Desa Wisata Pulesari : Harga Tiket Masuk, lokasi dan Rute

Jogja merupakan salah satu daerah yang banyak sekali memiliki tempat wisata keren dan menajubkan. Salah satunya yaitu Desa Wisata Pulesari yang terletak di Wonokerto, Turi, Kabupaten Sleman, DIY. Menawarakan berupa keasrian dan beda dari desa-desa lainnya, menjadikan sebuah desa satu ini wajib untuk di kunjungi pada saat anda berlibur ke Jogja.

Selain itu disana juga menawarkan hal lainnya seperti sajian budaya, kesenian dan makanan khas desa yang dijajahkan oleh setiap pedagang. Lokasinya yang berada di lereng gunung merapi pastinya memiliki view atau pemandangan yang menajubkan pastinya. Oleh karena itu bagi anda yang memiliki niatan untuk berlibur ke Jogja, sekali lagi jangan sampai untuk melewatkan Desa Wisata Pulesari satu ini.

Pemandangan yang di tawarkan juga banyak sekali di desa satu ini, salah satunya yaitu hamparan sawah yang bagus dan ada juga sebuah sungai yang memiliki aliran air sangat bersih serta ada pesona lainnya yang terdapat di desa satu ini. Selain banyak memililki tempat yang mempesona, di sini juga sering diadakan kegiatan outbond.

Desa ini berada di ketinggian sekitar 400 – 900 meter di permukaan laut, sehingga dapat di pastikan udara yang ada di sana sangat lah sejuk. Sehingga sangat cocok di jadikan sebagai tempat berlibur sembari menenangkan diri dari penatnya aktivitas yang telah anda lalui. Banyak kegiatan yang dapat anda lakukan di sana, dan pastinya sangat menyenangkan.

Pesona Desa Wisata Pulesari Begitu Indah

Seperti yang sudah di sampaikan di atas, lokasinya yang berada di lerang gunung merapi menjadikan banyak sekali hal indah yang dapat anda temuinya disana. Namun pastinya anda mengenai ada apa saja di Desa Wisata Pulesari ini dan berapa si besaran harga tiket masuk yang di jatuhi oleh pengelola kepada pengunjung yang ingin menikmati keindahan di desa satu ini.

Pesona-Desa-Wisata-Pulesari-Begitu-Indah

Pesona Desa Wisata Pulesari

Pesona-Desa-Wisata-Pulesari

Jika anda berkunjung ke Desa Wisata Pulesari ini dan beruntung, maka akan menjumpai sebuah kesenian atau upacara adat. Karena pada Desa Pulesari ini masih menjunjung erat tradisi dan juga kebudayaan yang ada dari dulu. Seperti upacara adat pager bumi yang dilaksanakan ketika bulan Safar Rabu Pungkasan. Selain itu juga anda dapat menikmati kesenian lokal seperti tari salak, jathilan, kubro siswo dan Karawitan.

Jika anda sudah dapat menikmati pentas dari kesenian kebudayaan disana, anda dapat bermain atau menikmati keindahan alam yang ada. Berbagai permainan menyenangkan dapat di lakukan di desa satu ini, seperti outbond yang dapat anda lakukan di sungai. Selain itu juga masih banyak lagi yang dapat di nikmati di sana, seperti menikmati kuliner khas dari desa Pulesari ini.

Untuk fasilitas yang di berikan juga cukup memadai seperti adanya masjid dan mushola untuk para kaum muslim untuk beribadah. Selain itu juga terdapat gardu ronda, toilet umum, gardu gedek, spot foto menarik dan masih banyak lainnya yang dapat anda gunakan. Namun jika menggunakan fasilitas yang ada selalu jaga kebersihannya.

Harga Tiket Masuk Desa Wisata Pulesari

Harga-Tiket-Masuk-Desa-Wisata-Pulesari

Tenang dan jangan khawatir mengenai besaran biaya masuknya. Untuk masuk Desa Wisata Pulesari satu ini pengunjung tidak dikenakan biaya sepeserpun, hanya saja jika pengunjung akan menikmati keindahan atau bermain outbond maka anda akan di kenakan biaya. Besaran biaya tersebut juga tergantung dengan paket yang pengunjung pilih.

Selain itu, paling hanya uang parkir kendaraan yang akan di kenakan biaya. Untuk parkirnya sendiri juga sangat terjangkau karena pengelola menjatuhi besaran untuk motor hanya 2 ribu dan mobil 5 ribu saja.

Lokasi dan Rute

Lokasi dan Rute

Untuk rutenya sendiri desa satu ini berada di Wonokerto, Kecamatan Turi, Kabupaten Sleman, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Nah jika anda ingin datang ke sana langsung saja arahkan kendaraan anda menuju desa tersebut. Jika masih bingung maka anda dapat menggunakan smartphone, dan masuk ke google maps membantu anda menemukan lokasi dari desa tersebut.

Tips Berkunjung ke Desa Wisata Pulesari

  1. Bawalah baju ganti, jika anda ingin melakukan kegiatan outbond.
  2. Periksa kendaraan anda sebelum menuju ke lokasi.
  3. Bawa bekal jika perlu.
  4. Jangan sampai lupa untuk membawa kamera untuk mengabadikan setiap momen indah anda, saat berkunjung ke Desa Wisata Pulesari.
  5. Selalu berhati-hati saat bermain dan jangan lupa berdoa.

 

Leave a Comment

ten − seven =