4 Tempat Wisata Kuliner di Bogor yang Paling Juara

Wisata Kuliner Di Bogor – Bogor merupakan suatu kota tujuan wisata terbaik yang ada di Jawa Barat. Bogor merupakan kota wisata di Jawa Barat yang sangat fenomenal. Ada berbagai macam tempat wisata seru dan menarik yang bisa dikunjungi di Bogor.

Karena itu tak jarang jika di akhir pekan Bogor selalu ramai dengan kunjungan wisatawan. Bogor juga merupakan kota tujuan wisata kuliner terbaik.

Ada berbagai macam tempat wisata kuliner di Bogor yang bisa masuk di daftar kunjungan Anda jika Anda sedang berwisata di Bogor. Berikut informasi selengkapnya yang penting Anda tahu!

Tempat Wisata Kuliner di Bogor

1. Wisata kuliner Cungkring Pak Jumat

Cungkring Pak Jumat merupakan sebuah wisata kuliner yang sudah berjualan sejak tahun 1975. Kuliner ini merupakan sebuah wisata kuliner yang sangat legendaries di Bogor. Dulunya, penjual kuliner cungkring akan menjajakan kuliner ini secara berkeliling.

Akan tetapi sejak di tahun 2004, pemiliknya membuka gerobak Cungkring Pak Jumat di kawasan Jalan Surya Kencana dimana setiap harinya, wisata kuliner legendaris ini buka sejak pukul 07.00 – 09.30. Jika Anda masih belum pernah tahu apa itu cungkring, cungkring merupakan wisata kuliner khas Bogor yang terbuat dari kaki sapi serta disajikan dengan bumbu sate.

Jika Anda membeli cungkring disini, Anda akan ditawari dengan sebanyak empat jenis cungkring yaitu kikil, kulit, dampal dan juga urat. Satu porsi cungkring dibanderol dengan harga 15 ribu rupiah saja. Cukup murah meriah bukan?

2. Wisata kuliner sate Sumsum Pak Oo

Bicara tentang sate memang ada banyak orang yang suka wisata kuliner ini. Hampir setiap daerah tentu memiliki kuliner sate dengan berbagai macam jenis dan tata cara saji yang berbeda. Nah, di Bogor, sate yang dijual bukan hanya sate ayam atau kambing seperti biasa melainkan sate sumsum sapi.

Sehingga, bagian sumsum sapinya dipotong dalam bentuk kecil – kecil selanjutnya ditusuk dan kemudian dibakar seperti halnya sate biasa pada umumnya. Kemudian disajikan bersama dengan bumbu kacang.

Kuliner ini berada di Jalan Surya Kencana nomor 193 dimana satu porsi hidangan ini dibanderol cukup murah. Harganya sebesar 22 ribu rupiah. Selain Anda bisa temukan sate sumsum, disini Anda juga bisa mencicipi berbagai macam jenis sate mulai dari sate hati, ginjal serta daging sapi.

3. Wisata kuliner soto Mie Mang Ohim

Wisata kuliner yang satu ini bisa Anda temukan dengan mudah di Bogor. Kelezatan Mie Mang Ohim sudah sangat terjamin. Anda bisa langsung datang ke Mie Mang Ohim yang ada di Jalan Taman Cimanggu nomor 22, Kedung Waringin.

Tempat wisata kuliner yang satu ini buka buku pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 20.00 WIB setiap harinya. Satu porsinya berisi berbagai macam bahan mulai dari mie, bihun, kentang, lobak, wortel, kikil juga serta potongan risol.

Potongan risol ini yang menjadikan Mie Mang Ohim sangat gurih serta berbeda dari soto yang lain. Berbagai macam lauk pauk disiram kuah bening kemudian disajikan dengan potongan daun bawang serta bawang goreng.

4. Wisata kuliner Asinan Sedap Gedung Dalam

Gedung Dalam dikenal sebagai kawasan yang penuh dengan sejarah, secara khusus di kalangan etnis Tionghoa. Awal berdiri di tahun 1875. Gedung dalam digunakan untuk menampung orang – orang Tionghoa yang memiliki marga Tan saja.

Disini terdapat sebanyak dua jenis asinan yang Anda bisa coba. Tempat makan Asinan Sedap Gedung Dalam ini buka sejak pukul 09.00 WIB – 21.00 WIB. Jadi anda yang mencari wisata kuliner malam di Bogor bisa datang kesini.

Disini terdapat berbagai macam asinan mulai dari asinan sayur dan juga asinan buah. Hanya saja yang menjadi pembeda bahwa asinan sayur berisi kol, taoge, mentimun, wortel, sementara asinan buah terdiri atas ubi, pepaya, nanas dan juga bengkoang.

Bagi Anda yang saat ini sedang mencari berbagai macam tempat wisata kuliner di Bogor yang paling juara, Anda bisa datang ke salah satu wisata kuliner di Bogor tersebut. Dapatkan pengalaman menarik dengan berwisata kuliner disana.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

17 + nineteen =