Wisata Guci Tegal : Harga Tiket Masuk, fasilitas dan Lokasi

Tegal selalu memiliki tempat wisata unik yang musti anda kunjungi jika sedang berada disana. Salah satu yang terkenal yaitu Wisata Guci Tegal, pastinya tidak asing lagi bagi pecinta trevelling akan tempat wisata yang satu ini.

Wisata Guci Tegal sendiri menawarkan sebuah keindahan pemandangan alam khas pegunungan yang begitu mempesona. Membuat banyak para pengunjung datang ke tempat satu ini untuk berlibur sembari menghilangkan penat.

Udara khas pegunungan yang sejuk akan membuat anda semakin nyaman dan tenang pastinya. Udara sejuk tersebut sudah dapat anda rasakan ketika sedang dalam perjalanan menuju lokasi, bayangkan saja jika berada di titik lokasi wisatanya. Pastinya sangat sejuk dan segar bukan?

Wisata yang terkenal dengan pemandian air panasnya ini, hampir setiap hari ramai di datangi oleh pengunjung. Pengunjung yang datang pun, tidak hanya datang dari wisata lokal saja. Banyak juga yang datang dari luar daerah.

Wisata Guci Tegal Yang Sangat Terkenal Sekali

Wisata Guci Tegal Yang Sangat Terkenal Sekali

Asal-usul guci sendiri ada beberapa cerita berbeda yang tersebar di kalangan masyarakat. Namun ada cerita yang sampai saat ini masih hidup di masyarakat sekitar. Nama Guci sendiri berasal dari zaman dahulu pada masa Walisongo. Untuk menyebarkan agama Islam di Jawa Tengah bagian barat terutama Tegal ini, di utuslah seorang wali. Wali tersebut di bekal sebuah guci atau poci yang berisikan air.

Masyarakat percaya bahwa air yang ada di dalam guci tersebut memiliki khasiat yang luar biasa. Sehingga masyarakat banyak yang datang untuk meminta air tersebut kepada sang wali, namun karena jumlah air yang sedikit dengan banyaknya masyarakatnya yang meminta. Menjadikan semuanya tidak kebagian, oleh karena itu sang wali menancapkan tongkat yang di bawanya ke tanah.

Nah keajaiban itu datang, saat sang wali mencabut tongkat tersebut. Apa yang terjadi??? Tanah tersebut keluar sebuah air panas yang mengalir terus, dan di jadikan sebagai pemandian air panas. Kemudian tempat itu di kenal dan terkenal dengan nama Guci, dan sampai sekarang tempat ini ramai di datangi oleh pengunjung untuk berendam. Khasiatnya juga sangat di percayai dapat untuk menyembuhkan penyakit.

Lokasi Wisata Guci Tegal

Lokasi Wisata Guci Tegal

Pemandian air panas tersebut beralamat di Guci, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Lebih tepatnya di Jalan Obyek Wisata Guci, Kalengan Sigedong, Bumijawa, Kabupaten Tegal Jawa tengah.

Untuk rutenya sendiri tergantung dengan titik awal dari pengunjung. Pengunjung dapat menggunakan kendaraan pribadi ataupun menggunakan angkutan umum. Bagi anda pengunjung yang menggunakan kendaraan umum, jika berangkat dari kota Tegal dapat naik kendaraan umum yang menuju ke Purwokerto.

Jika anda telah melewati pusat kota Slawi, dan tiba di kecamatan Lebaksiu. Kemudian anda akan menemui sebuah pertigaan Yomani dan tertera sebuah plang yang menunjukan arah menuju Guci, ikuti saja. Jarak dari pertigaan tersebut menuju lokasi kurang lebih sekitar 25 kilometer.

Nah bagi anda yang memiliki titik awal di kota Pemalang, pengunjung musti menggunakan kendaraan pribadi. Hal itu di karenakan tidak adanya kendaraan umum yang dapat mengantarkan atau menuju ke Guci Tegal. Langsung saja arahkan kendaraan anda ke arah Purbalingga, setelah menemui pertigaan Moga anda belok kanan dan ikuti saja jalan menuju guci tersebut.

Harga Tiket Masuk Wisata Guci Tegal

Harga Tiket Masuk Wisata Guci Tegal

Untuk harga tiket masuknya sendiri, pihak pengelola menjatuhi harga tiket pada pengunjung yang ingin menikmati obyek wisata ini terbilang cukup murah. Tiket masuknya dibedakan menjadi dua yaitu anak-anak dan dewasa.

  • Hari biasa : Anak – anak Rp 4.500 dan Dewasa Rp 5.000
  • Hari Libur : Anak – anak Rp 6.500 dan Dewasa Rp 7.000

Bagi anda yang ingin datang kesini, tenang saja jam operasionalnya obyek wisata ini terbilang cukup panjang yaitu buka mulai dari pukul 06.00 – 21.00 waktu setempat. Ini dikarenakan keindahan yang khas malah terdapat pada malam hari, sehingga banyak pengunjung yang datang pada malam-malam.

Fasilitas

Fasilitas

Selain pemandian air panasnya yang terkenal disana juga disediakan fasilitas lainnya seperti tempat makan, kolam renang, kamar ganti, permainan outbound, bahkan menikmati sebuah pesona alam berupa air terjun. Bagi anda yang ingin merasakan sensasi berbeda di sana anda para pengunjung dapat menunggang kuda dengan cara menyewa terlebih dahulu.

Nah itu dia beberapa informasi mengenai Wisata Guci Tegal, dari harga tiket dan juga lokasi nya. Bagi anda yang ingin berkunjung ke sini jangan sampai lupa ajak teman, sahabat dan juga keluarga.

Leave a Comment

1 × three =

We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications