3 Tempat Wisata di Bali Air Terjun, Pilihan Selain Pantai

Tempat wisata di Bali air terjun – Jika membahas tentang wisata di Bali, selama ini wisata Bali selalu dikaitkan atau diidentikkan dengan wisata pantai. Padahal sebenarnya Bali tidak hanya punya wisata pantai saja lho!

Selain memiliki wisata pantai, Bali juga punya berbagai macam tempat wisata lainnya termasuk air terjun. Jika Anda tertarik untuk berkunjung ke tempat wisata di Bali air terjun dalam perjalanan wisata Anda, berikut kami berikan rekomendasi paling keren yang cocok Anda kunjungi.

Bisa dipastikan Anda akan dapatkan pengalaman yang berbeda dan bisa membidik berbagai moment seru disana!

Rekomendasi Tempat Wisata di Bali Air Terjun

1. Wisata Air Terjun Sekumpul

Wisata Air Terjun Sekumpul

Tempat wisata di Bali air terjun yang pertama direkomendasikan untuk Anda adalah Air Terjun Sekumpul. Air Terjun Sekumpul merupakan sebuah air terjun yang memiliki ketinggian mencapai 100 meter.

Lokasi air terjun ini berada di Desa Sekumpul, kecamatan Sawan, Buleleng sekitar 76 km dari pusat kota Denpasar. Suasana alam yang sangat indah, ketenangan yang Anda dapatkan semuanya akan memberikan kesan tersendiri dalam perjalanan wisata Anda di Air Terjun Sekumpul.

Jangan lupa juga untuk Anda mengabadikan moment ketika berwisata di Air Terjun Sekumpul dengan smartphone atau kamera pocket Anda.

2. Wisata Air Terjun Jembong

3 Wisata Air Terjun Jembong

Air Terjun Jembong lokasinya berada di tengah perkebunan kopi. Wisata ini memiliki air terjun yang sangat jernih dan kolam dengan kedalaman kurang lebih 1 meter. Sejumlah bebatuan besar berjejer menyerupai anak tangga di jalur turunnya air yang mengakibatkan Air Terjun Jembong hanya memiliki sudut kemiringan kurang dari 90 derajad.

Jika Anda berwisata di Air Terjun Jembong, Anda diperbolehkan untuk mandi dan berenang sepuasnya. Selain bisa mandi dan berenang, Anda juga dapat menikmati indahnya pemandangan alam Bali di sudut pandang yang berbeda. Bukan tentang keindahan pantai, melainkan keindahan alam hijau khas air terjun yang mengesankan.

Jika Anda tertarik berwisata di Air Terjun Jembong, Anda langsung saja datang ke Desa Ambengan, Buleleng atau sekitar 15 km dari kawasan Bedugul. Jangan lupa siapkan kamera dan baju ganti Anda ketika berwisata disini!

3. Wisata Air Terjun Tegenungan

4 Wisata Air Terjun Tegenungan

Dengan ketinggian mencapai sekitar 15 meter, Air Terjun Tegenungan bisa dikatakan sebagai salah satu wisata air terjun yang paling pendek di Bali. Jadi walau tidak terlalu tinggi, debit air yang dihasilkan tetap deras.

Anda bisa mandi dan berendam di turunan air yang meluncur dari atas ketinggian dari Air Terjun Tegenungan ini. Air terjun ini lokasinya berada di Banjar Tegenungan, Desa Kemenuh, Gianyar, Bali. Kurang lebih berkisar sekitar 16 km dari pusat kota.

Anda yang berwisata di Air Terjun Tegenungan, Anda akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar 10 ribu rupiah oleh petugas. Harga yang sangat murah meriah bukan? Anda bisa mendapatkan keindahan alam yang tak ada duanya di Air Terjun Tegenungan dengan harga tiket masuk semurah itu.

Namun jika liburan di wisata air terjun masih belum cukup untuk Anda, Anda bisa berlibur ke berbagai tempat wisata lainnya di Bali. Di Kawasan Klungkung sendiri, ada beberapa tempat wisata yang bisa Anda kunjungi.

Baca : Rekomendasi Wisata di Klungkung Bali yang Antimainstream

Yuk liburan seru di Bali ramai – ramai! Pastikan ada banyak hal menarik, seru dan pengalaman yang tak ada duanya untuk Anda dapatkan ketika berlibur di Bali.