfoto selfie yang dapat Anda abadikan di sini. Lokasinya tepat berada di Jimbaran, masuk ke Kecamatan Kayen, Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

9. Bendungan Kletek


Bisa di katakan bahwa ini merupakan tempat wisata yang masih baru dan resmi dibuka di bulan Mei 2018 lalu. Namun wisata satu ini langsung menarik perhatian banyak wisatawan baik masyarakat sekitar atau luar. Mempunyai konsep masa kini yang begitu sangat terasa ditambah dengan adanya fasilitas spot selfie yang keren dengan view latar belakang lingkungan sekitar yang masih begitu asri. Tempat wisata ini sangat rekomendasi bagi Anda yang ingin bersantai dan mengabadikan foto bersama keluarga. Untuk mencapai lokasi ini Anda bisa datang ke Desa Kletek yang masuk ke Kecamatan Puncakwangi, Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

10. Waduk Gunung Rowo


Untuk wisata yang terakhir ada di Waduk Gunung Rowo dan ini adalah satu tempat wisata favorit di kota Pati. Karena menyajikan keindahan alam dengan latar pegunungan  yang eksotik dan menarik. Suasana yang ada di waduk ini sangat sejuk dan itu cocok untuk Anda yang ingin bersantai dan refreshing pada akhir pekan. Tidak hanya dapat menikmati suasana alam sekitar saja, Anda juga dapat mencoba wisata kulinernya dengan aneka menu dari olehan ikan bakar yang siap menggugah selera makan Anda. Lokasinya ada di Desa Sitiluhur masuk ke Kecamatan Gembong, Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

Itulah 10 tempat wisata di pati beserta lokasinya. Semoga informasi ini membantu Anda dalam menentukan lokasi wisata di jawa tengah khususnya di Kota Pati.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel