4 Daftar Tempat Wisata di Batam yang Sayang Untuk Dilewatkan

Bagi Anda yang akan menyeberang ke Singapura, ada baiknya untuk Anda mampir dulu ke Batam. Karena di Batam terdapat banyak sekali tempat wisata yang menarik lho. Keindahan yang ditawarkan, semuanya menjadi sebuah tempat wisata di Batam yang sangat sayang untuk dilewatkan.

Wisata di Batam pun sangat beragam. Mulai dari wisata alam, wisata tempat bermain sampai dengan icon wisata semuanya ada. Tinggal Anda tentukan saja minat Anda berwisata kemana. Namun jika Anda masih belum pernah ke Batam dan belum punya banyak informasi tentang tempat wisata di Batam, berikut informasi menariknya untuk Anda.

Rekomendasi Tempat Wisata di Batam yang Sayang Dilewatkan

1. Ocarina Park Batam

ocarina park batam

Salah satu tempat wisata di Batam yang sangat sayang untuk dilewatkan adalah Ocarina Park Batam. Ocarina Park Batam sama halnya seperti Ancol yang ada di Jakarta. Pengunjung yang datang ke Ocarina Park Batam biasanya datang ke tempat wisata ini untuk menikmati serangkaian wahana yang ada.

Mengenai lokasinya, lokasi dari Ocarina Park Batam berada di Sadai, Bengkong, Batam. Berbagai macam acara yang sangat seru dan menarik banyak diselenggarakan di Ocarina Park Batam ini. Anak – anak akan sangat merasa senang ketika bermain di Ocarina Park Batam karena berbagai macam wahana bisa ditemukan.

Kiddy Land, Giant Wheel, Movie Theater, Flying Fox, Trampolin dan masih banyak lagi wahana anak yang lainnya bisa dimainkan anak – anak ketika berkunjung ke Ocarina Park Bata mini. Anda yang sedang mencari tempat wisata keluarga di Batam, datang berkunjung ke Ocarina Park Batam akan sangat menyenangkan.

2. Jembatan Barelang

jembatan belerang batam

Jembatan Barelang merupakan salah satu tempat wisata di Batam yang paling populer. Jembatan yang satu ini juga disebut sebagai jembatan habibie karena memang pembangunannya diprakarsai oleh presiden RI ke-3 pada masanya.

Jembatan Barelang merupakan sebuah jembatan yang menjadi penghubung 3 pulau besar diantaranya yaitu Batam, Rempang dan Galang. Jembatan Barelang bahkan sudah menjadi icon dan landmark kota Batam dan dikenal karena memiliki nilai sejarah dari pulau – pulau yang dihubungkan dengan jembatan megah nan mewah ini.

Diketahui bahwa Pulau Galang yang dihubungkan dengan jembatan Barelang dulunya merupakan sebuah pulau yang pernah menjadi tempat bagi sekitar 25 ribu pengungsi. Kini di Pulau Galang juga masih menyisakan berbagai bangunan dan benda peninggalan.

Ketika datang berkunjung ke Jembatan Barelang, wisatawan dapat mengabadikan keindahan jembatan dan pemandangan di sekitarnya melalui foto dan video. Bagi Anda yang sedang mencari sebuah spot romantis, Anda bisa berfoto di spot romantis yang Anda bisa temukan di Jembatan Barelang.

Pemandangan malam hari pun di jembatan ini terkesan benar – benar megah dan sangat menawan. Anda akan mendapatkan pengalaman berlibur yang luar biasa dengan berkunjung ke Jembatan Barelang ini.

3. Kampung Vietnam

kampung vietnam batam

Di Batam juga ada sebuah perkampungan yang dihuni oleh rakyat Vietnam. Perkampungan tersebut adalah Kampung Vietnam. Masyarakat Vietnam mengungsi di Kampung Vietnam ketika terjadi perang di negara Vietnam.

Kemudian setelah perang reda, warganya kembali ke negara masing – masing dan tempat ini ditinggalkan begitu saja sampai sekarang ini. Walau memang banyak isu yang beredar bahwa tempat wisata di Batam yang satu ini terkenal angker, akan tetapi tetap saja Kampung Vietnam mengundang banyak wisatawan yang datang kemari untuk berwisata.

Yang menarik dari tempat wisata ini adalah terdapatnya Monumen Perahu yang kabarnya menjadi transportasi yang digunakan rakyat Vietnam untuk bisa sampai di Indonesia. Monumen tersebut sampai saat ini masih menjadi salah satu sasaran foto para wisatawan ketika berlibur di Kampung Vietnam.

4. Wisata Pantai Nongsa

pantai nongsa batam

Pantai Nongsa merupakan sebuah wisata pantai indah yang ada di Batam. Pantai Nongsa merupakan sebuah tempat wisata yang letaknya berada di pulau terluar Indonesia bagian barat dan jaraknya hanya beberapa mil saja dari Singapura.

Pantai Nongsa merupakan sebuah pantai yang sangat indah. Ombak laut berwarna biru, pasir putih, terumbu karang, sampai dengan area outbound semuanya hadir menjelma menjadi sebuah surga alam. Selain itu, Pantai Nongsa termasuk sebuah pantai yang sepi dan jauh dari suasana ramai kota.

Anda yang ingin bersantai dan menikmati indahnya alam tanpa keramaian sangat cocok menikmatinya dengan berkunjung ke Pantai Nongsa ini. Berbagai aktivitas pantai juga bisa dilakukan pengunjung disini.

Mulai dari bersantai di pinggir pantai, snorkeling, diving, dan berbagai aktivitas wisata lainnya bisa dilakukan. Jangan lupa abadikan moment indah Anda bersama orang – orang tercinta ketika berlibur di Pantai Nongsa.

Anda yang sedang mencari aneka ragam tempat wisata di Batam, Anda bisa datang berkunjung ke salah satu tempat wisata diatas. Dapatkan pengalaman liburan yang menyenangkan dan tak ada duanya disana.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × five =