4 Tempat Wisata Alam di Jogja yang Cocok Untuk Melepas Penat

Selain terkenal dengan wisata budaya dan sejarah, Jogja juga terkenal sebagai kota dengan wisata alam yang indah. Ada berbagai macam tempat wisata alam di Jogja yang bisa menjadi tujuan kunjungan wisata Anda.

Pengalaman wisata yang tak terlupakan akan Anda dapatkan pastinya. Apa saja tempat wisata alam di Jogja yang direkomendasikan untuk tempat melepas penat, berikut daftar selengkapnya yang Anda harus tahu!

Rekomendasi Tempat Wisata Alam di Jogja

1. Wisata Bukit Panguk Kediwung

Bagi Anda yang suka dengan wisata alam Jogja, salah satu rekomendasi wisata di Jogja yang bisa Anda kunjungi adalah Bukit Panguk Kediwung. Lokasi dari wisata Bukit Panguk Kediwung berada di Dusun Kediwung.

Disana akan Anda temukan kabut yang sangat pekat. Yang unik dari Bukit Panguk Kediwung bahwa jika Anda berdiri di salah satu gardu pandang yang menjoroh dengan tebing, maka Anda akan menyaksikan bahwa Anda sedang berdiri diatas awan.

Terlebih jika Anda melakukan kegiatan tersebut secara bersamaan dengan waktu tenggelamnya matahari atau lembayung, maka mulut Anda pasti dibuat melongo menyaksikan keindahan dari panorama yang hadir di depan mata Anda.

2. Wisata Hutan Mangrove Pasir Mendit Temon

Ada banyak tempat wisata di Jogja yang bisa Anda nikmati keindahannya. Salah satunya adalah wisata Hutan Mangrove Pasir Mendit Temon. Tempat wisata ini sebenarnya merupakan sebuah tempat wisata yang sudah dibangun sejak tahun 1989 silam.

Akan tetapi memang baru terkenal tidak lama ini karena pengaruh kekuatan dari social media. Pohon – pohon yang disusun berjajar rapi dan berhiaskan jembatan bambu yang fungsinya sebagai alas untuk berjalan akan membuat siapa saja suka dengan tempat ini.

Hutan Mangrove Pasir Mendit Temon menjadi sebuah tempat wisata yang sangat alami. Jika Anda tertarik untuk berkunjung ke Hutan Mangrove Pasir Mendit Temon, Anda bisa segera berkunjung ke Kecamatan Temon, Kabupaten Kulonprogo.

3. Wisata Hutan Pinus Mangunan

Hutan Pinus Mangunan merupakan sebuah hutan yang lokasinya berada di kecamatan Dlingo. Hutan Pinus Mangunan sangat cocok menjadi spot foto Anda baik Anda yang hobi foto selfie, wefie. Bahkan Anda yang berniat prewedding, bisa mendapatkan hasil foto outdoor untuk prewedding yang terbaik.

Tiket masuk ke Hutan Pinus Mangunan gratis. Akan tetapi khusus untuk pre wedding dikenakan biaya sebesar 50 ribu rupiah jika masuk ke Hutan Pinus Mangunan. Namun tentu biaya tersebut sesuai dengan jepretan yang didapatkan.

Hasilnya bahkan akan terkesan sangat mahal dan menawan. Banyak pohon pinus berjajar dengan hiasan bangku kayu alami yang sangat menawan.

4. Wisata Air Terjun Kedung Kandang

Wisata Air Terjun Kedung Kandang berada di kawasan Gunung Kidul atau tepatnya berada di daerah Nglanggeran, Patuk. Air Terjun Kedung Kandang merupakan suatu terjunan air yang dikelilingi hamparan sawah hijau.

Air terjun ini cukup menarik karena juga memiliki sebanyak enam tingkat yang langsung mengalir ke area persawahan. Agar Anda bisa sampai di Air Terjun Kedung Kandang, Anda harus melakukan trekking lebih dulu.

Walau demikian, di sepanjang perjalanan Anda akan disuguhkan dengan berbagai macam pemandangan serba hijau dengan sungai, bukit, sawah sampai pegunungan yang mempesona. Semua rasa lelah Anda tentu akan segera hilang ketika merasakan segarnya air di Air Terjun Kedung Kandang.

Itulah berbagai macam tempat wisata alam di Jogja yang cocok untuk melepas penat Anda. Rasakan pengalaman wisata yang berkesan dengan datang berkunjung ke salah satu tempat wisata alam diatas.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × four =