Taman Wisata Kopeng : Harga Tiket, Aktifitas dan Lokasinya

Taman Wisata Kopeng merupakan sebuah taman yang berada di daerah pegunungan yang memiliki keindahan alam yang mempesona. Berada di ketinggian sekitar 1450 mdpl menjadikan udara yang ada di sana pastinya sejuk dan masih sangat alami.

Selain udaranya yang sejuk dan alami, pemandangan yang ada juga sangat bagus. Tidak hanya itu, dari pihak pengelola juga memadukan alam dengan sebuah wahana permainan menarik yang pastinya akan membuat pengunjung akan semakin betah.

Wahana permainan yang ada di sana juga sangat oke dan rekomended sekali untuk di mainkan bersama teman atau keluarga. Wahana permainan yang ada seperti kolam renang, ATV, Outbond, paintball dan masih ada yang lainnya.

Tidak hanya itu disana juga terdapat sebuah area camping, sehingga anda yang berkinginan untuk bermalam di taman kopeng ini dapat langsung saja datang ke taman wisata kopeng. Jangan lupa untuk menyiapkan barang atau perlengkapan yang di butuhkan.

Taman Wisata Kopeng Yang Sangat Mengasyikan

Nah pastinya anda penasaran mengenai besaran harga tiket dan lokasi dari taman satu ini. Mari simak terus ada apa saja di taman wisata kopeng ini.

Taman Wisata Kopeng Yang Sangat Mengasyikan

Aktivitas Yang Dapat Dilakukan

Pada wisata satu ini ada beberapa hal unik yang dapat di lakukan oleh para pengunjung. Semua yang dilakukan dapat membuat anda semakin merasa betah dan nyaman, ketika berlibur ke Taman Wisata Kopeng ini. Ini dia beberapa aktivitas yang dapat di lakukan di sana :

1. Waterpark

Tidak hanya memberikan sebuah pemandangan alam yang mempesona, disana para pengunjung juga dapat memainkan sebuah permainan air yang begitu menyenangkan. Terdapatnya sebuah kolam renang, menjadikan anda para pengunjung dapat mengajak si buah hati untuk menikmati permainan air yang sudah disediakan oleh pihak pengelola taman.

Menjadi salah satu wahana yang terbilang cukup populer di area taman kopeng ini, kolam renang yang ada di isi dengan air alami. Hal ini akan menjadikan pengunjung yang berenang tidak akan merasa pedih ketika berenang dengan waktu yang cukup lama. Terdapatnya perosotan, giant water ball, dan juga air mancur akan membuat anda semakin tidak mau naik pastinya.

2. Paint Ball

Selain kolam renang tadi, pengelola juga menyediakan permainan yang menyenangkan lainnya. Bagi anda para pengunjung yang memiliki jiwa adrenalin tinggi dan senang dengan tantangan, anda dapat memainkan permainan paint ball dengan teman atau keluarga yang di ajak berlibur ke taman wisata kopeng ini.

Permainan yang memiliki tema peperangan di alam yang setiap timnya memiliki anggota minimal 4 orang, dan harus ada 2 tim terlebih dahulu untuk dapat memulai permainannya. Nah pada permainan satu ini pengunjung dapat beradu ketangkasan dalam soal membidik setiap musuh atau lawannya.

Bagi yang ingin menikmati permainan ini, pihak pengelola mengenakan biaya sebesar Rp 75.000 dengan maksimal 10 orang atau minimal 4 orang. Peserta akan di bekali senjata + peluru tinta berwarna serta perlengkapan keamanan seperti helm juga pelindung badan, agar tidak sakit jika terkena peluru dari lawan.

3. Naik ATV

Permainan yang memiliki adrenalin lainnya yaitu permainan dengan menaiki ATV ini. Bukan naiknya yang memiliki adrenalin, namun jalur yang di berikan seolah-olah seperti nyata di alam, yang memiliki tekstur atau jalur tidak rata. Mungkin hal itulah yang akan membuat permainan ini memiliki adrenalin dan tantangan tersendiri.

4. Outbound

Pengunjung yang datang dapat menikmati sebuah wahana outbound yang akan membuat anda lebih tertantang untuk dapat menyelesaikannya. Tantangannya sendiri seperti panjat tali, trampoling jaring, spider jumper, flaying fox, dan berjalan di jaring di atas ketinggian.

Mungkin wahana yang lumayan memacu adrenalin salah satunya flaying fox. Memiliki tinggi sekitar 12 meter dengan jarak luncur 50 meter, akan membuat anda seakan terbang bebas di udara seperti burung.

Aktivitas-Yang-Dapat-Dilakukan

5. Camping Ground

Lokasinya yang berada di daerah pegunungan menjadikan taman wisata kopeng satu ini memiliki sebuah area camp yang menarik dan juga memiliki pemandangan alam yang begitu indah pastinya.

Anda dapat mengajak teman atau keluarga untuk ikut merasakan asiknya bermalam di dalam tenda di daerah pegunungan yang memiliki suhu yang cukup dingin ini. Nah yang berkeinginan camp di sini jangan lupa siapkan baju atau jaket yang tebal serta peralatan lainnya yang di perlukan.

Harga Tiket Masuk

Untuk dapat masuk dan menikmati wahana atau beberapa permainan yang disediakan. Pihak pengelola menjatuhi biaya tiket masuk untuk para pengunjung yang datang sebesar Rp 10.000 saja. Namun bagi para pengunjung yang ingin menikmati fasilitas atau wahana permainan yang ada akan di kenakan biaya tambahan lagi.

Harga-Tiket-Masuk

Lokasi dan Rute

Taman wisata kopeng satu ini berlokasi di Getasan, Kabupaten Semarang, Provinsi Jawa Tengah. Letaknya yang lebih dekat dengan Salatiga dari pada Semarang menjadikan taman satu ini banyak pengunjung yang mengiranya masih di Salatiga.

Letaknya yang berada di lereng kaki gunung Merbabu dan berada di dataran tinggi seperti yang sudah di sampaikan. Udara sejuk dan masih alami sangat terasa sekali jika anda berkunjung ke tempat wisata satu ini.

Lokasi-dan-Rute

Tips Berkunjung

  • Datanglah pada saat cuaca sedang cerah, agar anda dapat leluasa memainkan permainan yang di sediakan.
  • Datang lebih awal agar waktu bermainnya lebih panjang.
  • Bawa baju ganti.
  • Boleh juga bawa bekal makanan dan minuman, walaupun disana terdapat penjual.
  • Awasi anak anda ketika sedang memainkan permainan yang ada.