Pilihan Resto Nasi Tumpeng di Jakarta yang Super Lezat

wewerehere.id - Nasi tumpeng merupakan kreasi nasi kuning yang dibentuk menjulang tinggi dan terbuat dari olahan nasi dengan aneka rempah pilihan. Cita rasa tradisional yang sangat menggoda menjadikan banyak orang suka dengan kuliner yang satu ini.

Bahkan di Jakarta, jika Anda merupakan pecinta nasi tumpeng kini sudah banyak resto nasi tumpeng di Jakarta yang menyajikan aneka kreasi nasi kuning yang dibentuk ala tumpeng baik yang porsi besar atau porsi mini untuk perorangan.

Lantas apa sajakah resto nasi tumpeng di Jakarta yang sangat recommended untuk menjadi tujuan wisata kuliner Anda? Berikut daftarnya!

Pilihan Resto Nasi Tumpeng di Jakarta


1. Remboelan

Menyantap kuliner Indonesia dengan gaya glamour bisa di Remboelan. Salah satu menu khas Indonesia yang disediakan dan banyak dipesan adalah nasi tumpeng. Menu ini sangat enak disantap. Aneka pilihan lauk juga disediakan mulai dari ayam sampai dengan olahan daging.

Alamat dari Remboelan berada di Plaza Senayan lantai 4 tepatnya di Jalan Asia Afrika, Senayan, Jakarta Selatan. Satu porsi nasi dengan aneka pilihan lauk dibanderol mulai dari 30 ribu rupiah saja.

2. Royal Tumpeng

Bagi Anda yang sedang mencari resto nasi tumpeng di jakarta, salah satu resto yang kami rekomendasikan adalah Royal Tumpeng.

Royal Tumpeng juga menyediakan jasa catering nasi tumpeng untuk berbagai acara. Jika Anda akan mengadakan acara – acara pesan nasi tumpeng disini sangat direkomendasikan. Namun jika Anda ingin testernya, Anda bisa pesan tumpeng mini lebih dulu.

Pada satu porsi tumpeng mini , Anda akan mendapatkan aneka isian mulai dari satu potong ayam negeri, orek tempe, perkedel, tahu, ayam kremes dan mentimun. Anda pasti akan sangat puas dan kenyang makan di Royal Tumpeng. Adapun pilihan menu diantaranya Tumpeng Ceremai, Tumpeng Bromo, Tumpeng Merapi dan Tumpeng Krakatau.

pesan nasi tumpeng


3. Nasi kuning cakalang Oma Senopati

Jika Anda suka olahan nasi tumpeng kuning, Anda bisa pesan nasi kuning cakalang tumpeng di Oma Senopati. Oma Senopati juga menyediakan pesanan dan jasa catering. Untuk pesanan catering, Oma Senopati menyajikan aneka kuliner yang memiliki bentuk sangat unik dan juga sangat menarik.

Anda bisa pesan untuk acara launching, wedding, ulang tahun dan aneka ragam acara lain di Oma Senopati. Semuanya akan disajikan dengan tampilan yang sangat menarik. Cita rasa nasi tumpeng yang menggoyang lidah juga akan Anda rasakan.

4. Street Food Festival, Pondok Indah

Jika Anda merupakan pecinta kuliner nasi kuning, maka bisa dipastikan bahwa cita rasa nasi kuning di Street Food Festival sangat menggoda lidah. Bahkan dari warnanya saja, nasi kuning disini pekat dengan bumbu yang sangat meresap sehingga melihat tampilannya saja nafsu makan akan sudah tergugah.

Nasi kuning Street Food Festival hadir dengan aneka macam varian. Salah satu varian yang paling spesial adalah nasi kuning dengan telur balado, kentang balado, tempe orek dan sambal yang super enak dan menggoyang lidah.

Namun bagi Anda yang merasa enggan kemana – mana untuk beli nasi tumpeng di Jakarta, dan ingin membuat sendiri di rumah, agar pembuatan nasi tumpeng Anda berhasil, ada beberapa tips dan trik yang Anda bisa terapkan.

Berikut tips dan trik membuat nasi tumpeng spesial yang Anda bisa coba, cek informasinya di bawah ini!
  • Dalam membuat nasi tumpeng berkualitas, Anda harus pastikan menggunakan beras yang berkualitas juga.
  • Pastikan Anda memilih beras dengan warna putih, bersih dan dengan kualitas yang baik. Supaya hasil nasinya lebih pulen, Anda campurkan setiap 1 liter beras yang digunakan dengan 200 gram beras ketan. 
  • Anda rendam campuran beras dan ketan selama kurang lebih 1 jam, kemudian kukus setengah matang. 
  • Selanjutnya, masak campuran ketan dan beras yang telah direndam bersama santan dan bumbu sampai santannya berkurang. 
  • Agar tumpengnya kuning, tambahkan serai, sedikit kunyit dan juga daun salam. Jika Anda ingin butiran nasinya mengkilap, Anda bisa tambahkan perasan air jeruk nipis dan aduk merata.
  • Biarkan berasnya sampai aron dalam panci yang tertutup kurang lebih selama 15 menit supaya nasinya padat dan bagus untuk nantinya Anda cetak.
  • Jika sudah matang, cetak nasi dalam bentuk tumpeng. Letakkan diatas tampah dengan beralaskan daun pisang. Mulailah menyusun aneka pelengkap nasi tumpeng.
Cukup mudah bukan cara membuat nasi tumpeng kreasi rumahan diatas? Namun jika Anda merasa repot atau ribet membuat nasi tumpeng sendiri di rumah, Anda bisa membeli atau bisa pesan nasi tumpeng di Jakarta di berbagai resto pilihan diatas. Selain nasi tumpeng besar, nasi tumpeng mini pun tersedia

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel