Tempat Wisata Terindah di Indonesia

wewerehere.id - Siapa bilang Indonesia kalah menarik dengan wisata – wisata yang ada di luar negeri? Indonesia itu luas.

Wisata alam di Indonesia juga sangat kaya. Banyak kok tempat wisata terindah di Indonesia yang bisa masuk daftar tujuan wisata Anda. Keindahan alam yang mengesankan, keunikannya, dan semua hal baru bisa Anda temukan.

Pengalaman yang tak ada duanya bisa Anda dapatkan. Pastinya, dengan segala keindahan dan keunikan yang ditawarkan, tempat wisata terindah di Indonesia tersebut harus masuk di daftar tujuan wisata yang walau sekali seumur hidup harus Anda sambangi. Apa sajakah tempat wisata tersebut?


Daftar Tempat Wisata Terindah di Indonesia


1. Wisata Puncak Jayawijaya


Jika kita bicara tentang kawasan wilayah tropis, memang tak banyak salju yang turun di wilayah tropis. Namun setidaknya Indonesia punya sebuah tempat bersalju. Tempat bersalju di Indonesia tersebut yaitu Puncak Jayawijaya.

Puncak Jayawijaya atau yang dikenal dengan Carstensz Pyramid ini merupakan puncak yang paling tinggi di Indonesia dan juga di Australia. Hanya saja yang disayangkan bahwa ketebalan salju di Jayawijaya semakin menipis karena memang setiap tahunnya terjadi pemanasan global yang sangat tinggi.

2. Wisata Kawah Ijen

Kawah Ijen merupakan salah satu taman wisata alam di Indonesia berupa gunung berapi yang lokasinya berada di daerah Jawa Timur. Objek wisata Kawah Ijen ini selama ini terkenal dengan keindahan alamnya baik oleh para wisatawan dalam negeri atau untuk wisatawan luar negeri.

Nama Ijen sendiri mulai dikenal dunia sejak kedatangan 2 orang turis yang berasal dari Perancis yaitu Nicolas Hulot bersama dengan sang isteri Katia Kraft di tahun 1971. Mereka menulis tentang kisah pesona Kawah Ijen dan kisah kerasnya penambang bongkahan belerang yang hidup di Kawah Ijen pada majalah Geo, Perancis.

Hal tersebut kemudian memantik rasa ingin tahu wisatawan yang datang dan bahkan menjadikan berbagai macam fotografer dunia datang ke Kawah Ijen ini untuk melakukan perjalanan wisata.

3. Wisata Gunung Kelimutu


Salah satu tempat wisata terindah di Indonesia yang bernama Gunung Kelimutu merupakan sebuah tempat wisata menarik yang ada di Kabupaten Ende, Flores, Nusa Tenggara Timur. Salah satu aspek yang menarik dari Gunung Kelimutu adalah terdapatnya 3 buah danau kawah di bagian atas.

Tiga buah danau tersebut memiliki warna yang berbeda – beda yaitu biru, merah dan putih sehingga danau tersebut dikenal sebagai danau 3 warna. Nah, keunikan itulah yang menjadikan wisatawan domestic atau wisatawan asing datang ke Gunung Kelimutu ini.

4. Wisata Raja Ampat

Jika Anda ingin menikmati pesona alam Papua yang mengesankan, Anda bisa datang ke Raja Ampat. Raja Ampat merupakan suatu wilayah kepulauan yang lokasinya berada di Provinsi Papua Barat. Raja Ampat memiliki sebanyak 4 pulau dimana pulau – pulau tersebut diantaranya Pulau Salawati, Pulau Watanta, Pulau Misool dan juga Pulau Waigeo.

Keindahan dari Raja Ampat sudah tak perlu diragukan lagi. Bahkan Raja Ampat masuk ke dalam daftar 10 perairan terbaik yang ada di dunia untuk melakukan diving site. Selain indah, Raja Ampat juga memiliki suatu ekosistem laut yang sangat kaya.

Jika Anda berwisata di Raja Ampat, terdapat lebih dari 100 jenis ikan karang, 700 jenis moluska dan sebanyak 540 jenis karang keras.

5. Wisata Taman Nasional Bunaken


Lokasi salah satu wisata alam terbaik di Indonesia yaitu Taman Nasional Bunaken berada di Sulawesi Utara. Taman Nasional Bunaken menjadi habitat bagi 390 spesies terumbu karang. Taman Nasional Bunaken merupakan suatu taman laut yang memiliki sebanyak 20 titik selam atau dive spot bersama kedalaman yang mencapai 1.344 meter.

Dari sebanyak 20 dive spot tersebut, sebanyak 12 dive spot diantaranya berada di sekitar Pulau Bunaken. Nah, 12 titik dive spot tersebut yang sangat sering dikunjungi oleh para penyelam dan pecinta keindahan panorama bawah laut.

Itulah berbagai macam tempat wisata terindah di Indonesia yang harus masuk di daftar kunjungan Anda. Recommended banget sebagai tujuan wisata Anda walau sekali seumur hidup. Semoga informasi diatas menjadi informasi yang menginspirasi Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel